MPL PH Sanksi Skors OHEB Blacklist International Skors Lantaran Insiden Jari Nakal

MPL PH Jatuhkan Sanksi Skors OHEB Blacklist International

MPL PH resmi menjatuhkan sanksi kepada rookie Blacklist International Kiel “OHEB” Soriano karena perilaku tidak profesional. OHEB diskors dua pertandingan dan denda $500 USD. Pemain rookie ini tertangkap tangan menunjukkan jari tengahnya setelah memenangkan laga melawan Omega Esports pada MPL PH Season 8 Week 7. Terkait insiden ini, Blacklist International dan OHEB telah membuat permintaan maaf secara resmi.

Kiel “OHEB” Soriano berada di kursi panas atas sikap tidak profesional saat pertandingan melawan Omega Esports di Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) Philippines (PH) Season 8. Pemain pro tertangkap menunjukkan jari tengah setelah kemenangan sapu bersih mereka selama siaran langsung.

oheb blacklist PH 09a15

Tak lama setelah momen kontroversial tersebut, MPL PH mengeluarkan pernyataan yang mengungkapkan bahwa OHEB melanggar Aturan 12.2.1 “Membuat pose yang dilarang.” Bintang rookie Blacklist International diskors di MPL PH Musim 8 untuk dua pertandingan bersama dengan denda 25.000 PHP ($ 500 USD) untuk perilaku tidak profesionalnya.

BACA JUGA: Kalah Dari EVOS Legends, Begini Komentar Pak AP

Pertandingan sengit antara Blacklist International dan Omega Esports di minggu ketujuh MPL PH Season 8 diwarnai aksi kontroversial. Blacklist International mengamankan skor 2-0 melawan Omega Esports, dan di tengah tingginya tensi rivalitas, OHEB terlihat melakukan gestur jari tengah saat selebrasi usai pertandingan.

Momen ini dengan cepat menyebar seperti api ke seluruh komunitas Mobile Legends, menyerukan perilaku tidak profesional OHEB. MPL PH segera memposting pernyataan resmi di Facebook, mengungkapkan bahwa OHEB melanggar aturan 12.2.1 "Membuat pose yang dilarang."

“Komite Operasi MPL-PH tidak mentolerir segala bentuk perilaku kasar di liga dan kami mengharapkan pemain profesional kami untuk mengikuti kode etik yang ketat. Mari bekerja sama membangun liga yang lebih matang dan profesional,” tulis MPL PH dalam postingan tersebut.

OHEB meminta maaf atas perilakunya yang tidak profesional selama pertandingan melawan Omega Esports di MPL PH SEason 8. 
Blacklist International mengeluarkan pernyataan permintaan maaf terkait pelanggaran OHEB. Menurut organisasi, denda yang dikenakan oleh MPL PH akan dipotong dari gaji OHEB. Mereka juga menyebutkan bahwa OHEB akan bertanggung jawab penuh atas tindakannya dan meminta maaf.

BACA JUGA: Rumor M3 Bakal Digelar di Malaysia, Ini Jawaban Pihak Moonton

“Manajemen Blacklist International ingin meminta maaf kepada penggemar kami, kepada OMEGA, dan komunitas MPL dan ML lainnya atas perilaku tidak sportif yang ditunjukkan pemain kami Oheb setelah pertandingan kami,” tulis Blacklist International.

Permintaan maaf OHEB disampaikan melalui konferensi pasca-pertandingan. Pemain pro mengakui kesalahannya dan timnya tidak menoleransi tindakannya.

“Saya menerima semua konsekuensi atas apa yang saya lakukan, apa pun itu. Saya ingin meminta maaf kepada semua orang,” kata OHEB. “Saya dapat meyakinkan Anda bahwa ini tidak akan terjadi lagi.”

OHEB blacklist international skors 47eac

Kristoffer Ed "BON CHAN" Ricaplaza menegaskan bahwa mereka tidak akan pernah mentolerir toksisitas dalam tim bahkan jika OHEB masih di bawah umur.

“Kami tidak akan pernah membuat alasan hanya karena dia di bawah umur. Kami sudah memberinya peringatan terpisah selain dari yang diberikan MPL PH, ”kata Bon Chan.

Blacklist International harus memulai playoff MPL PH Season 8 tanpa bintang rookie. Akan menarik untuk melihat apakah juara bertahan akan mampu tampil baik tanpa OHEB di dalam tim.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Bren Esports Sang Juara M2 Gagal Tampil di M3

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!