Tips & Trick PUBG Mobile Agar Jago Close Combat: Setting Sensitivity, Senjata dan Gameplay

by Daniwt
Sensivitas, Senjata dan Gameplay

Pernahkah kalian kalah terus saat close combat situation di game PUBG Mobile? Atau sudah pede dengan aim tapi tetap saja kalah karena merasa fire speed senjata kurang cepat dari senjata yang dipakai musuh?

Berikut adalah informasi tips dan trick bagaimana agar kamu menang dalam close combat dan senjata-senjata apa saja yang wajib kamu bawa di slot kedua pada saat bermain PUBGM:

1. PENGATURAN SENSITIVITAS

Banyak yang masih berpikiran bahwa mengatur sensitivity settings nya sama dengan milik orang lain dapat memberikanmu feel gameplay yang lebih baik. Ini memang benar namun belum sepenuhnya akurat. Setiap device memiliki settings yang berbeda – beda dan spesifikasi yang juga berbeda – beda.

Memang, mencontoh settings sensitivity pro player dapat membantu ketangkasan dan ketajaman gameplay mu, namun akan lebih baik jika kamu memiliki settings sendiri. Habiskan banyak waktu di training grounds dan cari settingan terbaik versi dirimu sendiri.

BACA JUGA: Setting Sensitivitas PUBG Mobile No Recoil Terbaik: Kamera, ADS, Gyro

2. PEMILIHAN SENJATA

Nah, terkadang beberapa player menggunakan senjata Assault Rifle M4 dalam jarak dekat adalah pilihan yang baik untuk knock down lawan. Sedangkan, ada beberapa senjata yang efektif dari M4 itu sendiri. Berikut adalah beberapa daftar senjata yang dapat bersaing dengani M4:

  • Shotgun

Shotgun sering kali dijuluki sebagai senjata Happy Birthday dikarenakan damage nya yang dapat melumpuhkan lawan hanya dalam satu kali tembakan. Beberapa jenis shotgun yang mematikan untuk early circle adalah DBS, S12K, S686, dan S1897. Mekanisme damage shotgun sendiri dibagi menjadi 9 disetiap satu tembakan pelurunya. Satu tembakan peluru shotgun, memancarkan 9 pellets. Berikut adalah rincian shotgun secara keseluruhan:

Image Body

(source: Zendex)

Walau memilki damage one hit, shotgun tidak disarankan untuk tetap dibawa sampai circle terakhir dikarenakan jarak tembaknya yang dekat dan tidak efektif untuk bertarung melawan senjata senjata AR yang dapat menangkap musuh dalam jarak jauh.

  • UMP 45

Siapa yang tidak kenal dengan senjata ini? UMP 45 adalah senjata berjenis Sub Machine Gun (SMG). Senjata ini sangat mematikan jika digunakan untuk close combat dikarenakan senjata ini memilki kecepatan menembak dan stabilitas yang baik untuk digunakan close combat. Inilah rincian damage yang didapatkan dari UMP45:

Image Body

(source: Zendex)

UMP45 sendiri memiliki fire range yang cukup menjangkau area jauh walau tidak sejauh senjata AR atau DMR. Senjata ini mampu dipakai untuk bersaing pada circle terakhir dikarenakan jarak area zona yang mengecil dan menjangkau fire range UMP45 itu sendiri.

  • MICRO UZI

Walau tergolong senjata kecil dan selalu dikesampingkan, MICRO UZI sendiri memiliki fire speed yang sangat cepat dan lebih besar dari senjata yang lain. MICRO UZI mampu bersaing dengan senjata SMG yang lain dalam hal close – combat dikarenakan kecepatan menembaknya ini dan damage yang dihasilkan dari kecepatan menembak ini. Dan inilah rincian damage yang dihasilkan oleh MICRO UZI:

 

Image Body

(source: Zendex)

Kelemahan dari senjata ini adalah kapasitas amunisi yang sedikit dan stabilitas senjata yang kurang mumpuni. Jadi, jika kalian kehabisan amunisi disaat close combat, kemungkinan besar akan membuat kalian kalah. Manfaatkan kecepatan  Uzi dengan mengarahkan setiap arah tembak ke kepala musuh agar dapat memberikan hasil yang absolut.

BACA JUGA: Guide Setting PUBG 4 Jari, Terus Berlatih Hingga Pro!

3. AIM DAN GAMEPLAY SENSE

Ya, walau sudah mengantongi senjata dengan damage besar, namun jika arah aim tembak yang kacau dan tidak stabil, untuk apa juga dibawa? Selalu latihlah diri kalian dengan berusaha meletakkan posisi aim senjata ke kepala lawan. Kalian dapat meningkatkan efektifitas aim dan gameplay kalian di mode TDM. Tingkatkan juga pengetahuan mengenai cara memakai utilities yang baik seperti cara melempar hand grenades, memasang smoke grenade dan berlatih penempatan posisi yang bagus pada saat close – combat.

Itulah beberapa poin tips & trick memenangkan close – comba. Kunci untuk memenangkan close combat adalah pengaturan sensitivitas yang nyaman, pemilihan senjata yang baik, pengaturan posisi pada saat close – combat dan tidak lupa untuk selalu arahkan crosshair di kepala lawan agar mendapatkan hasil yang absolut dari senjata yang kalian bawa.

Ikuti terus berita terbaru seputar PUBG di Ligagame Esports! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya:

Hasil Play Ins PMPL SEA 2022! Simak Detail Lengkapnya Disini!

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!