Pilih Gold Lane Atau Mid Lane, Ini Kata Ahmad Maungzy

by Rio Ginanjar
Ahmad Maungzy Alter Ego

Tanpa kehadiran Udil sebagai midlaner, Ahmad Maungzy tampak bisa beradaptasi dengan role barunya. Bahkan Ahmad sebelumnya sempat berpindah role dari Jungler lalu offlaner (gold lane, yang saat ini diisi oleh Nino, anggota baru dari MDL).

Apa itu Gold Lane dan Mid Lane?

Gold Lane adalah side lane yang letaknya jauh dari lokasi dimana Turtle pertama kali akan spawn. Gold lane sendiri cocok untuk hero dengan role marksman karena ketika berada di lane ini hero marksman bisa cepat berkembang.

Hero dengan role marksman cukup lemah di early game . Marksman membutuhkan game play yang aman sembari mengumpulkan gold untuk membuat item. Gold Lane sendiri akan memberikan tambahan gold yang banyak kepada hero marksman atau hero lain dengan mengeliminasi siege minion ditambah hit tower yang dilapisi shield.

BACA JUGA: Cerita Ahmad yang Hampir Naik Pesawat Sriwijaya SJ 182

Sedangkan midlane adalah lane mid, Role midlane bertugas untuk support kebutuhan team. Tanpa ada support yang baik maka akan sulit untuk team bisa mendapatkan objective di in game. Selain itu seorang midlaner harus mampu roam di semua lane serta diharuskan memiliki map awareness yang baik. Akan lebih baik lagi jika seorang midlaner juga bisa bertugas sebagai “killer” di early game agar item yang diperlukan bisa segera di build.

Sekilas tentang Ahmad Maungzy

Sebelumnya AE Ahmad lebih dikenal dengan nama Maungzy. Lalu darimana nama itu diambil? Singkat cerita ternyata Nick tersebut diambil dari kata maung (Bahasa Sunda) jika diterjemahkan berarti maung = macan. Selain itu nick tersebut diambil karena ia memiliki teman yang sangat piawai bermain hero Irithel (hero marksman di Mobile Legends yang menaiki macan/harimau).

ahmad alter ego dijuluki meta gh di mpl season 7 ini tanggapan ahmad d7e8a

Pada MPL Season 6 ia mengganti nick name tersebut dengan nama Ahmad atas permintaan sang kakek.

Debut Ahmad adalah saat di MPL Season 3 dan mengisi posisi Midlane. Meski begitu, setelah Celiboy bergabung, ia berubah posisi jadi Hardcarry. Saat di Season 3, Nama Ahmad menjadi sangat dikenal berkat penampilannya di season tersebut.

BACA JUGA: Dream Team GPX Versi Marsha; 2 Player RRQ, 2 Player Alter Ego dan...?

Hero Favorit/Signature Ahmad: Gusion dan Kimmy

Ditanya mengenai role dan lane mana yang menjadi favoritnya, begini kata Ahmad.

“Lebih suka.. Hmm.. kalau sekarang sih midlaner, iya lebih enak midlaner, lebih leluasa aja, banyak hero yang bisa dipakai untuk sekarang, kaya Chou mid, hero-hero Mage, banyaklah untuk hero,” ungkap Ahmad.

Dengan berbekal pengalaman sebelumnya pergantian role yang dilakukan oleh Alter Ego untuk Ahmad tidak berimbas banyak terhadap permainan team. Terbukti hingga saat ini Alter Ego berhasil menempati posisi puncak di MPL Season 8 hingga pekan ini.

alter ego a 61602

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:
 
LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!