Pemainnya Terindikasi Melakukan Tindakan 322, Tim Meta4Pro Mundur dari DPC 2021

Masih ada lho yang bandel 322, enggak belajar kali ya?
by Seno Aji
Meta4Pro Mundur dari DPC 2021

Walau sudah banyak contoh dan hukuman berat yang menanti, ternyata masih ada pemain pro Dota 2 yang berani serta nekat untuk melakukan tindakan 322. Enggak tanggung-tanggung, tindakan 322 ini dilakukan oleh oknum dari tim Meta4Pro di event sekelas DPC 2021, kualifikasi untuk menentukan tim dota terbaik di regional masing-masing.

Dari sebuah investigasi internal yang dilakukan oleh tim Meta4Pro, mereka menemukan bahwa ada pemian mereka yang terindikasi melakukan tindakan 322. 322 sendiri adalah sebuah meme yang bisa diartikan sebagai perbuatan pengaturan pertandingan.

DreamLeague sebagai penyelenggara Dota Pro Circuit 2021 regional Eropa, telah mengambil tindakan tegas dan memulai penyidikan bersama dengan ESIC (Komisi Integritas Esports) terhadap tim yang berlaga di  lower divison DPC 2021 regional Eropa ini, bukan hanya itu saja, melalui postingan di blog mereka, DreamLeague juga sudah memberitahukan perkara ini ke pihak Valve sebagai yang punya acara.

Terkait dengan kasus ini maka seluruh match tim Meta4Pro akan hangus, baik yang sudah berlangsung atau akan berlangsung, selain itu seperti yang sudah-sudah, ada kemungkinan tim Meta4Pro atau pemain yang terlibat akan mendapatkan hukuman larangan bertanding di seluruh event Valve, seperti yang terjadi pada Newbee.

Meskipun semua pertandingannya dinyatakan tidak sah, hasil tersebut tidak merubah posisi klasemen sementara di lower division DPC 2021 regional Eropa karena dari hasil pertandingan sebelumnya tim Meta4Pro tidak pernah mendapatkan kemenangan, selain  itu 2 tim yang akan menjadi lawan terakhir tim Meta4Pro, Brame (peringkat 2 klasemen sementara) dan Creepwave (peringkat 1 klasemen sementara) akan mendapatkan kemenangan secara otomatis.

Dpc lower standings a26ec

Sejauh ini pihak DreamLeague dan Meta4Pro belum memberikan identitas pemain yang diduga melakukan tindakan 322. Selain itu pihak Meta4Pro melalui sosial media VK juga sudah membuat keputusan bahwa mereka akan mundur dari lower division DPC 2021 regional Eropa.

BACA JUGA: Sejarah Angka Keramat 322 di Dota 2 dan Meme yang "Ga Pernah Mati

Dugaan 322 ini mencuat setelah management Meta4Pro melakukan pertemuan dengan dua lawan terakhir mereka yaitu Hippomaniacs dan Burjui. Meskipun begitu pihak management juga masih mencari bukti-bukti untuk menguatkan dugaan ini serta menyerahkan penyidikan kepada pihak terkait. DreamLeague dan ESIC sebagai pihak penyidik menyampaikan bahwa mereka akan segera membuka secepatnya identitas oknum 322 ini jika memang terbukti terjadi pelanggaran.

Meta4Pro Body c9172

Meta4Pro sendiri adalah sebuah organisasi esports asal Russia yang memiliki roster untuk Dota 2 dan CS:GO. Tim ini bisa masuk ke lower division DPC 2021 regional Eropa setelah lolos di Open Qualifier #2.

Sangat disayangkan, ketika banyak yang bermimpi untuk bisa mengikuti DPC 2021 meskipun di lower division, ternyata masih ada yang berani untuk menyia-nyiakan kesempatan tersebut dengan melakukan 322, yang seperti kita tahu, sebuah dosa besar di skena Dota 2 dan pastinya akan membunuh karir si pelaku, karena biasanya akan berujung dengan pelarangan bertanding seumur hidup.
Berita berita Dota 2 DPC 2021 lainnya bisa kalian lihat di sini

Baca selanjutnya:

Jacko, Mantan Pro Player Dota 2 Raih Mythical Glory di MLBB Dalam 10 Hari

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!