Z4pnu Klarifikasi Ucapannya yang Meremehkan Tim MLBB Indonesia

by Felixerra
Z4pnu Klarifikasi Ucapannya yang Meremehkan Tim Indonesia

Baru-baru ini, jagat esports Indonesia dihebohkan dengan statement mengejutkan terhadap tim Indonesia yang datang dari caster dan pro player asal Filipina. Alih-alih memuji performa, mereka justru memberikan statement yang bernada meremehkan kepada tim pro player Mobile Legends Bang Bang dari Indonesia.

Adalah Z4pnu, pro player asal tim Omega Esports yang menjadi pelaku utama yang melontarkan statement bernada meremehkan tersebut.

Z4pnu pada konteks itu sedang menanggapi Dogie, talent asal Nexplay EVOS yang diduga takut akan performa dari tim asal Indonesia. Z4pnu dengan santainya mengatakan, Dia (Dogie) takut pada tim Indonesia? Aku tak tahu mengapa dia takut pada tim Indonesia. Kami bahkan bisa mengalahkan mereka di scrim. Tentang tim Indonesia kuat? Dia sangat salah. Faktanya, tim amatir kita (Filipina) pun bisa mengalahkan Indonesia.

z4pnu mlbb remehkan tim indonesia 46105

Ucapan yang dilontarkan Z4pnu sebelum semi-final MPL Filipina lalu lantas berhasil memancing amarah dari netizen Indonesia.  Banyak sekali netizen yang tidak terima dengan pernyataan dari Z4pnu, mengingat pernyataan itu bisa dibilang sangat disrespect terhadap performa tim Indonesia yang terlihat sangat membara belakangan ini. 

BACA JUGA: RRQ AP Respon Celoteh Z4pnu Soal Tim MLBB Indonesia, Thank You!

Menyamakan pro player Indonesia yang sudah diuji tanding melawan berbagai musuh yang amat kuat menjadi punchline paling pedas yang menohok para netizen, sehingga hal tersebut menjadi bahan perhatian netizen pada hari-hari belakangan ini.  Sampai-sampai, RRQ AP yang merupakan CEO dari tim RRQ langsung turun tangan dan memberikan pernyataannya sendiri secara personal atas pernyataan tersebut.

Segera, usai menyadari bahwa netizen Indonesia sudah sangat marah kepada dirinya, Z4pnu tak lama kemudian lantas mengunggah video klarifikasi di laman YouTube pribadinya. Z4pnu menganggap bahwa pernyataan yang ia lontarkan tersebut sama sekali tidak ditujukan bagi netizen Indonesia, tetapi hanya kepada Dogie.

"Yang saya katakan kemarin karena Dogie mengatakan Blacklist tidak bisa menjadi juara. Jadi, mereka tidak bisa mengalahkan tim indonesia karena berdasarkan scrim mereka. Dogie mengatakan mereka selalu kalah," tutur Z4pnu.

Netizen Indonesia yang menyerbu Instagram pribadinya, tampaknya sangat mengejutkan Z4pnu, hingga membuat dirinya lantas membuat sebuah klarifikasi dalam bentuk video. Pasalnya, seperti yang kita ketahui bersama, netizen Indonesia terkenal sangat barbar dalam melakukan serangan kepada public figure yang melakukan kesalahan. Netizen Indonesia tak segan-segan membanjiri komentar dengan hinaan dan bahkan mengancam untuk meng-report akun Instagram pribadi Z4pnu agar bisa di-take down.

Meskipun demikian, tampaknya Z4pnu tetap tak gentar. Alih-alih meminta maaf, ia justru menantang balik untuk membuktikan siapa yang berada di puncak, di antara tim Filipina atau Indonesia.

"Jadi apa yang saya katakan itu untuk menjawab Dogie, bukan untuk kalian (Indonesia). Saya tidak tahu bagaimana reaksi kalian kepada Dogie, saya juga tidak tahu jika itu bukan yang Dogie katakan apa bukan. Jadi ya kita lihat saja siapa yang paling kuat nanti, Filipina atau Indonesia?" lanjutnya.

Lantas, menurutmu, apakah Z4pnu hanya omong kosong atau gertak sambalado belaka? Siapakah yang akan menjadi juara di Asia Tenggara? Hanya waktu yang bisa menjawab. Kita nantikan pertemuan tim-tim wakil negara di SEA GAMES 31 Vietnam dan tim-tim terbaik MPL di ajang MSC 2022 mendatang!

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Blacklist Gagal Total di MPL S9, OhMyV33nus dan Wise Minggat?

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!