Coach Jeffry Ungkap Kendala yang Dialami Ryzen Pada SEA Games Vietnam

by Daniwt
Coach Jeffry Ungkap Kendala yang Dialami Ryzen Pada SEA Games Vietnam

Muhammad Albi atau yang lebih sering dipanggil sebagai Abi atau Ryzen adalah salah satu pemain professional PUBG Mobile dari region Indonesia. Siapa sih yang tidak mengenal salah satu punggawa Bigetron RA ini? Yup! BTR Ryzen puny reputasi disegani lewat skill close combat di atas rata rata dan beberapa kali mendapatkan gelar Terminator di tiap kompetisi skala nasional maupun internasional.

Kembali pada momen euphoria Sea Games 2021 kemarin, dimana Ryzen turut menyumbang tambahan perolehan medali emas untuk Indonesia sendiri. Ryzen dapat bermain dengan cukup gemilang baik di babak qualifier maupun babak final Sea Games 2021 kemarin yang diadakan di Hanoi, Vietnam.

 Image Header

(Picture taken from: PUBG Mobile Indonesia Youtube)

Ada sedikit fakta menarik pada saat pagelaran Sea Games 2021 tersebut. Fakta ini dijabarkan oleh salah satu pelatih Timnas Indonesia atau INA 2 pada saat itu, yaitu Jeffry Hariwijaya.

Coach Jeffry dalam sesi interview bersama dengan Agus Junior di kanal youtube resmi milik PUBG Mobile Indonesia, mengatakan bahwa performa Ryzen masih belum maksimal dikarenakan suatu hal.

BACA JUGA: Player Highlights: SVAFVEL, Sang IGL Dengan Rotasi Ghoib

Dalam interview tersebut, coach Jeffry menuturkan bahwa Ryzen memiliki suatu kendala yang cukup merugikan pada saat itu, dimana device nya yang dipakai untuk bermain memiliki suatu kesalahan dalam fitur gyro nya. Dia juga menuturkan bahwa Ryzen sendiri baru mengetahui bahwa adanya suatu error dalam device nya pada saat hari terakhir babak final.

Hape nya Abi itu gyro nya ngelag selama di final. Dia baru tahu di hari terakhir . Dia nya sendiri ga sadar kalau gyro nya ngelag” tuturnya dalam sesi interview bersama dengan Agus Junior.

Melewati statement ini, coach Jeffry sendiri memberikan fakta lapangan untuk membantah cercaan netizen mengenai penurunan performa Ryzen pada saat bermain di babak final Sea Games 2021 beberapa waktu yang lalu. Coach Jeffry juga sangat optimis terhadap pemainnya, yaitu Ryzen, bahwa jika tidak ada kendala device, mungkin gelar Terminator pasti sudah diraih oleh Ryzen. 

Image Body

(Picture taken from: BTR Ryzen Official Instagram)

Paling kalo misal Ryzen itu maen dengan device yang sama kek yang lain selama di final, selesai tuh, Terminator itu sih” ucapnya dalam interview.

Ini bukanlah suatu alasan belaka, kendala tersebut sudah dicek oleh pihak panitia PUBG Mobile Sea Games 2021 tersebut, dan mereka memutuskan bahwa kejadian ini memang benar adanya. Informasi yang diberikan coach Jeffry, Ryzen sempat bertukar device dengan Svafvel, dan Ryzen pun pada saat itu langsung mengetahui bahwa adanya perbedaan dalam fitur gyro nya tersebut.

Nah itulah informasi mengenai kendala yang harus dialami oleh Ryzen selama bermain di Sea Games 2021 kemarin. Walau Ia memiliki suatu kendala, namun Ia tetap bermain secara konsisten dan memberikan permainan yang sangat maksimal sehingga mendapatkan medali emas untuk Indonesia. Tidak bisa diragukan lagi bahwa Ryzen, sampai sekarang, masih menjadi salah satu kandidat The Pefect Rusher.

Ikuti terus berita terbaru seputar PUBG di Ligagame Esports! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya:

BTR ZUXXY JUARA DUNIA PUBG Mobile Jadi Driver GOJEK?

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!