MobaZane Tanggapi Celoteh Z4pnu Soal Tim Indonesia: Gak Respect!

by Felixerra
MobaZane Tanggapi Celoteh Z4pnu Soal Tim Indonesia

MSC 2022 dan SEA Games 31 Vietnam menjadi dua ajang yang dinanti para pro player dan fans esports di Indonesia. Respect untuk dua tim RRQ Hoshi dan ONIC Esports yang keduanya secara ajaib dapat mengirimkan delegasi ke kedua kompetisi tingkat tinggi tersebut.

Selaku tim Indonesia, kedua tim tersebut (RRQ Hoshi dan ONIC Esports) sama-sama sudah mempertunjukan performa terbaik hingga menciptakan berbagai momen legendaris pada MPL Indonesia Season 9. Dari ajang MPL , kedua tim mampu membuktikan kapasitas dan keunggulan untuk mewakili Indonesia di MSC 2022, turnamen MLBB se-Asia Tenggara. Teristimewa lagi, RRQ Hoshi dan Onic sama-sama mengirimkan tiga pemain sebagai bagian dari timnas MLBB Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 31 Vietnam. 

timnas mlbb indonesia sea games 31 vietnam 2daa3

Namun, tampaknya bagi Z4pnu dan para caster MPL PH, tim Indonesia masih dianggap remeh dan belum pantas untuk berhadapan dengan Filipina. Saking meremehkan Indonesia, Z4pnu bahkan menegaskan bahwa tim amatir Filipina dapat mengalahkan tim pro Indonesia di pertandingan.

z4pnu mlbb remehkan tim indonesia 44 16635

Pernyataan Z4pnu pada sesi ngobrol di semi final MPL PH tersebut menuai respons dari berbagai pihak, terutama massa penggemar MLBB dari Indonesia yang tidak terima. Apa yang dikatakan Z4pnu sangatlah tidak respect.

Bahkan CEO RRQ, Andrian Pauline atau akrab disapa Pak AP lantas sampai angkat bicara terkait hal ini. Pak AP bahkan siap membeberkan fakta berbeda dari apa yang dikatakan oleh Z4pnu. 

BACA JUGA: Z4pnu Klarifikasi Ucapannya yang Meremehkan Tim MLBB Indonesia

Selain RRQ AP, pernyataan Z4pnu juga menjadi bahan perhatian dari MobaZane, seorang pro player asal Amerika yang tampil sangat menakutkan di penampilan perdananya di ajang kompetisi M3 World Series.

MobaZane dalam live streaming-nya menyatakan bahwa Filipina tampak tidak respect dengan Indonesia karena menyatakan tim amatir dapat mengalahkan tim profesional Indonesia, sekelas RRQ.

"Amatir? Gila, engga. Amatir itu ga respect," tutur player yang mempunyai nama asli Michael Cosgun tersebut.

"Aku tidak berpikir bahwa amatir (Filipina) dapat mengalahkan RRQ."

Z4pnu dalam pernyataan lengkapnya mengatakan bahwa tim pro Indonesia sempat dikalahkan oleh Filipina di scrim, sehingga tampaknya itu membuat Z4pnu begitu percaya diri soal kekuatan tim kedua negara. Namun, MobaZane mempunyai pendapat lain yang jauh bertentangan dengan opini Z4pnu.

"Scrim? Yah, scrim itu bukan turnamen. Kelihatannya, tim amatir Filipina mengalahkan profesional Indonesia di scrim, tapi apa artinya scrim? Aku dengar Bren Esports menghancurkan seluruh tim yang bertanding dengan mereka di scrim. Namun, tampaknya mereka gagal di MPL PH," jelas Maobazane.

MobaZane berpendapat bahwa hasil scrim tidak bisa jadi patokan untuk mengukur kekuatan sebuah tim. Memang benar, karena pada faktanya, scrim adalah medan tempur yang akan sangat berbeda, bila dibandingkan dengan bertanding di turnamen kompetitif resmi .

Maka dari itu, provokasi dari Z4pnu tidak perlu dianggap serius, dan sebaiknya para penggemar Indonesia berfokus untuk mendukung tim Indonesia saja-- tanpa perlu menghiraukan provokasi dari luar. Semoga atlet yang bertanding dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya demi harumkan nama bangsa dan Merah Putih dapat berkibar di pesta olah raga Asia Tenggara di Vietnam!

Baca selanjutnya:

Sosok Indopride Sukses Antar RSG Raih Juara MPL Singapore S3

 

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!