Tim-tim PUBGM Filipina Gabung ke PMPL MY/SG

Filipina Gabung ke PMPL MY/SG

Tencent telah membawa kabar baik untuk para penggemar esports PUBG Mobile di Filipina. Melalui pengumuman di laman Facebook PUBG Mobile Filipina, terungkap bahwa negara tersebut telah masuk dalam PMPL Malaysia/Singapura. Sekarang akan disebut PMPL MY/SG/PH. Pendaftaran PMPL untuk tim Filipina pun resmi dibuka.

Sementara sebagian besar negara di Asia Tenggara memiliki PMPL masing-masing seperti PMPL Indonesia, Filipina belum memiliki kompetisi sendiri. Karenanya, tim-tim PUBGM di sana harus bersaing melalui Kejuaraan Nasional (PMNC) dan Club Opens (PMC) yang kelasnya masih di bawah Kejuaraan SEA PMPL.

Saat ini, pendaftaran PMPL musim kelima, yang kemungkinan akan berlangsung pada 2022 nanti, telah dimulai di Filipina. Pemain harus mencapai peringkat minimum Ace agar memenuhi syarat untuk berpartisipasi.

BACA JUGA: Daftar Tim Grand Final PUBG Mobile Global Championship 2021

Tim-tim papan atas akan bergabung dengan Tim Sibol mewakili negara di Pro League. Sibol adalah tim esports nasional yang dibentuk oleh Persatuan Esports Asia Tenggara Filipina (PSEU).

Tim nasional esports Filipina terbentuk ketika negara tersebut menyelenggarakan Southeast Asian Games 2019, di mana esports masuk sebagai ajang perebutan medali untuk pertama kalinya dalam ajang multi-olahraga yang disahkan oleh International Olympic Committee (IOC).

Tim Filipina belum menikmati banyak kesuksesan di esports PUBG Mobile. Tentu menarik bagaimana tim "Mutiara Pasifik" akan bersaing dengan dua negara semenanjung Malaka. 

Ikuti terus berita terbaru seputar PUBG di Ligagame Esports! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya:

GD GIDS dan Bigetron RA Gagal Melaju ke Grand Final PMGC 2021

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!