MPL ID Rilis Rating Pemain Timnas MLBB Indonesia, Ada yang..

Semoga daftar ini tidak diintip coach negara lain!
by Visahat
Rating-Pemain-Timnas-MLBB-Indonesia-SEA Games Vietnam versi MPLID

Timnas MLBB Indonesia siap berlaga di SEA Games 31 Vietnam. Setelah proses Seleknas dan Pelatnas, 7 pemain terpilih menjadi kontinen MLBB Indonesia yaitu Alberttt, Sanz, Kiboy, R7, Luminaire, Vyn dan CW. Mereka akan didampingi James Chen sebagai coach/pelatih.

Mengiringi persiapan keberangkatan timnas MLBB, pihak MPL Indonesia dibantu rekan-rekan media pun coba membuat rating statisitk untuk tujuh pemain timnas MLBB.
Ada lima kriteria yang digunakan yakni :

LPH: Laning Phase
MIP: Micro Power
MAP: Macro Power
TWK: Teamwork
Nat: Nationalism 

Keseluruhan atribut nilai kemudian dirata-rata hingga mendapat sebuah rating layaknya player card di game sepak bola FIFA Online. Menarik, yess! Yes, tapi ada satu komponen atribut yang kemudian ramai diperbincangkan. Bukan soal laning phase, makro power, mikro power, team work tapi Nationalisme (?) alias nasionalisme. Welheee... Sepertinya komponen yang satu ini 100% sudah pasti 100 untuk setiap pemain. Seru sih kalau menyimak komentar netizen dan publik MLBB di media sosial. 

Nah, terlepas dari hal itu, yuk langsung saja simak rating pemain timnas MLBB Indonesia yang dirilis MPL Indonesia berikut ini.

Alberttt (Albert Neilsen Iskandar )

Albertt timnas mlbb indonesia sea games 31 vietnam 917cc
source: IG MPL ID

Albertt tampaknya akan menjadi piihan utama di line-up setiap tim pro MLBB Indonesia saat ini. Perannya sebagai jungler siap menjadi tumpuan, dengan timing dan damage. Tim lawan selalu mewaspadai saat draft pick agar tidak lupa mem-baned Ling karena jika lepas, hero signature ini akan jadi teror di tangan Albert yang karena kemahirannya hingga dijuluki "manusia setengah Ling".

Luminaire ( Ihsan Besari Kusudana)

Luminaire timnas mlbb indonesia sea games 31 vietnam 4e08b
source: IG MPL ID

Satu-satunya punggawa EVOS yang masuk timnas MLBB Sea Games. Agak mengejutkan karena Luminaire seperti absen di MPL ID S9. Namun, midlaner tim Macan Putih punya atribut komplet ditunjang mental dan cermat membaca permainan. Kemampuan dan kapasitas Luminaire bisa menjadi konduktor yang mengorkestrasi tempo dan ritme permainan.

Sanz ( Gilang )

Onic Sanz timnas mlbb indonesia sea games 31 vietnam 0c61a
source: IG MPL ID

Sanz sempat mencoba beberapa role. Energinya tinggi cocok sebagai riamer atau jungler. Total rating 89 terutama diraih dari micro play dan team work yang secara konsisten diberikan untuk timnya.

BACA JUGA:  Ketua Umum PBESI Siap Gelontorkan Bonus Rp 7Miliar Untuk Medali Emas di SEA GAMES Vietnam

R7 (Rivaldi Fatah)

R7 timnas mlbb indonesia sea games 31 vietnam fd2c5
source: IG MPL ID

R7 masih menjadi pilihan utama sebagai offlaner. Berkiprah sejak MPL ID Season 4, R7 punya DNA bekal dari pengalamannya menggeluti game MOBA lain diantaranya Dota2. Kalem meladeni duel mekanik ataupun menghadapi ganking lawan, Rivaldi pun bisa membantu tim merasa nyaman di lane. Hero pool-nya juag beragam dengan beberapa andalan diantaranya: Yu Zhong, Chou, Balmond, Esmeralda dan Uranus.

Kiboy (Nicky Fernando)

Onic Kiboy timnas mlbb indonesia sea games 31 vietnam 9cef5
 source: IG MPL ID


Kiboy dikenal sebagi romer yang juga kuat menggunakan hero tanker. Berbekal jam terbang dan pengalaman, Kiboy  92. Dari segi team work dan makro sebagai roamer tentunya juga tinggi.

BACA JUGA:  6 Pro Player MLBB yang Punya Buff META Bae di MPL ID Season 9

CW (Calvin Winata)

Onic CW timnas mlbb indonesia sea games 31 vietnam dbb88

source: IG MPL ID

CW memantapkan diri sebagai salah satu pemain goldlaner terbaik di Indonesia. Siap menggendong tim dengan damage, hero poolnya pun variatif dan fleksibel. Selain hero marksman, CW juga bisa pick tipe hero mage sampai fighter sesuai kombinasi atau META yang dibutuhkan. Ia juga punya kepekaan bagus untuk posisi dan kondisi, ini menjadi kelebihan yang terwakili dengan nilai team work-nya. 

 Vyn (Calvin)

vyn timnas mlbb indonesia sea games 31 vietnam 47ed3

source: IG MPL ID

Vyn menekuni role support sekaligus tanker. Selain bertugas "pasang badan", ia juga punya beberapa hero signature yang disegani misalnya Franco dengan Iron Hook-nya yang sering on point.  Itu tentu hanya sebagian kecil skill dari Vyn. 

Seru juga ya rating untuk setiap pemain timnas MLBB Indonesia. Sepertinya komponen "NAT" memang hadir sebagai pelengkap atau penegas. Meskipun mungkin ada parameter lain yang bisa digunakan, misalnya:

DET: Determination
DEC: Decision making
MEN: Mentality
END: Endurance
CON: Concentration
HP: Hero Pool

Well, tentu itu hanya masukan yang bisa terus diperbarui. Namun kita juga bisa berharap nilai "NAT" juag mewakili kekuatan-kekuatan lain yang tida bisa dicntumkan secara angka atau statistik.  

SEA Games 31 Vietnam telah dibuka dengan beberapa pertandingan olah raga. Sementara cabor esports baru akan bergulir pada pekan depan. Dikutip dari situs resmi, seagames2021.com, pertandingan cabor esports akan digelar 13-22 Mei 2022. Menurut kabar terakhir, delegasi timnas esports Indonesia akan bertolak ke Vietnam pada 10 Mei mendatang (untuk kontingen tim MLBB dijadwalkan pada 16 Mei 2022)

 jadwal pertandingan esports sea games vietnam 2022 1de72

 Pertandingan Mobile Legends sendiri baru akan dimainkan pada tanggal 21 Mei 2022 di Vietna, National Convention Center.

jadwal mlbb sea games vietnam 06971

Mari kita doakan dan dukung perjuangan timnas Indonesia di pesta Olah Raga se-Asia Tenggara. Indonesia ...Jaya...Jaya... Jaya!

Baca selanjutnya:

OhMyV33NUS Tanggapi Keraguan Dogie NexPlay Soal Peluang Tim MLBB Filipina di SEA Games Vietnam!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!