Mengapa Map Baru Valorant: Breeze Disukai Pemain CS:GO?

Map Baru Valorant: Breeze Disukai Pemain CS:GO

Riot akhirnya menambahkan map terbaru di Valorant. Setelah terakhir merilis Icebox, map terbaru bernama "Breeze" mengambil lokasi sebuah pantai tropical bernuansa cerah penuh warna. Dengan medan terbuka dan site line yang familiar, map ini terlihat sangat menyegarkan, juga bagi para pemain game fps CS:GO.

 Breeze secara umum mendapat sambutan positif dari pemain biasa hingga pro. Satu-satunya kekurangan dari setiap map Valorant adalah desain ukuran dan komposisi area pertempuran, misal perpaduan koriodr dan alley yang cukup ketat sehingga memang semakin seru untuk pertempuran jarak dekat.
Nah, Riot berupaya memberi pengalaman pertempuran berbeda di map terbaru Breeze, dengan perubahan layout, area dan susunan obyel atau benda yang, familiar untuk para pemain CS:GO. Alhasil, banyak pemain CS:GO mulai mencoba map ini di Valorant.

valorant breeze map 8e8aa

Apa yang membuat 'Breeze' unik?

Seperti semua map Valorant yang sudah ada, Breeze membawa beberapa gimmick unik untuk membuat pertempuran di sini berbeda. Misalnya di Bind ada fitur Teleporters yang memungkinkan pemain berpindah dari satu sisi peta ke sisi lain. Di Haven ada tiga bomb site. Sementara map Split memiliki jalur dengan pola dua tali yang menghubungkan kedua bomb site.

BACA JUGA: Valorant Akan Hadirkan Mekanik Baru, Mungkinkah Juga Mode Battle Royal?

Di Breeze, pemain bisa menuju ke trap door yang terletak di sekitar A bomb site, sebuah jalur terbuka yang memungkinkan sebuah set-up cepat tapi tentu lebih berisiko. Breeze memiliki dua bomb sites yang relatif terbuka, dimana A dan B tingkat cover-nya lebih kecil dibanding map lainnya. Breeze juga menjadi map pertama yang menghadirkan bomb site di air, sehingga ada efek audio berbeda saat tim musuh mulai menyerang ke A bomb site.

Dengan begitu banyak area terbuka, sepertinya Agent controller akan sangat berguna bagi tim, untuk mengambil space maupun kills di permulaan sebuah round. Menarik dinanti, Agent Valorant apa yang paling bagus dan cocok di map Breeze, terutama update untuk Viper.

Para pemain akhirnya lebih fokus untuk bagaimana mencari gameplay dan gunplay dengan terus bermain untuk menguasai beberapa map. Namun, Icebox dan sekarang Breeze akan membawa mereka dengan gameplay yang lebih menantang.

Mengapa Pemain CS:GO Akan Menyukai Breeze ?

Sebagian besar feedback tentang map Valorant adalah masukan soal ukuran dan layout yang terlalu kecil sehingga menimbulkan efek kesempitan bagi kebanyakan player. Beberapa mantan pemain CS:GO dan streamer kenamaan, misalnya Summit1g, sering mengungkapkan rasa frustrasi mereka terhadap desain dan ukuran map Valorant.

Desain map yang mirip dan lebih fresh membuat Breeze menggoda para pemain CS:GO. Secara layout, para pemain CS:GO akan familiar dengan map Breeze. A bombsite mirip dengan map Mirage, dan B bombsite mirip dengan map Cobblestone di CS:GO. Selain itu, dengan lebih banyak 'horizon' yang terbuka membuat Breeze semakin sama dengan gaya map CS:GO. Kini para player Valorant mencari meta OP di Breeze yang mungkin juga akan menggunakan meta AWP seperti di map CS:GO map.

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Baca selanjutnya: 

 Skin Terbaru Valorant Forsaken Collection Segera Hadir di ACT 3

 

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!