Meta Baru Shotgun Bakal Populer? Simak PUBGM Patch Note 2.0

by Daniwt
PUBGM Meta Baru Shotgun

PUBG Mobile dalam update patch terbarunya, yaitu update 2.0, memberikan suatu adjustment yang sangat menarik untuk perihal weapon system kali ini. Pasalnya, PUBG Mobile memberikan damage adjustment yang terbilang cukup luar biasa untuk senjata tipe shotgun. Dalam lampiran di halaman web resmi PUBG Mobile, bagian patch note 2.0, PUBG Mobile menyatakan bahwa shotgun telah diperkuat.

Shotgun telah diperkuat, bawa satu untukmu, dan rasakan pengalaman yang luar biasa pada saat situasi pertempuran jarak dekat” begitulah kurang lebih statement yang diberikan di patch note releasenya..

PUBG Mobile melakukan adjustment kali ini karena mungkin senjata jenis shotgun kurang populer untuk digunakan pada saat pertempuran jarak dekat. Shotgun pun kurang efektif untuk dibawa pada saat situasi pemain sudah memasuki waktu pertengahan permainan. Ini dikarenakan shotgun tidak dapat digunakan untuk menculik musuh dalam area jarak jauh, dan pemain masih mempercayakan slot kedua mereka diisi dengan jenis senjata seperti DMR, AR, dan SMG.

Image Body

Kemungkinan dalam season terbaru ini, shotgun akan menjadi sangat populer dikalangan pemain. Map map yang mudah didapati pemain dalam situasi close combat seperti Sanhok, Livik, dan Karakin, akan memiliki potensi yang sangat besar untuk diberlakukan “meta” baru ini. Update patch kali ini sangat menguntungkan para pemain yang menyukai situasi close combat menggunakan senjata shotgun.

BACA JUGA: Kolaborasi PUBG Mobile GOJEK Hadirkan #PUBGJEK Misi Seru Berhadiah

Pemain akan semakin mudah untuk melakukan situasi retake compound kepada tim lawan atau merebut pertahanan lawan tanpa berpikiran lebih lanjut. Tipe shotgun seperti DBS, S12K dan S1897 akan menjadi pilihan terbaik untuk pemain dikarenakan kapasitas amunisi mereka, damage points mereka, dan keefektifan mereka untuk dibawa pada saat menghadapi situasi situasi tersebut.

Apa saja sih adjustment weapon system yang dilakukan PUBG Mobile kedalam update patch note 2.0 ini? Nah, simak informasi detailnya dibawah ya:

  • Menambahkan rasio damage hit shotgun dari 1.25 menjadi 1.5 untuk target headshot, dan 0.9 ke 1.05 untuk limb shot, dan menambah nilai damage jarak jauh.
  • Menambahkan kapasitas amunisi untuk senjata S12K menjadi 10 round.
  • Mengimprovisasi kecepatan bolt-action fitur yang ada di S1897.
  • Memberikan adjust yang signifikan untuk basic damage senjata Sawed-Off Shotgun

Image Body

Dengan adjustment yang diberikan oleh PUBG Mobile kali ini, sepertinya akan mengubah strategi dan gaya bermain para pemain pro yang mengikuti turnamen besar seperti Pubg Mobile Pro League. Disisi lain, terpantau juga “meta – meta” baru shotgun kali ini sudah dipakai kedalam turnamen Sea Games 2021. Ini akan membuat para pemain akan lebih waspada lagi pada saat menghadapi situasi jarak dekat melawan pemain yang membawa shotgun.

Nah, itulah informasi update PUBG Mobile patch note 2.0. Bagaimana denganmu? Apakah akan mengikuti meta terbaru ini? atau lebih suka berada di zona nyaman menggunakan combo AR dan SMG?

Baca selanjutnya:

Hasil Pertandingan PUBGM SEA Games, Indonesia Raih Medali Perak di Kategori Solo!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!