Gunadarma Tinfor Juara TikTok Fight Campus Legends

by Rio Ginanjar
Gunadarma Tinfor Juara TikTok Fight Campus Legends

Gunadarma Tinfor sukses meraih gelar juara  TikTok Fight Campus Legend season pertama usai  mengalahkan Gunadarma Flame dengan skor yang meyakinkan 3-0 .

Melesatnya perkembangan scene Esports di tanah air ternyata berdampak positif selain untuk para pelaku dan pecinta Esports itu sendiri. Beberapa turnamen yang bertajuk Esports juga mulai mendapat perhatian khusus dari orang-orang penting di tanah air. Sebagai contoh dimasukkannya Esports dalam ajang PON ataupun digelarnya ajang tersebut dalam format Piala Presiden.

Dengan hal tersebut tentunya memancing banyak pihak sponsor untuk menjalin kerjasama dengan pihak Moonton untuk penyelenggaraan turnamen game Mobile Legends. Salah satunya adalah Platform TikTok.

Turnamen atau kompetisi esports skala universitas akhirnya pun digelar dengan tajuk TikTok | FIGHT Campus Legend dan telah merampungkan fase kualifikasinya. Sebanyak 31 tim berhasil lolos ke babak grup dari total 40 tim yang terdaftar.

Fase kualifikasi akhirnya berakhir pada Jumat (13/08) lalu yang melewati proses seleksi sangat ketat. Setidaknya, ada 320 tim dari 293 kampus yang terdaftar dengan 31 kampus yang lolos untuk kembali bertanding di babak grup ajang FIGHT Campus Legend 2021.

BACA JUGA: Info MPLI 2021: Tim Peserta, Bracket, Jadwal dan Link Streaming

Operation and Marketing Manager Forest Interactive, Vita Paulina selaku penyelenggara juga bercerita bahwa proses pertandingan di babak kualifikasi sangat sengit. Para peserta juga sangat suportif dalam menjalani rangkaian acara turnamen antar kampus yang pertama dari FIGHT Esports, platform esports di bawah naungan Forest Interactive.

“Kami mengapresiasi semangat dan antusiasme peserta turnamen maupun suporter tim yang telah bertanding. Seluruh peserta menunjukkan sikap suportif. Mereka selalu hadir tepat waktu di setiap pertandingan dan technical meeting. Bahkan para penonton yang tidak ikut pertandingan pun menantikan livestream dan aktif berkomentar setiap minggunya,” Ujar Vita. 

Pertandingan kualifikasi di ajang kali ini juga menujukkan hal-hal menarik, seperti dominasi tim esports dari kampus luar area pulau Jawa. Salah satu tim tersebut adalah Poltek Negeri Pontianak yang mampu melaju ke babak grup setelah menyingkirkan Universitas Surabaya.

“Salah satu momen yang paling mengesankan ada di minggu keenam saat tim Univeristas Trisakti melawan Universitas Langlangbuana. Pertandingannya berlangsung sengit! Keduanya piawai dalam pertandingan. Pertandingan tersebut layak untuk ditonton ulang sebagai referensi bagi tim esports kampus lainnya,” ujar Axel Arkenzo, Caster Livestream TikTok | FIGHT Campus Legend.

Kendala, Prize Pool Tiktok Fight Campus Legends, harapan ke depannya.

Salah satu peserta, Voker, dari tim Gunadarma Tinfor juga mengatakan bahwa pertandingan antar tim di turnamen ini meneganggkan, “Kesulitan terbesar mungkin lokasi dan kondisi kami. Kami berlatih dan bertanding semuanya secara online dari rumah masing-masing, demi menekan penyebaran covid-19 dan menjaga kesehatan pemain kami. Kesulitan juga kami alami untuk masalah sinyal, terkadang beberapa dari kami kehilangan sinyal ketika sedang berlatih maupun bertanding.”

Pemenang pertama dari gelaran turnamen ini berhak memperoleh hadiah Rp. 15 juta, pemenang kedua mendapatkan Rp. 12 juta, dan juara ketiga akan memperoleh Rp. 10 juta.

Usai turnamen Vita Paulina menyatakan, “Akhirnya FCL season pertama berakhir dengan baik. Sebagai penyelenggara kami turut bangga dengan antusiasme dan sportifitas seluruh peserta dan penonton yang terlibat menyukseskan kegiatan ini. Tentunya kami bersyukur bahwa FIGHT Esports bisa menjadi medium bagi talenta baru dunia esports tanah air,” ungkapVita Paulina, Operations and Marketing Management Forest Interactive.

Selain itu Angga Anugrah Putra, selaku Head of Operations TikTok Indonesia pun mengucapkan kepuasan beserta harapannya setelah turnamen tersebut berakhir,

“Kami turut senang telah mendukung suksesnya penyelenggaraan ‘TikTok | FIGHT Campus Legend’ 2021. Kompetisi yang disiarkan secara live di TikTok ini juga telah membantu menumbuhkan komunitas gamers dan pecinta e-sport di TikTok, salah satunya melalui interaksi pemain dan penggemar pada periode kompetisi ini. Kami berharap TikTok dapat menjadi platform yang membantu pecinta e-sport menjangkau audiens yang lebih luas, menemukan bakat baru serta tetap terhibur.”

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Bahasan Moonton Soal Taunting Di MPL ID Play Off Season 8

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!