Z4pnu Akui Cuma Bercanda Sebut Akan Mudah Kalahkan RRQ Hoshi

by Felixerra
Z4pnu Akui Cuman Bercanda saat Katakan Akan Mudah Kalahkan RRQ Hoshi

Dalam sebuah press conference dengan media partner MSC 2022, Billy "Z4pnu" Alfonso menyatakan terang-terangan bahwa timnya (Omega Esports) akan dengan mudah mengalahkan RRQ Hoshi. Pernyataan prediksi ini dilontarkannya, bahkan dilampirkan dengan kalkulasi persenan spesifik. Beberapa waktu lalu, Z4pnu bahkan sesumbar bahwa Omega Esports memiliki peluang  80% untuk menang bertanding melawan RRQ Hoshi.

Pernyataan Z4pnu tersebut cukup pedas mengingat RRQ Hoshi telah menjadi "rumah" bagi pro player yang sarat pengalaman di scene esports Indonesia. Sebut saja Alberttt yang digadang-gadang sebagai jungler Indonesia terbaik, lalu ada juga R7 yang disebut sebagai penguasa EXP Lane, Skylar yang disebut sebagai "Manusia Setengah Beatrix", dan bahkan ada seorang Lemon pun diturunkan pada MSC 2022.

Untuk informasi kamu, Omega Esports dijadwalkan akan menghadapi RRQ Hoshi pada fase group stage MSC 2022 yang akan berlangsung pada 11 Juni, 2022 mendatang.

smart omega mlbb filipina bcbb2

Nah, sepekan jelang dimulainya turnamen, Z4pnu menyatakan bahwa dirinya hanya bercanda dalam membuat pernyataan terdahulu.

"(Peluang menang) 80% itu hanya bercanda. Mungkin, sekitar 7,5% (peluang menang melawan RRQ Hoshi)," kata Z4pnu.

Dilansir dari AFK Gaming, Z4pnu berpendapat bahwa seharusnya para penggemar Indonesia tidak memanas dengan perkataannya karena ia secara pribadi tidak ada niatan untuk "menyentil" Indonesia.

"Mereka seharusnya tidak marah saat aku bilang Filipina itu lebih kuat. Aku tidak bermaksud menyinggung mereka. Masalah ini mulai muncul, tapi aku percaya bahwa Filipina itu lebih kuat," sambungnya.

Well, sosok Z4pnu memang sudah seringkali melontarkan pernyataan kontroversial nan provokatif yang diarahkan spesifik kepada Indonesia. Namanya sudah akrab di telinga para penggemar Indonesia sebagai sosok pemain MLBB Filipina paling dibenci di Indonesia pada tahun ini.

BACA JUGA: Z4pnu Makin Menjadi! Tim Amatir Filipina Bisa Lawan Tim internasional, Katanya

Perkara Z4pnu dimulai pada saat ia secara spesifik menyatakan bahwa tim profesional Indonesia (yang notabene terlihat sangat kuat di turnamen) dapat dikalahkan dengan mudah oleh tim amatir Filipina. Ucapan Z4pnu tersebut dilontarkan pada wawancara MPL Filipina S9.

z4pnu 3707fa 5820c

iklan ligagame jaket e3c2f

Sontak, hal tersebut yang kelak membuat nama Z4pnu melambung menjadi sosok public enemy di Indonesia. Hampir seluruh masyarakat Indonesia mempunyai pendapat yang kontra dengan pro player subtitusi Omega Esports tersebut.

Tak puas dengan itu, Z4pnu pun dalam wawancara yang berbeda menyatakan, selain tim profesional Indonesia, tim amatir Filipina pun dapat berkompetisi dengan tim internasional secara luas. Z4pnu berulang kali mengangkat isu superioritas, di mana posisi kekuatan dari tim Filipina selalu berada di ambang atas, sementara itu tim lain ada di bawahnya.

RRQ Hoshi yang akan berhadapan dengan Omega Esports cenderung tak mengeluarkan banyak pernyataan menanggapi celoteh Z4pnu tersebut. Sempat diwawancara beberapa waktu lalu, Alberttt dan R7 mengeluarkan pernyataan senada, "Kita lihat saja di match nanti."

Mampukah Z4pnu membuktikan ucapannya mengenai superioritas tim Filipina di atas tim Indonesia? Kita tunggu jawabannya di MSC 2022 nanti!

 Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Hari Ini, RRQ Hoshi dan ONIC Esports Berangkat ke MSC 2022!

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!