MPLI 2021 Day 4: RRQ Hoshi Hempaskan SMG 2-0

by Rio Ginanjar
MPLI 2021 RRQ Hoshi Hempaskan SMG 2-0

Tim Raja dari segala raja berhasil menghempaskan tim SMG Malaysia dengan skor 2-0 pada lanjutan  MPLI, Jumat (05/11). Pada fase drawing, team SMG Malaysia yang berstatus juara di MPL MY Season 8 menjadi Captain Drafts dan memasukkan RRQ Hoshi ke dalam bracket yang sama.

Kebetulan pula, coach James yang kini menangani SMG Malaysia sebelumnya pernah melatih RRQ Hoshi. Bentrokan panas bernuansa adu taktik dan racikan strategi pun tersaji. Kali ini coach James harus mengakui keunggulan R7, Alebrt dkk. 

Jalannya pertandingan

Pada saat draft pick tim SMG langsung banned hero Ling yang biasa digunakan oleh Albert. Menariknya Albert memilih hero Hayabusa sebagai core. Psycho dengan hero Kagura berhasil take down salah satu member dari tim SMG saat game baru berjalan kurang dari 2 menit. Tidak lama berselang Albert menunjukkan kemampuannya saat melakukan solo kill Parsha di area mid lane, 2-0 RRQ Hoshi unggul  jumlah kil.

Turtle pun pertama berhasil didapatkan oleh Albert dkk, dengan set up team fight yang apik. RRQ Hoshi berhasil take down 3 member tim SMG di area turtle. Tentunya ini kerugian besar untuk tim SMG ditambah lagi perbedaan gold antara kedua tim  diungguli oleh RRQ Hoshi dengan 3000 gold.

Game pertama akhirnya dimenangkan R7 dkk dengan mudah, dikarenakan dominasi lane yang luar biasa membuat tim SMG tidak mampu berkembang hingga mencapai end game.Albert pun mendapatkan Maniac saat team fight terjadi di base tim SMG.

BACA JUGA: NaVi Umumkan Roster Mobile Legends, Siap Ikutan M3?

Berlanjut ke game kedua, kali ini tim RRQ Hoshi berhasil mendapatkan hero Ling. Entah ini faktor disengaja oleh James sebagai coach SMG, ataukah ia sudah dapat mengantisipasi seandainya ia melepas hero Ling. Selain itu SMG juga melepas Angela. Seperti yang sudah diketahui apabila duet 2 hero ini (Ling+Angela) akan sangat berbahaya jika dihadapi.

Di early game tim SMG langsung bermain agresif dengan invasi gold lane yang diisi oleh RRQ Skylar. Albert menjadi korban first blood saat terjadi team fight di area Turtle. Perlahan tapi pasti Albert berhasil menunjukkan kemampuannya menggunakan hero Ling, satu per satu member tim SMG berhasil ia take down.

Ada momen menarik dimana Albert sempat memaksakan untuk kill Wan-Wan, sedangkan kondisi HP yang dimilikinya sedang low. Namun Wan-Wan berhasil ia kill dengan di support oleh Vynn.

Hampir mirip dengan game pertama, kembali tim SMG tidak bisa mengembangkan game play mereka, karena tim RRQ Hoshi berhasil freeze semua lane yang dimiliki oleh tim SMG.

Tanpa kesulitan berarti RRQ berhasil memenangkan game kedua  atas SMG. Apakah ini hanya taktik James semata, karena SaSa belum dimainkan oleh James pada game ini. Terlepas dari apapun kemenangan ini membuat wakil Indonesia masih akan terus dapat melaju ke babak selanjutnya.

Setelah pertandingan melawan tim ONIC PH (match ini dimenangkan Albert dkk dengan skor 2-0) , tim raja dari segala raja  mendapatkan sesi wawancara. R7 yang menjadi perwakilan tim RRQ Hoshi pun memberikan jawabannya seputar tim yang ingin ia hadapi.

“Timku sih ingin melawan Blacklist,  tapi melawan SMG. Soalnya di captain’s draft, dia (James) memilih tim yang susah-susah. Bracket kita seperti neraka, jadi aku ingin bertemu dengan SMG melawan James,” ujar R7.

Tetap semangat tim RRQ Hoshi#Indopride.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Coach James Berbagi Tips Cara Counter Karina Tank Jungler

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!