OhMyV33nus Berikan Alasan Kenapa Filipina Pause di Final MLBB SEA Games 2021

by Felixerra
OhMyV33nus Berikan Alasan Kenapa Filipina Pause

OhMyV33nus, salah satu pemain andalan di timnas esports Filipina untuk cabang esports Mobile Legends Bang Bang akhirnya angkat suara terkait alasan timnya melakukan beberapa kali pause dalam turnamen Grand Final SEA Games 2021, di mana pertandingan tersebut adalah "perseteruan" Indonesia dengan Filipina dalam membawa pulang medali emas.

Untuk informasi kamu, dalam pertandingan Grand Final Mobile Legends Bang Bang SEA Games 2021, Filipina acapkali meminta pause kepada panitia.

Permintaan pause tersebut dianggap sangat meresahkan dan sengaja dilakukan oleh Filipina, karena pause selalu dilakukan bertepatan dengan momentum genting, seperti misalnya set-up ke arah turtle, lord, war, dan lain-lain.

Para fans dan pendukung Indonesia menduga bahwa Filipina sengaja melakukan hal tersebut pula sebagai bentuk dari agresi mental ke para pemain Indonesia agar menjadi tidak fokus karena berkali-kali adanya pause.

BACA JUGA: Tsunami Komentar "Meta Pause" Terjang Instagram Blacklist International

Diduga pula, insiden ini menjadi penyebab fatal mengapa Indonesia dapat dikalahkan oleh Filipina, terlepas dari perbedaan taktik dan skill yang cukup signifikan. Insiden pause Filipina kemudian diprotes Ibnu Riza selaku Ketua Badan Timnas Esports Indonesia di SEA Games 2021.

Ohmyv33nus final mlbb sea games Indonesia vs Filipina b89db 0db029cc f1a6e

Menurut Hadji (Imam) selaku salah satu punggawa timnas esports Filipina di MLBB SEA Games 2021, alasan paling utama mengapa Filipina acapkali meminta pause adalah karena permasalahan dengan koneksi. Di mana, koneksi yang didapatkan olehnya sangatlah "tinggi" karena telah mencapai angka 30 ms.

Lebih lanjutnya menurut Hadji, ping yang biasa didapatkan oleh Filipina saat bermain di negara asalnya sudah mencapai 1 ms.

Setelah Hadji, OhMyV33nus pun angkat suara dan menambahkan argumentasi Hadji terkait insiden pause tersebut.

Dilansir dari live streaming bersama Wise, OhMyV33nus menyatakan:

“Sebenarnya ada dua alasan kami meminta pause. Sesuatu yang benar-benar sudah kami khawatirkan \sebelumnya. Ping merah adalah alasan nomor 1, karena selalu ada delay di barisan kursi sebelah kanan."

“Kami berada di sisi tersebut (kanan) saat melawan Indonesia dan itu untuk pertama kalinya karena sebelumnya selalu ada di sisi kiri. Kami tidak pernah minta pause ketika ada di sisi kiri. Biasanya tim-tim yang berada di barisan kursi kanan kerap meminta pause. Karena itu saya tak tahu di sisi kanan seperti apa. Kami benar-benar mendapatkan ping merah dan sedikit delay,” ucap OhMyV33nus. 

Setelah menjelaskan terkait insiden itu, OhMyV33nus pun menjelaskan mengapa terjadi jeda panjang dalam game pertama. Ternyata, penyebabnya adalah karena HP pemain di deretan kanan tidak dinyalakan data selulernya. Lalu setelah keempat rekannya mendapatkan data dari SIM Card, ternyata HP yang digunakan oleh OhMyV33nus tidak memiliki SIM Card! 

Sempat ditawarkan untuk mengganti HP, OhMyV33nus menolak karena ia sudah menyimpan seluruh setting permainnya di device HP tersebut. Maka dari itu, memakan waktu 15 menit untuk memindahkan SIM Card ke HP OhMyV33nus sebelum pertandingan berlanjut kembali.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Group Draw MSC 2022 Diumumkan, Indonesia Ketemu Filipina Lagi!

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!