MSC 2022: RRQ Hoshi vs Todak, Indopride ke Final Upper Bracket!

by Agustinus Dapot
MSC 2022: RRQ Hoshi vs Todak

RRQ Hoshi melaju di babak play off MSC 2022 usai menundukkan Todak dengan skor 3-0, Rabu (15/6). Kini, tim Indopride menanti pemenang laga  antara RSG PH vs Orange Esports di final upper bracket yang akan akan digelar pada Sabtu mendatang.

Tim berjuluk "raja dari segala raja" membuktikan kualitas dan level sebagai tim, salah satunya dengan pergantian line-up yang diturunkan. Masuknya Skylar menggantikan Lemon, RRQ Hoshi tetap tampilkan permainan prima dan stabil. Hal ini tentu tak lepas dari solidnya kuartet Albert, Clay, R7 dan Clay yang semusim penuh tampil reguler sebagai line-up utama di sepanjang MPL ID Season 9.

Berikut higlights  jalannya pertandingan semifinal upper bracket antara RRQ Hoshi vs Todak 

Game 1
RRQ Hoshi: Clay (Julian), R7 (Esmeralda), Skylar (Claude), Albert (Lancelot), dan Vyn (Franco).
TODAK : Moon (Yve), 4Meyz (Thamuz), Ciku (Popol Kupa), Momo (Baxia), dan Yums (Rafaela).

Kedua tim memulai laga dengan hati-hati dan disiplin. RRQ Vyn dengan hero Franco kembal ditugaskan untuk membuka set-up dengan skill Iron Hook. Sementara Albert mengamankan area hutan, beberapa war tercipta di midlane. Skor 5 vs 5 di menit kedelapan. Kelincahan dan eksekusi akurat dari Clay dengan hero Julian membuat TODAK kesulitan. RRQ unggul 2,5k gold setelah mengamankan 3 turtle.

Mulai memimpin di mid-game, RRQ Hoshi melanjutan dominasi pada map. Albert mulai merambah area lawan, sementara R7 yang konstan bertarung di top lane sesekali hadir di team fight. TODAK semakin teringgal dan kesulitan menghadapi progress dan objective game. Lebih banyak bertahan, Todak bahkan tak mampu menghancurkan satu turret pun.

Momentum bagi RRQ Hoshi tiba saat berhasil mem-pickoff Momo di menit ke-17. Setelah Todak kehilangan damage dealer, RRQ Hoshi lancarkan snowballing hingga berhasil masuk ke base bahkan lanjut mengandaskan tiga hero lawan. RRQ  Vyn menjadi MVP dengan 13 assist. 

BACA JUGA: Z4pnu Akui Cuma Bercanda Sebut Akan Mudah Kalahkan RRQ Hoshi

Game 2
Langkah antisipatif dilakukan tim Todak. Mereka melakukan respect -banned untuk hampir semua hero signature Albert di posisi jungler. Namun, RRQ Hoshi yang sudah kaya pengalaman memiliki banyak variasi draft pick. Albert dengan hero Karina mampu mendulang kill. RRQ berhasil mengeksekusi lawan unggul 9 vs 2 di menit keenam.

Usai memenagkan kontes lord pertama, RRQ Hoshi semakin menekan TODAK di semua lane hingga war di dekat base mengakhiri perlawanan TODAK. RRQ Hoshi membungkus game kedua di menit ke-14. Albert menjadi MVP dengan KDA 7/0/4.

Game 3
RRQ Hoshi agaknya sudah bisa membaca kekuatan dan strategi lawan sementara Todak yang dalam posisi tertekan justru seakan kehilangan arah. Draft pick dan eskekusi ciamik RRQ Hoshi membuat Ciku dkk kesulitan mengembangkan permainan di early-game.

rrq vs todak 3 a28c4

Aksi Albert dengan Akai, Fatal Links dari Atlas milik Vyn, serta damage pedih Irithel dari Skylar semakin memperlebar jarak. 
Setelah menumbangkan tiga hero lawan di luar base, RRQ merangsek dan meruntuhkan base Todak di menit ke-15 sekaligus menutup laga dengan skor 3-0. Vyn kembali terpilih sebagai MVP dengan KDA 1/2/16.

Kalah di lga ini, Todak masih punya satu kesempatan lagi. Tim tuan rumah turun ke lower bracket menghdapi Falcon Esports yang telah menyingkirkan RSG SG.

Well, sejauh ini RRQ Hoshi belum menghadapi kesulitan berarti di turnamen MSC 2022. Mereka hanya melepas satu game saat bermain imbang 1-1 melawan Omega Esports di group stage.

Melihat performa stabil dan cenderung meningkat, bukan tak mungkin RRQ Hoshi memenangkan laga berikutnya dengan tanpa kehilangan satu game pun, artinya selalu berhasil melibas musuh tiga game langsung. Andaipun tak demikian, kita tentu berharap tim Indopride bisa membawa pulang trofi Kejuaraan MLBB se-Asia Tenggara edisi tahun ini. Indonesia.... Jaya... Jaya...Jaya!!

iklan ligagame indopride be545

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Cabor Mobile Legends Bang Bang SEA Games 2021 Jadi Turnamen Terpopuler pada Mei 2022?

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!