PUBG Mobile Pro League Indonesia Season 3: Hasil Undian Group dan Format Baru

PUBG Mobile Pro League Indonesia (PMPL ID) semakin mendekati kick-off. Sedikit berbeda dari musim sebelumnya, yang diikuti 24 tim, peserta PMP ID Season 3 memang berkurang menjadi 20 tim. Undian fase group dilakukan  Minggu (14/3) sore tadi membagi tim ke dalam  5 group. 

20 tim yang bakal bersaing ketat di PMPL ID Season 3 terdiri dari 16 tim undangan dan 4 tim hasil PMCO Spring Split 2021. Sementara 5 tim yang mengakuisisi slot tim-tim undangan yakni Bonafide, Takae Esports, Dewa United, Skylightz Gaming, dan Eagle 365.

Pembagian grup dilakukan dengan slot pertama diisi oleh 5 besar PMPL ID Finals S2, yakni Aerowolf, Aura, Boom, Victim, dan Dewa United (akuisisi).

Hasil undian Group PMPL ID Season 3: 

Undian Grup PMPL ID S3 768x432 b3290

16 tim lainnya dibagi ke dalam grup turunan 5 tim ini. Berikut hasilnya:

GROUP A

Victim Sovers
RRQ Ryu
Voin 2k
Bonafide Esports

GROUP B

Boom Esports
21 Esports
Bigetron Red Aliens
GG Gids

GROUP C

Aura Esports
Geek Fam ID
Alter Ego Esports
69 Esports

GROUP D

Aerowolf Limax
Eagle 365
Takae Esports
Evos Reborn

GROUP E

DEWA United Esports
Onic Esports
Morph Team
Skylightz Gaming

BACA JUGA: S1nyo Resmi Jadi Pelatih Evos Reborn, Plus Satu Player Baru !

Dari hasil undian, Grup B bisa dibilang sebagai salah satu grup paling menarik dengan hadirnya BTR RA, GD Gids, juara PMCO kemarin. Lalu di Grup D di mana Evos bakal bertemu dengan Aerowolf.

Format baru

Pembagian menjadi 5 grup akan berdampak pada perubahan format secara langsung. Match akan terbagi dalam tiga pekan beruntun, dimulai dari 24 Maret 2021 dan berakhir pada 18 April 2021.

Ke-20 tim akan bersaing dalam 3 battle weekday (Rabu, Kamis, Jumat). Lalu 16 tim teratas berhak tampil di Super Weekend (Sabtu, Minggu).

Jadwal PMPL ID S3 768x432 3bae4

Point system
Penentuan 16 tim teratas itu masih didasarkan pada perhitungan poin yang sama seperti turnamen-turnamen sebelumnya. Torehan poin tim-tim yang tampil di Superweekend bakal terakumulasi sampai menemukan 16 tim teratas yang akan masuk ke Grand Final (16-18 April 2021)

Setiap kill mendapatkan 1 poin. Lalu ada placement points dengan rincian 15 poin untuk peringkat pertama, 12 poin peringkat dua, 10 poin peringkat tiga, dan seterusnya seperti gambar di bawah ini:

Point System PMPL ID S3 768x432 d8fd6

Ikuti terus berita esports terbaru dan skena game PUBG Mobile di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya: 

PMPL ID Season 3 Resmi Diikuti 20 Tim, Ini Daftar dan Jadwalnya! 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!