Coach James Berbagi Tips Cara Counter Karina Tank Jungler

by Rio Ginanjar
Coach James Bagi Tips Cara Counter Karina Tank Jungler

Karina masuk dalam hero meta di MPL ID Season 8. Setelah update, Karina menjadi hero yang menakutkan, terutama untuk hero mage maupun hero lainnya yang memiliki HP yang rendah pada saat early game. 

Setiap hero MLBB memiliki keunggulan masing-masing, sekaligus bisa diatasi dengan counter yang tepat. Bagaimana cara counter Karina? James yang saat ini menjadi coach di tim SMG Malaysia memberikan tipsara untuk counter hero Karina.

Meta Karina Tank Jungler

Karina adalah hero assassin dengan damage yang sangat tinggi di early game. Apabila momentumnya tepat maka easy savage akan bisa didapatkan asalkan hero ini ketika war tidak terkena skill crowd control.

Hero core jungler sudah tentu diwajibkan untuk membeli item jungler dan item damage. Seiring dengan meta yang ada di MPL ID Season 8, ternyata hero Karina memiliki potensi untuk di build sebagai semi tank + killer.

Untuk buildnya, bisa menggunakan 1 item attack yaitu Calamity Reaper yang memiliki efek true damage. Selain itu skill pasif Karina memang cocok dengan item tersebut.

karina mobile legends df90d

Sementara untuk 4 item lainnya, bisa menggunakan sepatu Tough Boots (anti-CC), Radiant Armor (untuk mengurangi magic damage berkelanjutan), Bruteforce Breastplate (menambahkan movement speed tambahan), dan Antique Cuirass (salah satu item defense kuat yang bisa membuat Karina semakin kuat menahan damage physical).

BACA JUGA: 6 Hero MLBB Ini Sering di-Banned di Ranked Mode!

Counter hero Karina menurut James

Apabila berhadapan dengan Karina tank lalu menggunakan Immortality ditambah skill untuk menambah movement speed selama beberapa detik maka hero tersebut akan semakin sulit untuk di pick off.

“Kalau lawan Karina ada immortality itu lebih susah tau. Soalnya pas Karina Ulti terus ada immortality dan rose gold itu dia enggak bisa langsung burst.

Jadi menurut gua kalau lawan Karina, hero yang bisa slow dia itu bagus, kayak Yve dan X-Borg. Jangan hero yang lemah dan enggak bisa cc (crowd control) dia, hero yang susah mati juga takut cc soalnya,” ujar James kepada para penontonnya.

coach james smg malaysia 325d1

Walaupun Yve sudah mendapatkan nerf oleh Moonton, namun potensi hero ini untuk counter Karina juga masih bisa diandalkan, asalkan Yve dapat menjaga posisinya dengan baik ketika pertempuran sedang berlangsung.

Selain itu, X-Borg menjadi salah satu hero yang disarankan berkali-kali oleh James dalam percakapan tersebut. X-Borg memiliki defense yang sangat kuat dan tebal berkat viraga armor yang dimilikinya, hero tersebut dapat memberikan cicilan damage yang cukup besar serta memberikan efek slow untuk counter Karina.

Nah, dengan 2 counter hero yang direkomendasikan oleh James, untuk para player publik sudah tidak perlu khawatir lagi dengan counter Karina, selamat mencoba.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Hasil Final MPL ID Season 8: Onic vs RRQ Hoshi, Raja Galaksi Gemilang!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!