Zuxxy Ungkap PMPL ID 2022 Jadi Musim Terakhir di Bigetron?

Zuxxy Bgas Bigetron PUBGM pensiun

Gelaran Country Finals PMPL Spring 2022 yang berakhir pekan lalu melahirkan juara baru. Persaingan sengit mewarnai jalannya pertandingan yang memainkan lima map di matchday pada 21-24 April. Hingga akhir matchday ke-2, setidaknya empat tim masih berpeluang: EVOS, ION, RRQ dan Bigetron RA sementara NFT dan Alter Ego mengintip peluang untuk lolos merebut jatah play-ins.

ION Esports berhasil menyalip Evos Reborn dan merebut posisi pucuk klasemen. Sementara nasib kurang baik justru dialami Bigetron RA. Alih--alih juara, pasukan "Robot Merah" gagal raih hasil optimal dan tergelincir sehingga finish di urutan ke-4 yang artinya gagal langsung lolos ke ajang PMPL SEA 2022 nanti .

Kegagalan di 2022 PMPL ID Spring memperpanjang puasa gelar bagi Bigetron. Hal ini pun mulai berdampak pada skuad, satu diantaranya BTR Zuxxy. Pemain benama lengkap Made Bagas Prabaswara yang juga saudara kembar BTR Luxxy (Made Bagas Prabaswara) dikenal luas di kancah PUBGM Tanah Air.

btr ra 2020 35983

Duet Luxxy-Zuxxy bersama Ryzen dan Microboy begitu bersinar dan mendominasi kompetisi di musim 2019 hingga tampil di berbagai ajang regional hingga kejuaraan dunia PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2020.Namun, semusim kemudian BTR mulai kesulitan, bukan lantaran performa mereka semata, tapi juga tim-tim lain juga semakin kuat.

Hengkangnya Microboy juga membutuhkan adaptasi di tubuh skuad. Trio Luxxy-Zuxxy-Ryzen perlahan mulai berdaptasi dengan Leander "LIQUID" Deusfiel atau Muhammad "UHIGH" Dhiya, di bawah arahan coach Farhan “JangS” Gafar.

BACA JUGA: Diakui Dunia, Zuxxy Menang Penghargaan Esports Mobile Player of the Year

Menilik kiprah mereka di musim 2021-22, bisa dikatakan Bigetron belum lagi meraih hasil puncak. Kegalauan pun sudah datang dari Muhammad “Ryzen” Albi yang menyatakan akan ehat atau pensiun di awal Season 5, namun Bigetron bisa meyakinkannya bertahan dan kini bertatus inactive di skuad. Turnamen 2022 PMPL Spring pun menjadi target, tapi apa daya, BTR lagi-lagi tak mencapai klimaks, bahkan  gagal melenggang ke PMPL SEA Championship usai finis di posisi ke 4 klasemen akhir.

Hasil ini agaknya membuat Zuxxy mulai mempertimbangkan kelanjutan kiprahnya. Sudah barang tentu, sebagai pemain pro, kegagalan akan memberi efek terhadap mental dan jiwa kompetitif. Belum lagi suara sumbang dan penghakiman dari publik fans.   

BACA JUGA: 9 Tips Push Rank PUBG Cepat, Dari Bronze ke Conqueror!

Melalui media sosial Twitter dan Instagram, Zuxxy mengutarakan rasa kecewanya lewat sebuah pesan singkat yang seakan memberi isyarat bahwa ia akan segera meninggalkan Bigetron RA.

Pesannya pun berbunyi singkat, “kemungkinan tahun terakhir saya di sini. Terima kasih semuanya,” tulis seorang Zuxxy.

BTR Zuxxy featured 1 7 6c22c 
 

Pesan Zuxxy di Instastory-nya memang singkat namun cukup serius. Apalagi beberapa waktu yang lalu, ia juga sempat sangat emosional seiring gagal bergabung ke timnas PUBGM untuk SEA GAMES di Vietnam. Setelah postingan itu, Zuxxy juga mengabarkan lewat cuitan di Twitter . 

Apalagi jika menyimak beberapa tweet lanjutan dari Zuxxy yang menggambarkan beberap persoalan lain.  

zuxxy bigetron twitter cd870

Apakah ini menjadi sinyal dari seorang Zuxxy untuk meninggalkan Bigetron RA? Jika menili Atau Apabila benar kemanakah ia akan berlabuh? Apapun itu, good luck for your career Zuxxy!

Ikuti terus berita terbaru seputar PUBG di Ligagame Esports! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya:

Ini Prediksi Susunan Timnas PUBGM Indonesia di SEA Games Versi Satar

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!