Mengenal Shou Zi Chew, Sosok CEO Di Balik Kesuksesan TikTok

Latar belakang, pendidikan dan kehidupan pribadi CEO TikTok
Sosok CEO Di Balik Kesuksesan TikTok

TikTok dengan cepat menjadi salah satu aplikasi paling populer di planet ini. Pengguna TikTok semakin hari semakin meningkat. Aplikasi video milik ByteDance ini dengan cepat menjadi salah satu aplikasi paling populer di dunia. 

bytedance tik tok 85847

Yup, setelah tumbuh menjadi "air social media",  segalanya ada untuk semua orang di TikTok. Sama seperti perkembangan platform digital lainnya seperti Youtube, Facebook dan Instagram, kini TikTok juga ikut merasakan semua kesuksesan sebagai aplikasi.  Siapa figur penting di balik kesuksesan TikTok?   

Nah, penasaran siapa CEO TikTok? Dia adalah Shou Zi Chew yang saat ini memimpin operasi perusahaan aplikasi digital TikTok.  Naiknya TikTok terjadi secepat yang bisa diharapkan perusahaan mana pun. Sepanjang tahun 2021, aplikasi ini berkembang dari apa yang dianggap banyak orang sebagai aplikasi video anak-anak dan remaja, menjadi sesuatu yang digunakan orang-orang dari segala usia.

Inilah sekelumit info profil Shou Zi Chew, CEO TikTok, termasuk sejarah, kekayaan bersihnya, kehidupan pribadinya, dan banyak lagi.

Riwayat pekerjaan Shou Zi Chew
Shou Zi Chew merupakan pengusaha Singapura. Ia menjadi CEO TikTok pada Mei 2021, serta menjadi CFO ByteDance sejak Maret 2021. Usai meyelesaikan gelar sarjana di bidang Ekonomi di University College London, ia melanjutkan studinya di  Harvard Business School,   Amerika Serikat.

Shou Zi Chew pernah berkarier di sejumlah perusahaan keuangan. Dia seorang bankir investasi di Goldman Sachs di London sebelum kemudian menjadi CFO dan Presiden Internasional di Xiaomi Technology. Sejak bergabung ke ByteDance dan TikTok, Shou mengawasi periode pertumbuhan massal untuk perusahaan.

BACA JUGA: Seleb TikTok Ratu Aulia Beri Dukungan Untuk Indonesia di M3

Perkiraan kekayaan 
Meski sulit menentukan secara pasti, namun jumlah kekayaan pribadi Shou ditaksir sekitar  sekitar $200 juta dollar. Rincian gaji dari pekerjaan selama ini tidak diungkapkan, jadi tidak mungkin untuk mengetahui dengan pasti penghasilannya.  

Shou Zi Chew masuk dalam daftra Fortune's 40 under 40 pada tahun 2021, sekaligus menandai  keberhasilannya sebagai CEO TikTok, "menavigasi panggung politik yang kompleks di China dan AS."

Kehidupan pribadi & penghargaan  
Shou Zi Chew  saat ini tinggal di Singapura, negara kelahirannya. Ia sering melakukan perjalanan bisnis dan pekerjaan. Dia pernah bekerja di Hong Kong dan Beijing sebelum menetap kembali di Singapura bersama istrinya, yang dia temui di Harvard, dan dua anak mereka.

Shou Zi Chew 3 7e66a

Ikuti terus info terbaru seputar Tech  dan esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

 Baca selanjutnya:

Moonton dan Mobile Legends Diakusisi Bytedance Pengembang TikTok

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!