Grand Final 2022 PMPL ID SPRING, Mungkinkah Juara Baru Panaskan Scene PUBG Mobile di Tahun Ini?

Grand Final 2022 PMPL ID SPRING

Babak Grand Final 2022 PMPL ID SPRING akan digelar selama tiga hari  pada Jumat (22/04) hingga Minggu (24/04).  16 Tim yang telah lolos dari Babak Liga Nasional akan bertanding untuk menjadi Juara musim ini. Selanjutnya, tiga tim teratas di klasemen akhir akan mendapatkan slot untuk bertanding di 2022 PMPL SEA CHAMPIONSHIP SPRING. 

Babak Grand Final 2022 PMPL ID SPRING akan disiarkan besok secara langsung di laman resmi Facebook, Vidio dan juga laman resmi Youtube PUBG Mobile Indonesia yang mulai pukul 17:00 WIB, selama 3 hari dari Jumat (22/04) hingga Minggu (24/04). Babak Grand Final sendiri akan berlangsung dengan format 5 pertandingan di setiap harinya dengan Map yang dipertandingkan yaitu Sanhok sebagai map pembuka, kemudian Map Erangel untuk pertandingan kedua, dilanjutkan Map Miramar sebanyak 2 kali lalu ditutup oleh Map Erangel untuk pertandingan terakhir.

16 tim akan bertanding dan bersaing untuk mengumpulkan poin yang bisa mereka raih setiap harinya. Poin tersebut akan diakumulasi dan tim yang berhasil mengumpulkan poin terbanyak di akhir babak akan dinobatkan menjadi Juara 2022 PMPL ID SPRING di tahun ini.

BACA JUGA: Pevita Pearce Coba PUBG MOBILE Versi 1.8, Ungkap Fitur-fitur dan Map Favoritnya

Di Musim kali ini yang menggunakan format terbaru, Klasemen awal untuk Babak Grand Final ditentukan oleh Bonus Point yang telah dikumpulkan oleh masing-masing tim pada Babak Liga Nasional. Tim dengan performa terbaik di Babak Liga Nasional akan memulai Babak Grand Final dari papan atas Klasemen. NFT ESPORTS, Ion Esports, Alter Ego Limax, RRQ Ryu, EVOS REBORN, Zone Esports, Bigetron Red Aliens dan BONAFIDE ESPORTS adalah 8 tim yang dengan nyaman memulai babak ini dari papan atas, besar kemungkinan Juara Musim ini adalah satu dari antara Tim tersebut.

Grand Final 2022 PMPL ID SPRING tim klasemen c1718


Credit: Laman Liquipedia PUBG Mobile
(https://liquipedia.net/pubgmobile/PUBG_Mobile_Pro_League/Indonesia/2022/Spring/Finals)

Di luar grup Tim jaminan Juara, ada 2 tim yang patut diperhitungkan untuk merebut tahta Juara di Musim ini. Mereka adalah ONIC ESPORTS dan GPX. Mengawali turnamen ini dengan lolos dari fase kualifikasi bersama EVOS REBORN, mereka mampu lolos hingga ke Babak Grand Final. GPX sendiri menunjukkan performa terbaiknya di Babak Liga Nasional. Sempat melempem di Minggu Pertama, mereka bisa tancap gas Minggu Kedua dan Ketiga. ONIC ESPORTS pun bermain tidak buruk, walau juga tidak terlalu gemilang selama Liga Nasional.

Selain kembalinya persaingan rivalitas klasik yang tersaji antara antara EVOS REBORN dan Bigetron RA, lalu Saudari Bigetron RA, yaitu Ion Esports menunjukkan taringnya, maupun kembalinya RRQ RYU Sang Raja Lama di Babak Grand Final, para penikmat PUBG Mobile di tanah air sepertinya bisa berharap banyak pada Tim non unggulan untuk membuat kejutan di Musim ini.

Seperti mantan Juara PMPL GENESIS DOGMA GIDS, Si Elang Biru Skylightz Reverse Blue, Aura Esports sang Naga Merah hingga BOOM “Hungry Beast” ESPORTS yang sebenarnya memiliki kekuatan di atas rata-rata, hanya saja permainan yang ditunjukkan mereka masih jauh dari harapan para penikmat PUBG Mobile di tanah air. Jika performa yang dibutuhkan mereka bisa terjadi di babak penutup ini, tentu tidak mungkin panas dan sengitnya Grand Final 2022 PMPL ID SPRING hanya sekedar imajinasi atau harapan belaka saja.

Melihat dari sudut performa para pemain di 2022 PMPL STAR AWARD dengan kategori; GUNSLINGER AWARD, SURVIVOR AWARD, GRENADE MASTER AWARD, EAGLE EYE AWARD dan FIELD MEDIC AWARD, NFT ESPORTS menyumbang 3 pemain di 3 nominasi penghargaan berbeda, Alter Ego Limax menyumbang 1 nama yaitu AEfanatic5x di nominasi sekaligus, RRQMort dan RRQNerpehko berada di 2 nominasi penghargaan dan Tim lain seperti GPX, ION Esports maupun Bigetron RA menyumbang 1 nama.

Nah, menurut analisis kalian, siapa yang berpotensi dan akhirnya menjadi juara musim ini? Caster PUBG Mobile populer Tanah Air Riantoro Yogi Saputra atau yang akrab disapa “Bro Pasta”, menjagokan beberapa tim yang berpeluang menjadi Juara.

