Segera Diluncurkan, Berikut 4 Fitur Baru WhatsApp!

by Jessica Elaine
4 Fitur Baru WhatsApp!

Sebagai salah satu sarana komunikasi yang paling sering digunakan di Indonesia, WhatsApp baru-baru ini tengah merencanakan beberapa pembaruan. Tentu hal ini mereka lakukan guna meningkatkan kepuasan para pengguna.

Informasi terkait pembaruan ini disampaikan oleh sang induk perusahaan, yaitu Meta, melalui situs resmi milik mereka pada 14 April 2022. Satu hal yang paling menonjol dari adanya pembaruan tersebut, adalah kehadiran WhatsApp Communities.

Konsep terkait WhatsApp Communities sendiri, sebenarnya sudah sempat diperkenalkan dari beberapa waktu  lalu oleh Meta. Namun, sepertinya baru bisa direalisasikan pada waktu yang akan datang.

fitur baru whats app 2022 62875

Kehadiran WhatsApp Communities ini, akan memberikan banyak kemudahan bagi para pengguna, khususnya Ligagamers yang tergabung dalam beberapa grup WhatsApp. Melalui fitur tersebut, akan sangat memungkinkan untuk menyatukan beberapa grup WhatsApp yang terpisah, tetapi berada di bawah payung yang sama. Kelebihan ini akan membuat tampilan pada WhatsApp terasa lebih terorganisir.

ezgif 3 51f9218b9f ee109

Sumber: Meta

Tidak hanya itu, WhatsApp Communities juga akan dilengkapi dengan beberapa fitur canggih untuk para Admin, dalam menyampaikan suatu pengumuman untuk anggota komunitas. Mereka bisa memilih kelompok audiens mana yang akan disertakan untuk menerima informasi tertentu.

BACA JUGA: Salip Google, TikTok Jadi Situs Paling Populer di Internet!

Selain WhatsApp Communities, ada 4 fitur lain yang juga akan ditambahkan. Berikut adalah nama dan penjelasan dari empat fitur tersebut.

Reactions

Reaksi berupa emoji akan dihadirkan  pada WhatsApp, sehingga pengguna bisa dengan cepat membagikan pendapat mereka, tanpa membanjiri ruang obrolan dengan berbagai macam pesan baru. Fitur ini sebenarnya sudah bisa kita temukan di beberapa aplikasi rival, salah satunya Line.

Admin Delete

Lagi-lagi, WhatsApp menambahkan suatu fitur dengan tujuan menciptakan suatu komunitas yang lebih positif pada aplikasinya. Adanya fitur berupa Admin Delete, akan memberikan kekuatan bagi para Admin di suatu grup untuk menghapus pesan yang salah atau bermasalah dari ruang obrolan, yang dapat disaksikan oleh semua orang.

File Share

Ligagamers pernah mengalami kesulitan untuk mengirimkan suatu file via Whatsapp, dikarenakan syarat maksimal kapasitas dari file tersebut tidak terpenuhi? Berarti, fitur ini jawaban buat kalian.

Yes, WhatsApp akan meningkatkan kapasitas untuk berbagi file pada aplikasi hingga 2 GB, sehingga pengguna bisa dengan mudah berkolaborasi dalam suatu proyek melalui aplikasi tersebut.

Larger Voice Calls

Fitur terakhir yang ditambahkan mungkin akan menjadi jawaban bagi Ligagamers yang lebih suka telfonan dibanding chatingan. WhatsApp akan memperkenalkan fitur baru berupa panggilan suara dalam satu kali ketukan, dengan hingga 32 orang sekaligus. Fitur ini juga akan dilengkapi dengan desain baru, untuk pengalaman yang lebih efektif dan menyenangkan bagi pengguna.

ezgif 3 3ee0345b79 13de8

Sumber: Meta

Nah, itu dia 4 fitur yang dicanangkan akan hadir dalam WhatsApp versi terbaru. Menurut Ligagamers gimana? Sudah cukup menjawab keresahan para pengguna, atau masih ada yang harus dikembangkan?

Ikuti terus berita tekno dan Games di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

RAZER HUNTSMAN MINI ANALOG KEYBOARD BERUKURAN KECIL DENGAN SWITCH ANALOG

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!