Mengejutkan! Jawara PMPL ID Spring 2022, ION Esports Resmi Bubar!

by Daniwt
Jawara PMPL ID Spring 2022, ION Esports Resmi Bubar

Kabar mengejutkan kembali muncul dalam skena PUBG Mobile Esports di Indonesia. Secara mengejutkan, BTR Starlest mengumumkan bahwa ION Esports akan dibubarkan. Dalam live stream di kanal youtube pribadinya, BTR Starlest mengatakan bahwa ION Esports akan dibubarkan dan line up roster mereka akan di buy out oleh suatu tim yang memiliki warna utama orange.

Masih belum terkonfirmasi jelas mengenai siapa “tim orange” yang dimaksud ini. Namun fans Bigetron sendiri berspekulasi bahwa ION Esports akan di buy out oleh Morph Team.

BTR Starlest pun memberikan clue dan sinyal bahwa 3 pemain dari ION Esports akan di buy out dan  2 sisanya akan disimpan. Fans paham yang dimaksud dengan kata “simpan” yang dilayangkan CEO satu ini, sepertinya dua pemain ION akan dimasukan ke line up utama Bigetron Red Aliens untuk season depan.

Image Body

“Ada beberapa pemain yang ikut slot nya, dan ada beberapa pemain juga yang kita pertahanin, dan alasannya ya kalian udah tau lah ya” ujar CEO Bigetron Esports satu ini dalam akun resmi kanal youtube pribadinya.

ION Esports sendiri merupakan sebuah tim yang berdiri dibawah management Bigetron Esports. Anggap saja ION Esports adalah adik dari Bigetron Red Aliens dalam skena PUBG Mobile ini. Walau merupakan adik dari tim papan atas Bigetron Red Aliens, tim satu ini memiliki daya kompetitif yang sangat tinggi dan memiliki line up roster yang tidak bisa dianggap remeh pula.

BACA JUGA: Tinggalkan GD GIDS, LA FLAME Gabung ke Alien Merah Bigetron?

Line up roster ION Esports di season ini adalah line up pemain yang sebelumnya bergabung dengan Victim Esports, atau jika di PUBG Mobile dikenal sebagai Victim Soverz. Sebelum ION Esports di aktivasi kembali dan mengikuti PMPL ID Spring, BTR Starlest melakukan prosesi buy out roster milik Victim Soverz dan memboyong pemain mereka untuk mengambil alih ION Esports.

Image Body

Dan tanpa disangka, setelah prosesi buy out tersebut, line up terbaru ION ini langsung menjadi jawara di PUBG Mobile Pro League Indonesia Season Spring 2022  beberapa waktu yang lalu. Ini tentu hasil yang sangat baik sekali untuk tim satu ini. Tanpa disangka, ION Esports keluar sebagai juara dalam season ini.

Tak sedikit pula yang berpendapat bahwa pembubaran ION Esports ini adalah tindakan yang sangat disayangka. Pasalnya, tim ini baru saja meraih gelar juara dan tim ini sudah memiliki komposisi line up roster yang pas dan team chemistry yang kuat antar satu sama lain. Baik Misery, Genfos, Fajar, Rocky, Frenzyy dan Kingzz adalah pemain pemain berbakat yang berhasil membuat ION Esports keluar sebagai jawara PUBG Mobile Pro League Indonesia Spring 2022.

Kemanakah ketiga pemain tersisa akan berlabuh kedepannya? Dan akankah salah satu dari mereka akan sukses meraih gelar juara di season depan walau sudah tidak bersama lagi dalam satu tim?

Ikuti terus berita terbaru seputar PUBG di Ligagame Esports! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya:

PUBGM Player Highlights: GenFos, Avatar Ion, The Rising Star

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!