9 Tips Push Rank PUBG Cepat, Dari Bronze ke Conqueror!

| LigaGame

Share This

cara-menaikkan-rank-pubg-mobile

Kesulitan naik rank di season PUBG ini? Berikut tips push rank PUBG dari pilihan combo senjata hingga map terbaik!


Bagi fans PUBG Mobile, salah satu gol utama adalah mendapatkan rank Conqueror. Hanya top 500 players dari setiap wilayah bisa mendapatkan rank PUBG tertinggi ini. 

Dalam game PUBG sendiri terdapat 8 urutan rank, antara lain: Bronze, Silver, Gold, Platinum, Diamond, Crown, Ace, dan Conqueror. Untuk menaikkan rank, players harus mengumpulkan Rank Points (RP) setelah menyelesaikan setiap pertandingan.

Waktu terbaik untuk push rank PUBG Mobile adalah di awal setiap season. Tapi, bukan berarti kalian tidak menaikan rank di tengah atau akhir season juga ya. 

Berikut ini beberapa cara dan tips naik rank PUBG Mobile dengan cepat! 

BACA JUGA: TIPS PUBG MOBILE PEMULA, STRATEGI & CARA MAIN ALA PRO PLAYER!

PUBG-mobile-ligagame

Cara Cepat Naikin Rank PUBG Mobile

1. Gunakan Perangkat Terbaik

Tips paling dasar untuk push rank PUBG adalah menggunakan perangkat berkualitas untuk menghindari lag di tengah gameplay. Beberapa hal penting yang diperlukan, antara lain:

  • Smartphone dengan RAM minimal 3-4 GB
  • Koneksi Wifi stabil
  • Handphone / earphone 

2. Pilih & Fokus dalam Satu Mode Game 

Pilih satu mode saja, baik itu mode solo, duo, atau squad, lalu fokus memainkan mode tersebut hingga akhir season. Hal ini dikarenakan sistem rank PUBG terpisah untuk setiap mode. Mencoba untuk push rank dalam seluruh mode membutuhkan waktu dan dedikasi! 

Pro players biasanya bermain dalam mode solo dan mencapai rank gold dalam beberapa minggu saja. Jika kalian tidak ada tim permanen, sebaiknya fokus di solo saja. Tapi, jika ada rekan andalan, tak ada salahnya untuk push rank PUBG bareng kan? 

3. Pilih Lokasi Mendarat Yang Aman

tips-push-rank-pubg-georgopool

PUBG adalah permainan last man standing. Hampir 80% Rank Points yang didapatkan berasal dari berapa lama players bisa bertahan dalam game. Artinya, paling tidak kalian harus menjadi top 10 dalam setiap match untuk menaikkan rank pubg dengan cepat. 

Salah satu caranya adalah dengan mencari drop point / lokasi mendarat yang aman, dan menghindari dari pertempuran (terutama di awal game). 

Beberapa lokasi PUBG terbaik untuk mendarat adalah Yasnaya Polyana dan Gergopol City, di mana kalian bisa berlindung dan mendapatkan loot yang cukup banyak. 

Ingat, faktor utama dalam sistem rank PUBG adalah waktu bertahan hidup (80%).

4. Jangan Lupa Untuk Tetap Dapatkan Jumlah Kills atau Damage 

Di akhir game, sistem rank pubg akan memperhitungkan jumlah kills dan damage yang diberikan ke musuh. Walaupun players tak sanggup mendapatkan kills, poin damage ini tetap bisa menaikkan jumlah rank points kalian. 

Namun saat kalian mencapai rank Crown, jumlah kills ini menjadi sangat penting. Disarankan untuk mendapatkan minimum 3-4 kills setiap match untuk mempertahan ratio Kill/Death (KD). 

5. Jangan Lupa Support!

revive-teman-pubg-mobile

Faktor support akan dimasukkan ke dalam kalkulasi poin pada setiap akhir game. Support ini berarti restorasi health, baik diri sendiri maupun teman. 

