Player Highlights: SVAFVEL, Sang IGL Dengan Rotasi Ghoib

by Daniwt

Siapa yang tidak mengetahui In Game Leader yang satu ini? ya, pria yang memiliki nama panjang Febrianto Genta Prakasa atau yang lebih sering disebut SVAFVEL tersebut adalah salah satu pemain yang sangat berjasa dalam pertandingan Sea Games 2021, Vietnam kemarin lalu. Pasalnya, pemain ini memiliki gaya bermain yang sangat cerdas untuk pengambilan keputusan dalam hal rotasi. Beberapa netizen pecinta skena PUBG Mobile di Indonesia sendiri terkagum kagum melihat permainan gemilangnya pada saat memberikan arahan tim nya ke arah mana yang akan dituju.

Sang pemilik gelar “Rotasi Ghoib” dari netizen ini, telah berhasil mempersembahkan medali emas untuk Indonesia pada ajang PUBG Mobile kategori team beberapa hari lalu. Indonesia 2 pada waktu itu, memiliki roster yang sangat menjanjikan yaitu Ryzen, Jayden, Luxxy, Svafvel, dan Genfos. Pemain pemain top dari skena professional Indonesia ini dipilih melewati seleksi nasional resmi dari badan esports Indonesia.

Image Body

Dilansir dari laman resmi liquipedia, Genta Prakasa atau SVAFVEL mengawali karir professional nya menjadi pro player PUBG Mobile adalah disaat bersama Team Capcorn. Team Capcorn sendiri pada awal tahun 2019 telah resmi diakuisisi oleh raksasa esports Indonesia yaitu RRQ.

BACA JUGA: Hasil Pertandingan PUBG Mobile Team SEA Games 2021, Emas Untuk Indonesia!

Setelah proses akuisisi berhasil, akhirnya tim PUBG Mobile yang diisi oleh SVAFVEL tersebut berubah menjadi RRQ.TCN. Setelah lama bersama Team Capcorn, Svafvel memasuki bursa transfer musim baru pada akhir tahun 2019 dan resmi menjadi bagian dari BOOM Esports.

Ya, di tiap pertemuan pasti ada perpisahan. Setelah 1,5 tahun bersama dengan BOOM Esports,tepatnya pada awal tahun 2021 tahun lalu, sang maestro dalam hal team rotation tersebut akhirnya mengakhiri kontrak dengan BOOM Esports. SVAFVEL menyusul kedua rekan tim nya yaitu Ramones dan Bobbs yang sebelumnya turut memperkuat roster dari tim yang dijuluki Serigala Buas ini.

Dan, di awal season baru PUBG Mobile Pro League Indonesia Season 3, SVAFVEL resmi bergabung dengan tim NFT Esports. Dalam debut awal bermain bersama dengan tim NFT Esports tersebut, dalam kompetisi Dunia Games, Svafvel bersama rekan tim nya berhasil finish di posisi ke 7 dan memasuki top 10 besar. Dan di bulan Agustus 2021 tahun lalu, NFT Esports berhasil memenangkan turnamen PUBG Mobile National Championship dan terkualifikasi mendapatkan slot PMPL ID season 4.

Image Body

NFT Esports yang diisi oleh Svafvel ini, kembali menunjukkan permainan yang gemilang nya. Svafvel sebagai In Game Leader atau IGL untuk tim ini, berhasil memberikan arahan yang terbaik untuk para rekan tim nya yang lain. Svafvel dan rekan rekannya, berhasil menempatkan NFT Esports ke posisi runner up PMPL ID S4 dan terkualifikasi untuk bergabung bersama jawara Season 4 dan yang lain untuk mewakili region Indonesia untuk bertarung di PMPL SEA S4.

Dan itulah sepak terjang dari IGL yang sedang bersinar kali ini, SVAFVEL. Semoga setelah euphoria perhelatan Sea Games ini, pria yang bernama Genta atau Svafvel di season depan kembali memberikan permainan terbaiknya untuk NFT Esports di ajang PMPL ID atau turnamen nasional ataupun internasional di season selanjutnya.

Ikuti terus berita terbaru seputar PUBG di Ligagame Esports! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya:

Sambut HUT ke-70 Korps Baret Merah Gelar Danjen Kopassus x HIPMI Jaya PUBG Mobile Cup 2022

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!