FPX Membatalkan Pembekuan Gaji untuk ANGE1, Pro Player Valorant Asal Ukraina

by Jessica Elaine

Organisasi esports asal China, yaitu FunPlus Phoenix (FPX), menerima banyak kritik dari masyarakat luas usai terungkapnya sebuah laporan yang dibuat oleh Dot Esports

Dalam laporan tersebut terungkap bahwa FPX enggan membayar ANGE1 sebagai kapten tim Valorant mereka, jika ia tetap tidak bersedia bermain akibat konflik yang terjadi antara Ukraina dan Rusia. 

Situasi yang dialami oleh ANGE1 sendiri sebenarnya cukup memprihatinkan. Ia harus bertahan di Ibu Kota Ukraina yaitu Kyiv, selama beberapa minggu. Hingga akhirnya, beberapa hari yang lalu ANGE1 berhasil melarikan diri. 

Oleh karenanya, ANGE1 mengalami kesulitan untuk berlatih bersama dengan anggota timnya. Organisasi pun mengatasi kejadian tersebut dengan mencari pemain pengganti, yaitu Kamil “baddyG” Graniczka. 

BACA JUGA: Inilah Daftar 20 Tim yang Bertanding pada VCT 2022 APAC Challengers Mendatang!

Founder dari Prodigy Agency yaitu Jérôme Coupez, agensi yang menaungi ANGE1, mengungkapkan bahwa FunPlus Phoenix telah memutuskan untuk terus membayar gaji pemain tersebut secara penuh, bahkan tanpa bermain sekalipun. CEO dari organisasi tersebut yaitu Chun Li, juga turut menyampaikan permintaan maaf secara pribadi kepada ANGE1. 

“Situasi telah diselesaikan dan FPX akan membayar penuh gaji pemain selama dibutuhkan, tanpa memintanya bermain,” ungkap Coupez melalui pernyataan resmi yang disampaikan pada akun Twitternya. “CEO FPX meminta maaf secara langsung kepada kami.” ujarnya menambahkan. 

Coupez juga mengungkapkan bahwa dirinya merasa emosional pada awalnya. Tetapi, berakhir dengan ungkapan syukur karena FPX mau memahami gawatnya situasi yang terjadi, serta membuat keputusan yang tepat untuk ANGE1. 

FPX sendiri saat ini berada pada posisi puncak untuk Grup A, dalam turnamen VCT EMEA Challengers, dengan perolehan skor yang sempurna yaitu 2-0. Mereka dijadwalkan akan menghadapi Team Liquid pada 12 Maret, sebagai pertandingan dalam Minggu ke-5. 

Keesokan harinya, mereka akan berhadapan dengan LDN UTD sebagai pertandingan dalam Minggu ke-5, yang sudah dijadwalkan ulang sebelumnya. Jika FPX berhasil mengalahkan kedua tim, maka peluang organisasi tersebut untuk lolos ke babak playoff akan semakin meningkat. 

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Jangan lupa, saksikan bincang-bincang berita terkini Valorant NGOVI di channel youtube Ligagame.tv

 

mgovi valorant ligagame 104ba

Baca selanjutnya: 

Riot Games Menyumbangkan Hasil Penjualan Battle Pass untuk Ukraina

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!