RRQ R7: META 2 Support Jadi Hype, Ini Kelebihan dan Kelemahannya!

RRQ R7 META 2 Support

Update patch Mobile Legends membawa perubahan termasuk stats beberapa hero yang tentu berdampak pada gameplay. Pemain MLBB, terlebih lagi para pro player yang timnya berkompetisi di ajang MPL maupun MDL, mencari META baru yang lebih mumpuni untuk memenangkan match.: 

Beberapa pekan belakangan, muncul META 2 Support yang mulai populer di scene Mobile Legends Indonesia. Menilik beberapa laga akhir pekan, META 2 support hampir menjadi pilihan baik tim-tim MPL maupun tim-tim MDL. RRQ Hoshi menjadi tim yang paling sering menggunakan META 2 Support dan sejauh ini tim "raja dari segala raja" sudah mulai memetik kemenangan di MPL ID Season 7.

Terkait penampilan RRQ Hoshi yang terus menanjak, Rivaldi "R7" Fatah juga menyinggung soal META 2 Support yang semakin hype. Dalam sebuah wawancara yang kemudian diunggah di akun instagra resmi @rrq, R7 menyebut meski sering digunakan tapi semua tetap kembali pada strategi masing-masing tim.

“META 2 support ya itu tergantung gameplay tim masing-masing sih, menurut gua. Jadi ya enggak terlalu harus META 2 support juga. Tergantung team play sama gameplay lah.” ujar pemuda kelahiran Bandung berusia 23 tahun itu.

"Selain itu, umumnya hero-hero support bertipikal hero poke dengan skill yang relatif lebih singkat yang akan sangat berguna dalam pertempuran," lanjutnya.

BACA JUGA : Meta 2 Support RRQ Membuat “Sang Raja” Mengamuk di Royal Derby!

Kelebihan dan Kelemahan META 2 Support


Jika membandingkan dengan META standar, tank, mage, marksman, jungler dan support, pilihan untuk menggunakan 2 support bisa lebih efektif dibandingkan dengan menggunakan tank murni. Kehadiran lebih banyak hero support membuat gameplay lebih agresif sekaligus menjadi katalisator untuk menjaga ritme. Satu hal yang perlu diingat dan menjadi kunci dari META 2 Support adalah permainan cepat artinya tim harus sebisa mungkin menyelesaikan permainan di mid-game. Menagapa? Nah, ini tentu ada kaitannya dengan kelebihan dan kelemahan dari meta unik ini dibanding META sebelum-sebelumnya? Supaya tidak penasaran dan lebih jelas, simak rangkumannya berikut ini!

Kelebihan Meta 2 Support MLBB

Early game sangat dominan dan powerful, 2 hero support dibekali damage besar.
Efektif bikin musuh sekarat saat di early game hingga ke late game terutama hero core lawan.
Hero core tim bisa terus leveling dan exp sementara core lawan pasti kesulitan di awal-awal.
Lebih agresif untuk mengunci hero tank musuh.
Hero-hero seperti Lunox dan Angela jadi pilihan ideal.

Angela Mobile Legends 5bf00

Kelemahan Meta 2 Support MLBB

Late game kurang ampuh, apalagi jika hero tank lawan sudah full item.
Harus selalu tandem (berdua), sulit untuk mem pick off lawan secara solo.
Darah tipis meskipun build tank atau sejenisnya.
Sulit untuk open war, perlu inisiatif dari salah satu hero sidelaner.
Rawan mati oleh hero-hero dengan skill menembus ke belakang seperti Claude, Ling, Tigreal, dll.

Itulah kelebihan dan kelemahan META 2 Support yang belakangan populer di Mobile Legends. Intinya tetap sama, META ini membutuhkan kekompakkan dan koordinasi lebih, baik dengan sidelaner maupun jungler.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Diggie Feeder GFLX Gagal, Bigetron Gunakan Meta Counter Ini!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!