Sasa Say Goodbye, Pamit dari ONIC Esports

by Rio Ginanjar
Sasa  ONIC Esports

Beberapa fans Mobile Legends, terutama fans Onic, menyadarai hilangnya satu nama dalam pengumuman roster Onic Esports untuk MPL ID Season 8 . Yup, ke manakah SaSa? Apakah ia rehat atau akan lanjut berkiprah di di scene MLBB Indonesia? Onic resmi mengucapkan farewell untuk Sasa melalui instagram resmi milik tim pada Minggu (1/8/2021).

Siapa yang tidak kenal dengan Sasa? Anam muda pemilik nama lengkap Lu Khai Bean kelahiran 23 tahun silam ini identik dengan tim ONIC Esports. SaSa mengawali karier esportsnya di skuad bernama ONIC NV, skuad kedua ONIC. Dia mengaku diajak oleh kapten NV saat itu, Chen "Jamess" Teng dari Singapura. Dia langsung menerima tawaran tersebut untuk langsung bergabung dengan NV.

sasa onic esports 6262f

Sebelum pindah ke NV, SaSa sudah bergabung di tim Malaysia bernama NY Esports. Namun, dia tak berlama-lama di sana dikarenakan scene esports belum begitu  berkembang di negara kelahirannya. 

Setelah Sasa resmi farewell dari tim ONIC, Drian akhirnya menjadi satu-satunya Kage yang tersisa di ONIC Esports. Udil pertama pindah ke Alter Ego, Antimage ke EVOS Legends, Psychoo ke RRQ Hoshi.

Onic Esports 3 a4e04

Asal-usul nick SaSa 

Nickname awalnya ternyata bukan hal yang begitu penting buat SaSa. Ia mengaku mendapat nama tersebut dari temannya. Menurutnya, tak ada makna khusus dari nickname tersebut. Saat diberikan nama oleh sang teman, pemain yang ahli menggunakan hero-hero marksman seperti Karrie, Claude, dan Granger ini pun langsung menerima karena  menganggapnya bagus.  

Hero Favorit dan Hero yang Dibenci SaSa!

SaSa menguasai banyak Hero, khususnya dari role Marksman dan Fighter. Dengan skill dan pemahaman gameplay yang bagus, SaSa tidak kesulitan untuk mendapat “Maniac” maupun “Savage”. Namun, siapa sangka ternyata hero favoritnya bukanlah Marksman ataupun Fighter, melainkan Assassin. Siapakah hero favoritnya?

Natalia menjadi hero favorit SaSa. Menurutnya, role Assassin dengan spesialis roaming menjadi kesukaannya. Menurutnya, Natalia adalah hero yang dapat melakukan solo kill dengan cepat tanpa perlu bantuan Hero Tank.

BACA JUGA: Roster Onic Esports MPL ID Season 8: Makin Mapan dengan Maipan!

Selain itu, SaSa ternyata punya Hero yang sangat dia benci. Yang mengejutkan, hero yang dibencinya merupakan salah satu Hero favorit mantan rekan setimnya yang sudah pindah ke RRQ Hoshi, Psychoo. Tentunya kalian bisa tebak, kan, hero yang dibenci SaSa?

Sasa menganggap Chou adalah hero paling menyebalkan yang pernah dia hadapi. Dia mengaku tidak bisa leluasa melakukan farm dengan baik.

Prestasi SaSa di ONIC!

Salah satu prestasi terbaik SaSa adalah saat membawa ONIC menjadi kampiun Indonesia eSports Games (IEG) 2019 dan menjuarai kompetisi Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia season 3.

SaSa next destination?

Dengan kemampuan di atas rata-rata, sebenarnya SaSa bisa mengisi multi role di Mobile Legends, namun karena ada ganjalan dalam pengurusan Visa nampaknya posisi SaSa perlahan tapi pasti mulai tergeser Butsss dan Antimage pada saat itu, imbasnya di MPL Season 7 SaSa tidak terlihat sama sekali kehadirannya.

Kabarnya Sasa terlihat sedang trial di tim SMG Malaysia, namun karena masih hanya kabar saja belum bisa dipastikan. Namun jika benar bisa saja Sasa kembali bermain dan nantinya bisa bertemu dengan rekan-rekannya dulu di ONIC Esports pada turnamen Mobile Legends di Asia Tenggara maupun Dunia. Good Luck Sasa!

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya: 

Mengintip Gaming House Geng Kapak (GPX) Bareng Yurino Donkey

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!