BTR Ryzen Ungkap Alasan Rehat di Empetalk, Akankah Super Manggis Kembali?

by Daniwt
BTR Ryzen Ungkap Alasan Rehat

Muhammad Albi atau yang lebih dikenal sebagai BTR Ryzen ini mengungkapkan alasan mengapa dia rehat dari pro scene PUBG Mobile lewat podcast Empetalk terbarunya bersama Jonathan Liandi atau yang biasa disebut sebagai Emperor beberapa waktu lalu. Albi menjelaskan dalam podcast tersebut bahwa pemilihan keputusan rehat tersebut berdasarkan tentang penilaian dirinya sendiri mengenai gameplay nya dalam kompetisi PUBG Mobile Global Championship di awal tahun yang lalu.

Albi juga menjelaskan bahwa alasan penurunan performa bermainnya ini masih belum diketahui. Dia juga menjelaskan bahwa tekanan yang tinggi dan lelah di pro scene juga termasuk dari salah satu penyebab dia memilih untuk rehat sejenak. Muhammad Albi atau yang sering dipanggil sebagai Abi juga menuturkan bahwa walau memilih rehat, namun dia masih tetap berlatih dan berusaha untuk mengembalikan performa gemilangnya kembali sehingga dapat kembali bersaing pada pro scene nanti.

Image Body

“Jenuh, capek, lelah, letih, lesu semua lah intinya, intinya tercampur jadi satu rasanya di awal tahun kemarin tuh. Dan penyebabnya juga belum ketemu. Mengambil pelajaran dari kompetisi kemarin, mungkin udah saatnya untuk rehat” ungkap Albi pada podcast bersama Empetalk.

BACA JUGA: Tips dan Motivasi Dari BTR Ryzen Bagi Yang Ingin Masuk PMPL ID

Menjadi pemain professional memanglah sangat melelahkan. Banyak faktor yang mempengaruhi para professional player memilih untuk rehat sejenak. Seperti contoh, mereka membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan gaya bermain kompetisi saat ini. Ini adalah hal yang sangat normal dilalui para professional player.

Didalam podcast tersebut Albi juga menjelaskan kepada para penonton Empetalk, Albi menggunakan waktu rehatnya untuk berlatih lebih keras, dan Albi juga menuturkan bahwa masa masa grinding skill nya sendiri berkaca dari pro scene China. Dia juga menjelaskan bahwa pro scene China saat ini memiliki level paling tertinggi atau nomor satu di dunia pada saat ini.

“Another level sih, dia diatas Indo, diatas dunia malah bisa dibilang kek gitu, mereka kuat banget sih” ujar Albi.

Image Body

Albi menuturkan bahwa tim tim China selalu one step ahead dari tim tim yang lain. Ini menandakan bahwa tim tim China sangatlah kuat. Beberapa kali juga terlihat dalam turnamen Peacekeepers Elite League atau yang sering disebut PEL itu, beberapa tim China menciptakan gagasan baru dalam hal rotasi, close combat method, dan cara cara zoning yang unik.

BACA JUGA: Transfer Window PUBGM Telah Dibuka, Simak Kejutan di PMPL ID

Albi atau Ryzen adalah salah satu player yang dikenal sebagai perfect rusher untuk Bigetron Red Aliens selama beberapa tahun ini. Walau Albi tidak memberikan keterangan kapan dia akan kembali kedalam pro scene, Albi masih memilih untuk menjadi bagian dari Bigetron Red Aliens sampai saat ini. Albi juga sempat menolak beberapa raksasa esports besar yang ada di Indonesia  dikarenakan beberapa hal.

Albi juga berdalih kalau dia masih memilih Bigetron Esports sebagai rumahnya dikarenakan merasakan kenyamanan dan kekeluargaan yang terbangun dalam tim tersebut.

“Yang pertama kembar sih (zuxxy & luxxy), karena dia bisa dibilang berjasa buat karir gua juga kan di BTR, yang kedua nyaman juga sama management dan orang orang nya” ujar Albi.

Nah itulah alasan mengapa BTR Ryzen memilih untuk masih setia bersama dengan Bigetron Esports. Kapan dan akankah dia kembali kedalam pro scene PUBG Mobile? untuk pertanyaan itu, biarlah waktu yang menjawab.

Ikuti terus berita terbaru seputar PUBG di Ligagame Esports! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya:

Sambut HUT ke-70 Korps Baret Merah Gelar Danjen Kopassus x HIPMI Jaya PUBG Mobile Cup 2022

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!