Sentil Sentinels,Team Envy Maju ke Semifinal VCT Masters 3 Berlin!

Juara bertahan Valorant Masters tersingkir!
Team Envy Maju ke Semifinal VCT Masters 3 Berlin

Team Envy mengguncang panggung Valorant Masters Stage 3 Berlin usai menyningkirkan Sentinels di babak perempat final. Team Envy unggul 2-0 pada duel sesama tim NA (Amerika Utara) yang berlangsung Sabtu (18/9) dinihari. 

Sentinels memulai dengan pick map Haven di match pertama, Jared "zomb" Gitlin merebut pistol round untuk tim dengan beberapa aksi Frenzy di site A. Itu adalah babak pertama yang liar dimana kedua tim langsung berjibaku dalam pertempuran tim cepat. Envy tampak segar di akhir babak pertama, memenangkan setiap putaran dengan full buy berhasil merebut situs dan menghancurkan frag post-plant.

BACA JUGA: Usai Skorsing 6 Bulan, Jay Sinatraa Kembali Ke Scene Kompetitif VALORANT

Envy menambah keunggulan mereka dengan pistol round di babak kedua, sementara Sentinels berhasil mengejar lewat permainan Tenz yang menggila. Envy kewalahan dan seakan blank tidak memiliki jawaban atas serangan Sentinels. Laga pun berlanjut hingga OT (over time). Setelah dua kali skor disamakan, crashies akhirnya berhasil membawa Team Envy meraih kemenangan 15-13. 

Memasuki game kedua, aksi one-v-two yang cantik dari Jaccob "yay" Whiteaker membuat Envy mendapatkan pistol round. Selanjutnya skuad  yang dipimpin FNS berhasil merebut round demi round sebagai defender mencegah plant dan penyelamatan Sentinels. TenZ yang memainkan agent Raze nyaris tidak berkutik. Ia tidak mencatat kills setelah sembilan ronde, hingga berhasil meraih empat kills pada ronde ke-10 untuk memberi Sentinels beberapa nyawa tambahan membantu mempersempit keunggulan Envy di babak pertama menjadi 7-5.

Team Envy merespon lewat aksi Victor Wong membalikkan momentum dengan three tide-shifting klasik yang mengubah pertandingan di babak kedua. Envy memenangkan putaran bonus, meningkatkan tekanan pada Sentinels . Juara Valoran LAN hanya bisa membuat Envy keluar dari situs dua kali. Envy menyelesaikan kemenangan mengejutkan dengan kemenangan 13-7 di Split. Team Envy berhasil menyingkirkan juara bertahan sekaligus membalikkan sebagian besar prediksi yang mengunggulkan Sentinels.

BACA JUGA: 12 Tips Valorant Untuk Pemula: Agent, Senjata, hingga Strategi!

Ini merupakan kemenangan ketiga Envy atas Sentinels dalam 10 pertemuan antara kedua tim,  dan pertama kalinya Envy menang dengan TenZ bermain.  Selain terus mengejar asa meraih gelar Valorant Masters 3, Team Envy juga berupaya mengamankan slot ke kejuaraan dunia Valorant Champion. Team Envy bersaing ketat dengan 100Thieves di regional NA. Berikut beberapa skenario antara Envy dan 100T: 

Jika Envy mengalahkan 100T di semifinal, mereka akan mendapatkan tempat terlepas dari apakah mereka memenangkan grand final.
Jika Envy kalah, 100T harus memenangkan acara agar Envy bisa langsung menuju ke Champions.
Envy harus pergi ke Last Chance Qualifier jika mereka kalah dari 100T dan 100T juga kalah di grand final.

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Baca selanjutnya:

Valorant Episode 3 Act 3: Tanggal Rilis dan Teaser Dua Agent Baru

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!