Sosok Indopride Sukses Antar RSG Raih Juara MPL Singapore S3

Sosok Indopride Sukses Antar RSG Raih Juara MPL Singapore S3

Tanggal 1 Mei menjadi hari yang istimewa bagi Tim Resurgence atau RSG. Betapa tidak, organisasi yang berbasis di Singapura berhasil menempatkan dua tim di di dua final MPL (Mobile Legends Professional League) berbeda dan sama-sama sukses. RSG menjadi kampiun MPL PH (Filipina) S9 setelah menumbangkan Smart OMEGA, sementara RSG SG jadi juara MPL Singapore Season 3 setelah mengalahkan Evos, Minggu (1/5).

Kali ini kita akan membahas perjalanan dan kiprah RSG SG yang bisa dibilang luar biasa karena mampu menghentikan hegemoni EVOS di kompetisi domestik. Apalagi, RSG SG sempat kalah di bracket playoff, namun Diablo dkk tampil impresif di laga pamungkas dan menang 4-1 atas EVOS.

Perjalanan RSG SG di reguler season juga terbilang apik hingga mereka dianggap sebagai tim dengan lompatan performa yang pesat. Kesuksesan sebuah tim tak lepas dari proses panjang antara pemain dan orang-orang di balik layar mulai dari manajer, pelatih, analyst dan lainnya. Bicara soal game plan tentu tak lepas dari peran coach. Nah, ternyata ada sosok Indopride yang turut mengantarkan RSG SG menjadi juara MPL SG Season 3. Dia adalah Doly “Saint De Lucaz” Van Pelo.

 

BACA JUGA: RRQ Hoshi Juara MPL ID S9, Tundukkan ONIC 4-1 di Royal Derby

Yeap! Nama Saint De Lucaz (SDL) memang tak asing di kancah esports Tanah Air. Ia termasuk veteran pro player yang pernah memperkuat tim DOTA BOOM Esports ( dulu BOOM ID). Sebagai anggota geenrasi pertama BOOM ID, peran SDL hampir tidak tergantikan. Ia pun dianggap sebagai offlaner terbaik paska pensiunnya Koala. Ia turut membawa BOOM meraih gelar seperti Indonesian Pride Gaming League 2017, Indonesia Games Championship 2017 & 2018 dan juara WESG Indonesian Qualifier 2018. Di penghujung tahun 2018, SDL secara mendadak mengumumkan pengunduran diri dari BOOM. Sejak itu ia tak lagi kembali ke kancah kompetitif DOTA. 

BOOM ID dota 2 59d83

SaintDeLucaz kemudian kembali muncul di ajang talent show bertajuk “Esports Star Indonesia” atau ESI. Namanya memang masih sangat lekat dengan game MOBA sehingga ia pun menerima pinangan sebagai coach Genflix Aerowolf pada MPL S7.

Hasil polesan SDL berhasil mengubah permainan dan peruntungan GFLX dari tim yang selalu struggle di musim-musim sebelumnya, menjadi kontestan playoff dengan finish di posisi 3 reguler season. Genflix bahkan secara mengejutkan memulangkan RRQ Hoshi di hari pertama babak Play-ins dengan skor 2-1. Di lower bracket, GFLX juga berhasil menumbangkan ONIC.

saintdelucaz aerowolf3 58f43 79014

GFLX kemudian mengalami pergantian manajemen dan berubah menjadi Rebellion Zion. SaintDeLucaz pun telah meninggalkan posisi sebagai pelatih dan rehat beberapa saat. 

Langkah SDL selanjutnya baru diketahui pada Januari 2022 ketika ia dikabarkan menerima pinangan untuk menangani RSG Singapore. Kiprah SDL menjadi coach di MPL SG berbuah manis. Setelah mempersembahkan gelar juara domestik, SaintDeLucaz tentu ingin melanjutkan catatan manis bersama RSG SG di ajang MSC 2022 dan bukan tak mungkin hingga Kejuaraan Dunia M4 mendatang.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Sapu Smart OMEGA, RSG Juara MPL PH Season 9. Natz Sabet MVP

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!