“Aku tidak tahu tim mana yang akan juara. Hanya saja di dalam hatiku, aku prediksi yang akan juara itu tim yang pernah juara di 4 season sebelumnya,”

“Jadi di antara Bigetron Red Aliens, Alter Ego LIMAX, Geek Fam ID, dan Genesis Dogma GIDS,”
Ujar Pasta melalui live streaming beberapa waktu lalu. Berbeda dengan koleganya, caster PUBG Mobile lainnya Sandika “SANSKUY” Hadit Prasetyo, menjagokan tiga tim yang bakal tampil maksimal di babak grand final.

“Nama pertama sudah pasti NFT Esports, mereka stabil sekali secara gaya permainan dan mereka juga punya strategi yang cerdas,”

“Bahkan selalu bisa menemukan jalan keluar kalau sedang ada masalah di dalam permainan,”
Sementara itu di tempat kedua ada Bonafide Esports, yang menurut SANSKUY bisa diharapkan dapat mendapat solusi untuk memberikan penampilan terbaik.

“Nama ketiga ada ION Esports, menurutku mereka layak masuk PMPL SEA. Pada musim ini kelihatan sekali permainan mereka semakin matang,” ujarnya.

Selain bergulirnya Babak Grand Final 2022 PMPL ID SPRING yang akan memanjakan mata seluruh fans PUBG Mobile di tanah air, Tim PUBG Mobile Indonesia mengadakan beberapa event untuk menyambut momen yang ditunggu tersebut. Salah satunya, seluruh Fans PUBG Mobile Indonesia diajak untuk berpartisipasi untuk memberikan Voting mereka dengan Kategori Rising Star Award, Golden Microphone Award, dan Golden Bullet Award.

Rising Star Award diberikan untuk para pemain yang bersinar selama gelaran turnamen 2022 PMPL ID SPRING, Golden Microphone Award diberikan pada Caster yang mampu membawa momen dan aksi yang terjadi menjadi lebih hidup dan mengesankan. Golden Bullet Award adalah penghargaan yang diberikan untuk pemain yang mampu menciptakan permainan dengan teknik dan tensi tinggi.

Grand Final 2022 PMPL ID SPRING rising stars 3b097

Para pemain yang masuk dalam nominasi ajang Rising Star Award adalah:
• NFT BADMAN dengan perolehan 61 Total Eliminasi
• AE fanatic5X dengan perolehan 77 Total Eliminasi
• ONIC Jobrenky dengan perolehan 56 Total Eliminasi
• Z1 MineraaL dengan perolehan 80 Total Eliminasi
• GPX ROSEMARY dengan perolehan 74 Total Eliminasi
• BNW KeyMINE dengan perolehan 63 Total Eliminasi
• ION GenFos dengan perolehan 65 Total Eliminasi

Dalam daftar tersebut, 7 dari mereka adalah para punggawa Tim yang lolos ke Babak Grand Final. Sayang, hanya BNWKeyMINE yang tidak berkesempatan untuk meneruskan performanya setelah BNW 88 gagal menembus ke Babak Grand Final.
Selanjutnya, untuk penghargaan Golden Bullet Award, berikut di bawah ini adalah daftar nominasinya:

1) BNW KeyMINE
2) BTR uHigh
3) EVOS KF
4) EVOS Microboy
5) GPX Rosemary
6) ONIC cleon

Grand Final 2022 PMPL ID SPRING team 62fd9

Dan terakhir, Golden Microphone Award adalah penghargaan yang diberikan kepada para Caster oleh para fans PUBG Mobile di tanah air sebagai wujud apresiasi bersama atas effort dan sumbangsih mereka menemani para fans PUBG Mobile Indonesia menikmati gelaran 2022 PMPL ID SPRING. Berikut adalah nominasinya:

1) Jelly
2) Pasta
3) Sanskuy
4) Windy

Grand Final 2022 PMPL ID SPRING golden microphone stars 18cc8

BACA JUGA: Prediksi Klasemen 2022 PMPL ID Spring S5 Week 3 Versi Analis

Untuk kalian para fans PUBG Mobile Indonesia bisa memberikan voting kalian secara langsung pada situs di bawah ini;
• pmplsea.com/goldenbullet
• pmplsea.com/goldenmicrophone
• pmplsea.com/risingstar

Kunjungi situs di atas dan berikan voting kalian sehingga kalian juga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah-hadiah menarik yang telah dipersiapkan oleh Tim PUBG Mobile Indonesia.

Jangan ketinggalan seluruh aksi menegangkan Babak Grand Final 2022 PMPL ID SPRING yang berlangsung pada besok hari Jumat (22/4) hingga Minggu (24/04) dengan total hadiah sebesar USD 150.000. Disiarkan langsung pada pukul 17:00 WIB di laman resmi Facebook, Youtube, Vidio PUBG Mobile Indonesia dan jadilah saksi momen bersejarah ini!

2022 PMPL ID Spring dipersembahkan oleh PUBG MOBILE, diselenggarakan oleh VSPN dan didukung oleh partner smartphone resmi tahun ini; realme, partner resmi siaran streaming langsung; Vidio, dan partner Superapp resmi; Grab. Untuk Siaran Langsung, informasi serta hasil terbaru turnamen dan apa saja kegiatan maupun diskusi yang terjadi di media sosial, segara kunjungi laman resmi platform PUBG MOBILE di Facebook, Instagram, Youtube, Vidio dan juga di Tiktok.

Ikuti terus berita terbaru seputar PUBG di Ligagame Esports! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya:

Info PMPL ID 2022 Spring: Jadwal, Format dan Sistem Poin

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!