Luminaire Beri Saran ke Ferxiic Soal Performa yang Menurun

by Rio Ginanjar
Luminaire Beri Saran ke Ferxiic

Bicara tentang team esports tidak selalu membahas tentang sejarah dan prestasi team. EVOS Legends sebagai tim elite Mobile Legends yang disegani di Indonesia hingga mancanegara ternyata juga tak luput dengan masalah dan tantangan, yang tak lain bagian dari proses dinamika internal tim. Yup, merunut hasil kurang memuaskan pada beberap alaga di MPL ID Season 8, publik seakan bisa turut menyaksikan apa yang terjadi di kandang "Macan Putih". 

Ada apa dengan Ferxiic?

Ferxiic saat ini menjadi pembicaraan hangat oleh publik MLBB Indonesia. Performa anak muda yang sukses menyabet predikat The Rising Star pada musim lalu, saat ini menurun drastis. Hal ini berimbas pada permainan tim dan posisi mereka di klasemen MPL ID Season 8.

Sorotan  terhadap Ferxiic pun mulai berdatangan dari eks punggawa EVOS Legends, diantaranya Donkey dan Oura.

“Bocil (Ferxiic) ini kenapa ya? Dari kemarin semenjak main sama Pascol, mainnya udah enggak gendong-gendong”, ujar Donkey.

Di kesempatan lain, Rekt pun ikut menambahkan,

“Ngga ada (nyemangatin Ferxiic), namanya tim kita bully aja. Biar makin kena mentalnya. Kita ngga tahu mental Ferxiic kuat apa ngga, namanya anak kecil”.

BACA JUGA: Wann Diproyeksikan Gantikan Ferxiic Jadi jungler EVOS Legends

Menengok ke belakang, Ia sempat dijuluki “bayi macan” dan disandingkan dengan Albert sang “bayi alien” dari team RRQ Hoshi. Saat Ferxiic hadir dalam team, performanya sangat luar biasa. Ia mendapat gelar pemain muda terbaik pada saat itu, ditambah lagi team EVOS Legends berhasil mendapatkan gelar juara MPL Season 7.

Kini semua hanyalah tinggal cerita manis saja, Faktanya performa team EVOS Legends seperti angin-anginan.

Team ini bahkan sudah mencoba menghadirkan Luminaire dan sempat bangkit beberapa waktu yang lalu saat menghadapi Rebellion Genflix namun tetap saja, mereka harus menerima kenyataan pahit setelah mendapatkan beberapa kekalahan dari team yang dihadapi. Yang terbaru mereka baru saja dihempaskan oleh team ONIC Esports.

Pesan Luminaire ke Ferxiic

Dilangsir dari platform TikTok, Luminaire pun ikut memberikan saran terhadap Ferxiic.

“Ini sih gw cuma pesen ya, sebelum nyesel, ini kan masih banyak waktu kita untuk nyoba tuh masih ada 3 Minggu. Ya Lu jangan sampai menyesal tuh begitu hasil tuh udah keluar gitu”. Kata Luminaire

Selain itu ada kepedulian yang ditunjukkan Luminaire terhadap Ferxiic.

“Kalau lo ud nggak jadi pro player atau udah nggak di team ini itu tuh isinya penyesalan Lu semua. Itu tuh ga enak, Lu ninggalin dengan membawa penyesalan itu tuh ga enak.” Ujar Luminaire.

Luminaire tahu bahwa salah satu faktor Ferxiic under perform karena terlalu banyak Live streaming.

Untuk mengatasi hal tersebut Luminaire bahkan rela berkorban agar harmonisasi di team ini tetap terjaga, salah satunya dengan Off Streaming. Namun jawaban Ferxiic ketika ditanya mengenai hal tersebut ia menanggapi dengan nada sedikit kesal dan tidak terima.

“Ya kalo kalian minta gw off stream ya udah gw bebas. Masalah gw cuma di scrim doang” ujar Ferxiic.

Efek dari live stream dan komentar pedas yang diberikan oleh netizen terhadao Ferxiic adalah salah satu penyebab Ferxiic menjadi denial.

“Dulu tuh kalo disuruh gini, oke tar gw belajar bla, bla,bla..sekarang semenjak live stream dan denger komentar netizen, dia jadi denial orangnya”. Tukas Luminaire.

Well, terlepas dari masalah yang dialami oleh team EVOS Legends semoga saja mereka mendapatkan solusi terbaik. Dan sudah tentu akan sangat dinantikan untuk Ferxiic kembali ke performa terbaiknya.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Siapa Saja Pengisi Suara Battle Emote Mobile Legends?

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!