Salah satu trik yang bisa kalian coba adalah dengan menyakiti diri sendiri (sebaiknya hanya menggunakan trik ini jika memiliki kendaraan).

Saat zona biru berhenti bergerak, masuk ke dalam zona tersebut dan berikan damage pada diri sendiri. Lalu gunakan Med kits, bandage, atau pain killer untuk memulihkan health. Jangan lupa untuk memperhatikan waktu dan segera berlari ke zona aman selanjutnya ya! 

6. Gunakan Combo Senjata PUBG Terbaik

combo-senjata-pubg-mobile

Pemilihan kombinasi senjata penting untuk mempertahankan diri dari musuh dalam jarak dekat maupun jauh. 

Setiap players pastinya memiliki pilihan senjata andalan. Berikut ini beberapa rekomendasi senjata berdasarkan mode game solo, duo, atau squad yang bisa kalian coba.

  • Mode Solo: Dua Assault Rifles (AKM+M416) atau SMG dan Assault Rifle (M416). Kalian bisa pilih Sniper Rifle jika jago dalam menembak tepat sasaran.
  • Mode Duo / Squad: Assault Rifle dan Sniper Rifle (Kar98k atau AWM); atau Assault Rifle (AKM) dan DMR (Mini14 atau SKS). 

BACA JUGA: SETTING SENSITIVITAS PUBG MOBILE NO RECOIL TERBAIK - KAMERA, ADS, GYRO

7. Gunakan Kendaraan 

tips-push-rank-pubg

Kendaraan merupakan fitur yang sangat berguna untuk push rank PUBG. Kendaraan seperti Dacia dan UAZ bisa memberikan proteksi yang lebih baik (terutama di zona akhir) dibandingkan buggy atau sepeda motor. Selain itu, kalian bisa menggunakan kendaraan untuk lari ke zona aman dengan cepat. 

8. Pilih Utility Daripada Ammo

tips-pubg-mobile-push-rank-smoke-grenade

Utility seperti smoke dan frag sangat berguna untuk mencegah terlihat oleh musuh saat berlari ke zona aman, memulihkan teman, atau looting di area terbuka.

Selain itu, di zona akhir, kalian bisa melempar beberapa grenade untuk berlindung. Disarankan ambil minimal 5-6 smoke grenade, 2-3 frag grenade dan 1-2 Molly. Jangan stok ammo terlalu banyak, dan cukup sediakan 250 ammo untuk setiap senjata.

9. Bermain di Map Erangel atau Miramar

tips-push-rank-pubg-peta-erangel

Erangel dan Miramar adalah lokasi PUBG paling tua dan populer. Dengan ukuran yang cenderung lebih besar (8km x 8km), kalian bisa mendapatkan rank yang lebih tinggi. Dalam satu pertandingan dengan 4-5 kills dan posisi top 10, kalian bisa mendapatkan sekitar 15-25 poin. Selain itu, Map Miramar merupakan map terbaik untuk menghindari hackers. 

Untuk push rank PUBG Mobile, sebaiknya hindari peta Sanhok dan peta Livik. Dengan ukuran map yang lebih kecil, kalian akan menemukan players agresif sehingga lebih sulit untuk naik rank. 

BACA JUGA: PUBG MOBILE LIVIK, TIPS & STRATEGI TERBAIK UNTUK CHICKEN DINNER!


Nah, ini dia beberapa cara menaikkan rank PUBG Mobile cepat dan mudah. Yang pastinya butuh waktu dan dedikasi untuk push rank di setiap season!

Bagi kalian yang tertarik dengan turnamen PUBG Mobile, subscribe Youtube Ligagame Esports yuk!

Lagi ada event Smartfren IES Indonesia Championship, turnamen esports terbesar di Indonesia dengan prize pool 500 miliar loh!

smartfren-ies-ligagame

Ligagame Esports Facebook

Artikel Terbaru

Artikel Populer

Follow Us