Kim "glow" Min-soo Pensiun Setelah Vision Strikers Gagal ke VCT Masters

Kim "glow" Min-soo mengumumkan pengunduran dirinya dari VALORANT. Pro player asal Korea Selatan itu memutuskan pensiun setelah timnya Vision Strikers gagal lolos ke acara internasional pertama — VCT Masters Reykjavík.

Pencapaian Vision Strikers di kancah domestik Korea terbilang trengginas. Mereka mencetak rekor 104 kemenangan, empat seri, dan dua kekalahan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Ironisnya, mereka kalah dari NUTURN Gaming di VCT Korea Stage Two Challengers pada bulan Mei, tim tersebut gagal lolos ke Islandia.

vision srikes valorant korea a1743

Liquipedia

"Beberapa orang mungkin mempertanyakan keputusan saya," kata Glow dalam video pengumuman hari ini. “Tetapi dengan mempertimbangkan usia saya dan kesuksesan tim kami di masa depan, saya pikir ini adalah waktu yang tepat bagi saya untuk pensiun.”

Sang in-game leader diharapkan mencatat lebih sedikit kill dan kematian yang lebih besar daripada rekan satu tim mereka, tetapi secara rutin tampil buruk dalam beberapa bulan terakhir kompetisi.

BACA JUGA: Mengapa Map Baru Valorant: Breeze Disukai Pemain CS:GO?

“Waktu saya sebagai pemain akan segera berakhir dan saya sendiri merasakan hal ini terutama selama Challengers One dan Challengers Two, di mana kami akhirnya mengejutkan banyak orang setelah kalah saya merasa telah mencapai batas saya sebagai pemain," kata Glow.

Glow telah menempuh karir selama 13 tahun di scene FPS, mulai dari Counter-Strike 1.6 bersama tim seperti Lunatic-hai, WeMade FOX, dan Project kr sebelum beralih ke CS: GO pada tahun 2016 dengan MVP PK. Pada tahun 2020, ia mencoba peruntungan di scene VALORANT. Berbekal segudang pengalaman kompetitif, Min-soo yang berusia 33 tahun dipercaya sebagai kapten tim Vision Strikers.

“Saya yakin Vision Strikers akan berkembang lebih jauh [tanpa saya] dan menjadi organisasi yang tidak hanya menaklukkan kancah domestik tetapi juga panggung internasional, serta upaya lainnya,” pungkasnya.
Sejauh ini Vision Strikers belum memberi siapa calon pengganti sang kapten jelang VCT Masters Berlin mendatang.

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Baca selanjutnya: 

Riot Games Tampilkan Mode Terbaru di Valorant: Replication!

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!