4AM, Runner-up PMGC  Season 0 Gagal Lolos ke Final PEL 2021 Season 1!  

4AM PUBG Mobile China

Status maupun gelar bukan menjadi jaminan di scene esports. Sedikit blunder bisa berakibat fatal, demikianlah yang dialami tim Four Angry Men (4AM) yang di luar dugaan gagal lolos ke putaran Final PEL (Peacekeeper ELite 2021) kompetisi PUBG Mobile di China.

4AM yang menyandang gelar juara bertahan PEL 2020, harus menelan pil pahit karena finish di urutan 16 pada reluer season PEL 2021, dimana Tim Six Two Eight (STE) di puncak klasemen bersama 14 tim lainnya akan berlaga di Babak Grand Finals.

 4am china 6336d

Sistem kompetisi PEL kurang lebih sama seperti PMPL yang berlangsung di negara lain, termasuk Indonesia, dimana Bigetron RA berhasil mengukuhkan trahnya sebagai yang terbaik. Kegagalan 4AM pada musim ini memang bisa dianggap sebagai sebuah tragedi bagi tim tersebut. Maklum, sebagai tim yang sudah sangat berpengalaman, ini menjadi kegagalan pertama yang cukup menyakitkan. Jika kita simak di beberapa turnamen yang mereka ikuti, 4Am selalu berada pada posisi Top 3 atau bisa dianggap sebagai tim elite atau unggulan.

BACA JUGA: Cara Setting PUBG 3 Jari, Makin Simple dan Fleksibel!

Kita juga tentu belum lupa 4AM berhasil tampil trengginas dan berhasil meraih posisi runner-up di kejuaraan dunia PMGC Season 0 di Dubai, dimana Nova XQF menjadi juara. Tim Nova XQF sendiri berhasil masuk ke babak final setelah finish di posisi 6. Nova Paraboy juga berhasil menjadi MVP pada babak Regular Season ini.

Kegagalan 4AM selain karena faktor kesalahan, juga disebabkan semakin sengitnya persingan di antara 20 tim yang berlaga selama 5 pekan. Bukan rahasia jika mereka juga ingin unjuk gigi untuk dapat mengejar dan mengalahkan Nova XQF yang berstatus Juara PMGC Season 0. Team 4AM justru keteteran di tengah tengah tingginya intensitas pertempuran battle royale, gagal meraih poin dan semakin tertinggal.

Well, sekedar informasi, saat ini tim juara PMPL di negara Asia Tenggara tengah berlaga di PMPL SEA Finals. Juara dari regional ini selanjutnya akan berlaga di turnamen PEI 2021 / Peace Elite Asia Invitational, dimana tim-tim terpilih dari PMPL Asia akan bermain dengan para tim PUBG Mobile dari PEL 2021.

Ikuti terus beritaterbaru PUBG di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya: 

BTR Ryzen dan Evos Microboy Akui PMPL ID S3 Lebih Keras!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!