Begini Pesan Coach Jangs Usai Tinggalkan Bigetron RA

by Daniwt
Coach Jangs Usai Tinggalkan Bigetron RA

Pria yang memiliki nama lengkap Muhammad Farhan Abdul Ghaffar atau yang biasa disebut sebagai “Jangs” tersebut resmi meninggalkan Bigetron Red Aliens. Setelah satu tahun berkarir bersama dengan salah satu tim raksasa dari Indonesia tersebut, Jangs dengan berat hati mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatan “Coach” pada tanggal 27 April lalu.

Fans Bigetron Esports atau yang sering dipanggil sebagai “bigetroopers” itu, sangat menyayangkan kejadian ini terjadi. Terlihat dari beberapa komentar di video yang dirilis di kanal yutub resmi BTR, yaitu Bigetron TV, yang memiliki title “TILL WE MEET AGAIN JANGS” ini, fans mengutarakan rasa terima kasih  atas perjuangan dan usaha yang telah dicurahkan oleh Jangs pribadi kepada tim besar ini selama satu tahun belakang.

Dengan berat hati juga, Jangs melepas tim ini disaat Bigetron RA masih dalam kondisi bersiap untuk bertarung di PLAY-IN qualifier untuk memperebutkan tiket menuju PMPL SEA SPRING CHAMPIONSHIP nanti. Dalam video tersebut, Jangs juga menjelaskan bagaimana hubungan dirinya yang erat bersama dengan anak – anak RA lainnya. 

Banyak momen – momen ketawa, banyak momen – momen sedih yang kita alami bersama” ujar Jangs.

Jangs

Jangs juga menjelaskan bagaimana tantangan menjadi pelatih diluar negeri, jauh dari rumah, dan keluar dari zona nyaman.

Tentunya tidak mudah nge coach pertama kali di luar Malaysia, jauh dari keluarga dan keluar dari zona nyaman. Bahkan harus mulai dari nol, dari tutur bahasanya, atmosphere nya, dan pressure yang besar untuk membantu anak anak RA untuk berada di tahap yang sepatutnya mereka berada” ujar Jangs di awal video tersebut.

BACA JUGA: Zuxxy Ungkap PMPL ID 2022 Jadi Musim Terakhir di Bigetron?

Jangs sendiri telah membawa Bigetron RA menjuarai tournament A-TIER Ultimate Warrior Showdown pada Juli tahun lalu. Meletakkan Bigetron di posisi 3rd di PMPL ID S4 dan juga sebagai runner up atau di posisi 2nd di PMPL SEA S4 tahun lalu. Tidak mudah untuk membimbing tim besar sekelas BIGETRON ESPORTS yang telah memiliki segudang pengalaman dan trophy trophy cantik yang mereka peroleh dari hasil kerja keras selama beberapa tahun terakhir.

 

Jangs juga terlihat menjelaskan kepada bigetroopers tentang bagaimana reaksi Made Bagas Pramudita atau yang akrab dikenal sebagai BTRXZuxxy dan Leander Deusfiel atau BTRXLiquid pada saat dia menyampaikan keputusan pengunduran diri ini.

Dengan melihat ekspresi muka bagas ketika itu dia menarik nafas yang panjang, dan dengan ekspresi liquid ketika dia dating meluk aku dan nangis di badan aku. It’s hurting me inside, it’s killing me inside” ujar Jangs di beberapa menit sebelum video tersebut berakhir. 

Di akhir video, Jangs juga meminta maaf kepada tim dan fans karena sudah gagal membawakan piala untuk tim BTR ini selama 2 season terakhir. Fans sangat berterima kasih atas usaha dan pengorbanan yang dicurahkan oleh Jangs sendiri untuk tim ini, dan keputusan keputusan sulit yang ia buat bersama dengan rooster RA yang lain.

JangS juga memberikan pesan khusus kepada komunitas PUBG MOBILE Indonesia, terutama bagi mereka yang bercita-cita ingin berkarir sebagai pro player.

“Untuk teman-teman di luar sana, jangan menyerah! Ingat di setiap kemauan pasti ada jalan. Semoga kalian di luar sana bisa sukses. kuncinya adalah usaha,” pungkasnya.

Ikuti terus berita terbaru seputar PUBG di Ligagame Esports! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya:

3 TIM YANG HARUS DIWASPADAI DI PLAY-INS PMPL SPRING SEA 2022

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!