Babak 4 Besar Segera Dimulai, Inilah Kandidat MVP di Masters Copenhagen!

Kandidat MVP di Babak 4 Besar VCT Masters Copenhagen

Turnamen Valorant Masters Copenhagen segera memasuki fase puncak. Setelah penyisihan group dan playoff,  empat tim akan berlaga di semifinal. Paper Rex menjadi wakil dari wilayah APAC akan berduel dengan wakil dari Amerika Utara, OpTic Gaming, pemegang gelar juara Masters Reykjavik beserta dua dari wilayah EMEA yakni FunPlus Phoenix (FPX) dan Fnatic.

Di atas kertas, keempat tim memiliki potensi dan peluang yang sama untuk menjadi juara. Selain gelar dan trofi sebagai tim, tentu menarik juga dinanti siapakah pemain yang akan dinobatkan sebagai MVP (most valuable player) dalam turnamen. Semua pemain di  setiap tim telah menunjukkan permainan luar biasa untuk mencapai empat besar VCT Masters Copenhagen, tetapi ada satu yang menunjukkan kemampuan istimewa, baik itu secara skill, konsistensi performa hingga fleksibilitas yang kesemuanya tentu membantu tim dalam situasi menentukan. Berikut daftar kandidat pemain yang berpeluang menjadi MVP di Masters Copenhagen 2022:

Paper Rex
Tim dari Singapura telah menjadi buah bibir di Denmark. Gaya permainan yang agresif dan frontal terbukti membawa mereka ke posisi tiga besar di Masters Copenhagen. Salah satu penampilan terbaik mereka di LAN internasional dapat menghasilkan trofi jika tim dapat terus bermain seperti sebelumnya.

Sejauh ini, Paper Rex belum kehilangan satu peta pun di  Copenhagen dan bertekad melanjutkan "bersenang-senang" dengan play style mereka  melawan OpTic Gaming hanya pada 22 Juli.

Salah satu dari banyak pemain berbakat di Paper Rex, Aaron "mindfreak" Leonhart, menunjukkan kemampuannya untuk beradaptasi dengan situasi apa pun dan mengangkat timnya. Sebagai contoller, mindfreak mungkin tidak selalu menjadi pembuka atau masuk pertama kali melainkan lebih banyak menahan situs. Dalam dua pertandingan terakhir melawan Guild Esports dan Fnatic, mindfreak membukukan KD 1,48 termasuk sebuah aksi clutch 1 v 4 situation, membuatnya menjadi kandidat MVP untuk Paper Rex.

Valorant Paper Rex mindfreak masters copenhagen 0a2c1

OpTic Gaming
OpTic Gaming, telah membuktikan berkali-kali bahwa mereka adalah salah satu yang terbaik di dunia. Datang dengan status juara bertahan Masters 1,  OpTic Gaming sempat mengalami tantangan di awal playoff. Namun, wakil Amerika Utara kembali ke performa terbaiknya, melaju ke final upper bracket atau artinya mengamankan posisi tiga turnamen kali ini. Pertandingan tim berikutnya melawan Paper Rex akan menentukan apakah mereka akan langmenghadiri grand final lain atau menghadapi tim EMEA lainnya.

OpTic Gaming penuh dengan pemain superstar dan salah satu yang paling menonjol adalah Jaccob “yay” Whiteaker. Sejak bergabung dengan tim yang sebelumnya bernama Team Envy, yay dengan cepat menjadi Operator dan pengguna agent Chamber terbaik di dunia. Keahlian dan kelihaiannya masih belum tertandingi oleh Operator tim lain. itulah sebabnya ia sering tempat MVP pertandingan. Kemenangan lain di Masters pasti akan menempatkan yay di garis depan untuk MVP!

valorant yay optic gaming d4be5

BACA JUGA: Top 5 Pick Rate Agent di Valorant Masters Copenhagen. Chamber Teratas!

Fnatic
Fnatic telah mengalami pasang surut sepanjang sejarah VALORANT tetapi akhir-akhir ini berada di sisi positif. Kedatangan dua wajah baru, Alfajer dan Enzo  telah mendongkrak performa di liga EMEA Challengers hingga berangkat ke Copenhagen. Tiba di 4 besar, agaknya ini menjadi moment bagi Fnatic untuk merengkuh trofi internasional pertama di scene Valorant.

Di putaran playoff, Emir “Alfajer” Ali Bede beberapa kali menjadi pembeda ketika tim menghadapi situasi sulit. Tak heran, sejumlah fans berharap menjulukinya "Keajaiban Turki" karena kemampuannya yang fleksibel sekaligus versatile pada peta, membuatnya bisa memainkan apa saja mulai dari defender hingga duelist.

Terlepas dari apa yang dia mainkan, Alfajer berada di puncak timnya dalam skenario apa pun, menjadikannya kandidat sempurna MVP untuk  kemampuannya beradaptasi dan berganti peran sesuai kebutuhan tim.

alfajer fnatic 639e1

FunPlus Phoenix
Sempat menghadapi kendala terkait administrasi perjalanan, FunPlus Phoenix akhirnya hadir Masters Copenhagen. FPX pun sempat berjuang melalui kompetisi dengan pemain pengganti (stand-in) hingga baru bisa menurunkan roster lengkap di babak playoff. 

Ardis “ardiis” Svarenieks menjadi pemain andalan FPX sejak babak penyisihan grup di Copenhagen. Pemain dari Latvia sejauh ini mampu melenturkan pilihan yang berbeda di acara tersebut, memiliki permainan fantastis di KAY/O, Chamber dan Jett sepanjang enam pertandingan yang telah mereka mainkan sejauh ini.

Seperti yay di OpTic, ardiis adalah operator yang lihai memainkan Chamber untuk mengubah situasi apa pun menjadi keuntungan timnya. Tak berlebihan jika ardiss akan menjadi MVP jika FPX memenangkan Masters Copenhagen.

funplusphoenixhas Ardis ardiis Svarenieks 137d3

Well, itulah empat tim yang akan berlaga di empat besar Valorant Masters 2 Copenhagen. Aksi mereka bisa ligagamers saksikan pada malam nanti, diawali laga final upper bracket antara Paper Rex vs OpTic Gaming dan dilanjutkan Fnatic vs FunPlus Phoenix esok hari.  

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan scene esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Jangan lupa, saksikan bincang-bincang berita terkini Valorant NGOVI di channel youtube Ligagame.tv

NGOVI valorant ligagame 104ba

Baca selanjutnya:

 IES Valorant Community Cup Jilid 2 Dibuka, Uji Coba Sistem Baru Pick Agent dan Map!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!