Ibnu Riza Protes Panitia MLBB SEA Games 2022, Rematch dengan Filipina?

by Felixerra
Ibnu Riza Protes Panita MLBB SEA Games 2022

Grand Final MLBB SEA Games 2021 menjadi match yang cukup kontroversial di mata penggemar Indonesia. Bagaimana tidak? Timnas Filipina berkali-kali melakukan pause atas game tersebut, sehingga diduga hal tersebut menjadi salah satu faktor paling berkontribusi dalam kekalahan timnas Indonesia. Menanggapi kontroversi dalam Grand Final MLBB SEA Games 2021, Ibnu Riza selaku Ketua Badan Timnas Esports Indonesia (IESPA) melayangkan protes langsung ke panitia MLBB SEA Games!

Untuk informasi bagi kamu, pertarungan Indonesia dengan Filipina berlangsung pada hari Jumat (20/5/2022) pagi. Pertarungan tersebut berjalan sangat sengit, karena tim Filipina berhasil mendesak Indonesia yang sedari kemarin sudah menampilkan performa ciamik.

Bahkan, timnas Filipina berhasil menang secara telak atas skuadron Indonesia dengan skor 3-1, membuat mereka menjadi pemenang medali emas dalam SEA Games 2021.

BACA JUGA: Ibnu Riza Lantik Pengurus IESPA 2021-2026, Paparkan Tiga Bidang Baru

Namun, dalam pertarungan tersebut, Filipina berkali-kali meminta pause kepada panitia jelang atau demi menciptakan momen krusial. Hal tersebut diduga dilakukan secara sengaja oleh Filipina agar dapat memikirkan ulang set-up war sempurna agar dapat mengalahkan tim Indonesia. Tentunya, bila hal ini dilakukan secara sengaja oleh Filipina, maka Filipina berada di posisi yang sangat diuntungkan dan merugikan Indonesia.

Pause yang dilakukan Filipina pun diduga dllakukan sengaja untuk mengacaukan konsentrasi dari timnas Indonesia. Lebih parahnya lagi, tidak hanya terjadi di 1 game saja, pause tersebut dilakukan di hampir seluruh game Filipina dengan Indonesia. Hal tersebut tentunya mengundang kontroversi dan tak heran sebagian netizen Indonesia yang lantas naik pitam.

Menanggapi hal tersebut, Ibnu Riza menyatakan dalam Instagram Story-nya bahwa ia sudah melayangkan protes terhadap kepanitiaan.

"Kita sedang mencoba technical objection tentang permintaan pause yang terlalu banyak oleh tim lawan. Sedang menunggu result meeting dari ITO sebelum medal ceremony," tulis Ibnu Riza dalam Instagram Story-nya, tepat satu jam sebelum medal ceremony.

ig story ibnu riza dc77a

Memasuki waktu seremoni penyerahan medali, tim Indonesia tak kunjung mendapatkan hasil dari protes tersebut. Kepada RevivalTV, Ibnu Riza mengaku bahwa proses protes darinya masih akan berjalan, meskipun penyerahan medali sudah usai.

"Medal ceremony tetap dijalankan. Kita harus apresiasi para atlet MLBB kita untuk menjalani pengalungan medali di SEA Games. Akan tetapi, protes sudah berjalan. Mereka sudah berjuang, dan kita dari badan timnas pun sudah berjuang. Terima kasih masyarakat Indonesia yang sudah support dan doa," kata Ibnu Riza.

Sampai saat ini, hasil dari protes tersebut belum keluar. Semoga hasil protes ini mendapatkan hasil terbaik, mengingat perjuangan Indonesia di laga SEA Games 2021 sudah amat menjunjung tinggi fair play dan respect terhadap lawan.

Kami dari Ligagame dn ligagamers mengucapkan selamat kepada timnas Indonesia! Meskipun kalian hanya finish di posisi kedua, di hati kami, kalian telah menjadi juara satunya. Terima kasih sudah berjuang bagi bangsa, kami tunggu prestasi kalian selanjutnya!

iklan ligagame indopride be545

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

MPL ID Rilis Rating Pemain Timnas MLBB Indonesia, Ada yang..

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!