Juara VCT EMEA FunPlus Tidak Berangkat ke Masters 2022 Reykjavík

Team Liquid jadi pengganti wakil EMEA
by Agustinus Dapot
FunPlus Juara  VCT EMEA Tidak Berangkat ke Masters 2022

Berita tragis menimpa FunPlus Phoenix, tim yang baru saja dinobatkan sebagai juara VCT EMEA, tidak dapat menghadiri VCT Masters Reykjavík. Apa sebabnya? Hal ini ternyata tak lepas dari dua situasi terkini, yakni konflik Rusia dengan Ukraina dan pandemi COVID19.   

FunPlus Phoenix (juga dikenal sebagai FunPlus X atau FPX) adalah organisasi esports yang dimiliki oleh developer game China, FunPlus. Tim VALORANT FunPlus Phoenix tidak dapat berangkat ke Reykjavík, Islandia lantaran pembatasan perjalanan di Ukraina dan Rusia, dan peraturan COVID-19. Riot Games kemudian mengumumkan Team Liquid akan menjadi pengganti wakil EMEA di VCT Masters pada bulan April.

“Pembatasan perjalanan di Ukraina dan Rusia, serta peraturan COVID-19 yang ada, terus menciptakan banyak tantangan bagi perjalanan internasional,” kata Riot. “Acara kami, operasi kompetitif, dan tim mobilitas bekerja untuk menemukan solusi untuk memastikan daftar FunPlus Phoenix dapat menghadiri Masters Reykjavík. Opsi-opsi ini termasuk memperluas jendela kunci daftar, melonggarkan aturan pengganti darurat, dan berhubungan dengan pejabat pemerintah terkait untuk mengamankan visa dan izin perjalanan. Sayangnya, dan bukan karena kesalahan mereka sendiri, FunPlus Phoenix tidak akan dapat menampilkan daftar lengkap di Reykjavík.”

Tim VALORANT FunPlus menang di EMEA Stage One Challengers dengan roster yang terdiri dari dua pemain Rusia, Shao dan SUYGETSU, dan satu pemain Ukraina, ANGE1. Dengan invasi Rusia yang sedang berlangsung ke Ukraina, dan banyak sanksi yang dikenakan pada maskapai Rusia, perjalanan ke Eropa dari negara itu terus menjadi tantangan dan rumit.

BACA JUGA: Kalahkan Liquid, G2 Rebut Slot Terakhir Eropa ke VCT Masters 2022 Reykjavík

Liquid, tim yang menempati posisi keempat di babak playoff, akan bertanding di Masters Reykjavík menggantikan FPX. “Team Liquid akan diundang untuk berpartisipasi di Masters Reykjavík sebagai perwakilan dari wilayah EMEA. Ini akan memastikan ketiga slot EMEA ditempati oleh tim-tim dari kawasan,” jelas Riot.

Pada 10 Maret, FPX juga menjadi pemberitaan seiring berita organisasi menangguhkan gaji ANGE1 selama invasi Rusia ke Ukraina. Namun, FunPlus kemudia menyampaikan pernyataan maaf dan membayar gaji penuh pemain tersebut.

Team Liquid akan bergabung dengan perwakilan EMEA G2 Esports dan Fnatic di Masters Reykjavík pada 10 April.

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Jangan lupa, saksikan bincang-bincang berita terkini Valorant NGOVI di channel youtube Ligagame.tv

mgovi valorant ligagame 104ba

Baca selanjutnya:

Paper Rex Tim APAC Pertama yang Lolos ke VCT Masters 2022

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!