Rumor M3 Bakal Digelar di Malaysia, Ini Jawaban Pihak Moonton

by Rex "Regum" Rusman
Rumor M3 Bakal Digelar di Malaysia

Ajang bergengsi dari game Mobile Legends akan segera diselenggarakan. Pihak Moonton pun memberikan konfirmasi jika gelaran tahunan ini akan diadakan pada bulan Desember 2021.

Untuk ajang sebesar ini sudah tentu diperlukan persiapan yang sangat matang, baik dari pihak peserta maupun pihak penyelenggara. Sudah beredar beberapa rumor untuk tempat diselenggarakannya ajang M3. Malaysia adalah salah satunya, apakah benar? Mari kita bahas lebih lanjut.

M3, Pool Prize, lokasi penyelenggaraan M3

Turnamen dengan taraf internasional yang diadakan oleh Moonton, digelar setiap setahun sekali. Beberapa perwakilan dari setiap negara berhak mengikuti ajang Mobile World Championship. Tentunya bukan hanya sekedar berpartisipasi pada ajang tersebut, namun setiap perwakilan yang ingin lolos ke turnamen M3 harus baku hantam terlebih dahulu di ajang MPL.

Setiap team pastinya sudah memiliki strategi terbaik untuk menghadapi team lainnya. Terlepas dari hal tersebut, berlaga di ajang internasional sudah tentu akan memberikan motivasi lebih selain mengharumkan nama negara masing-masing, faktor lainnya adalah total Pool Prize yang menggiurkan.

Prize Pool turnamen dunia Mobile Legends selalu meningkat sejak pertama kali diadakan.  Prize Pool untuk gelaran M1 saja mencapai USD 250 ribu yang setara dengan 3,5 Milyar. Pada ajang M1, tersajikan all-Indonesian Final pada saat itu EVOS Legends berhasil menjadi juara dengan mengalahkan Team RRQ Hoshi.

BACA JUGA: Spesial Anniversary 5th, Mobile Legends Hadirkan Beragam Project Seru!

Lalu untuk gelaran M2 Prize Poolnya mencapai USD 300 ribu setara dengan 4,6 Milyar. Dari 2 ajang ini sudah terlihat jelas kenaikan Prize Pool yang diberikan oleh Moonton sebagai penyelenggara MPL. Di ajang ini dimenangkan oleh wakil Filipina yaitu Bren Esports.

Di ajang M3 ternyata angkanya lebih mengejutkan! Prize Pool yang bakal diraih oleh team yang berhasil mendapatkan juara. Moonton akan memberikan USD 800 ribu atau setara dengan 11,4 Milyar.

Efek pandemi ternyata membuat beberapa turnamen yang diadakan oleh Moonton sebelumnya dilakukan secara offline. Selain itu untuk lokasi penyelenggaraan M3 bahkan sempat dirumorkan akan diadakan di Bali. Kali ini ada nama satu negara yang juga berkesempatan untuk menjadi host turnamen bergengsi Mobile Legends.

Nama negara tersebut adalah Malaysia, namun ketika Azwin Nugraha selaku PR Moonton dimintai konfirmasi perihal tersebut, ia mengatakan,

“Kami masih mencari lokasi penyelenggaraan, terkait hal ini memang sudah ada beberapa tempat sebagai pilihan. Tempat merupakan salah satu elemen penting karena menyangkut keselamatan dan kenyamanan tim. Tunggu saja informasi selanjutnya di sosial media MPL Indonesia atau MLBB,” ucap Azwin.

azwin nugraha moonton befb9

Well, terlepas dari hal tersebut mari kita doakan saja semoga prosesnya berjalan dengan baik. Terlebih lagi apabila Indonesia diberikan kesempatan untuk menjadi tuan rumah untuk ajang bergengsi tersebut.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

BloodThirstyKing (BTK) Wakil Amerika Utara di Ajang M3 Mobile Legends

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!