Siapa Saja Pengisi Suara Battle Emote Mobile Legends?

by Rio Ginanjar
Pengisi Suara Battle Emote Mobile Legends

Mau tau siapa pengisi suara Battle Emote Mobile Legends? Beberapa waktu sebelumnya Moonton merilis battle emote untuk beberapa negara di Filipina. Battle emote tim MPL PH yang dirilis di antaranya adalah Bren Esports, Omega Esports, Blacklist International, EVOS PH, ONIC PH, TNC Pro Team, ECHO Esports, RSG PH, dan EVOS PH.

Tidak mau kalah emote khusus untuk MPL ID juga sudah di release oleh Moonton. Namun apakah kalian tahu siapa saja pengisi suara beberapa emote team MPL ID?

Istilah Voice Over dan Battle Emote

Sebelum membahas siapa saja pengisi suara Battle Emote team MPL ID, ada baiknya kita mengenal lebih dalam apa itu voice over dan battle emote. Di Indonesia istilah voice over memang masih belum terlalu familiar, Dalam Bahasa Indonesia voice over kerap disebut dengan sulih suara atau pengisi suara. Voice over adalah suara yang dihasilkan oleh voice over talent (sebutan untuk orang yang melakukan voice over) untuk mendukung video, gambar, animasi, atau berupa audio yang bertujuan untuk menjelaskan tentang isi dari konten tersebut.

BACA JUGA: Kejuaran Dunia MLBB M3 Bakal Digelar di Indonesia?

Sedangkan battle emote adalah sebuah fitur dalam game yang dapat digunakan untuk mengekspresikan karakter di dalam permainan. Ada beragam emote yang terdapat dalam setiap game yang dimainkan. Selain untuk ekspresi karakter, emote di dalam game berguna untuk menerapkan strategi khusus, bergaya, berkenalan dengan karakter lain (seperti memberi salam, dll).

Selain untuk hal tersebut Emote pun digunakan untuk “taunting” lawan. Dalam game MMORPG biasanya sering disebut battle emote.

Pengisi Suara Battle Emote MPL ID 2021

Lalu siapa saja talent yang menjadi voice over untuk setiap emote MPL ID yang di release oleh Moonton?

Mari kita bahas satu per satu.

1 . Leo Murphy (Alter Ego Esports)

Leo Murphy menjadi perbincangan dengan kata-kata khas yang keluar saat team Alter Ego berhadapan dengan Bigetron Alpha

“Panik nggak?...Panik nggak?, Paniklah masa nggak?” Rangkaian kata tersebut akhirnya menjadi viral di ranah game Mobile Legends.

leomuprhy alter ego viral panik ga 70b51 544cff95 94b69

Bahkan tidak hanya sebatas di dunia game, dalam platform media social lainnya kata yang diucapkan oleh Leo Murphy menjadi bahan segar untuk para konten kreator.

2. Windah Basudara (RRQ Hoshi)

Sebelum Windah Basudara menjadi Brand Ambassador team RRQ Hoshi. Profesinya adalah seorang streamer gaming. Untuk tag line yang akhirnya dijadikan battle emote yaitu, “RRQ jaya, jaya, jaya”.

windah basudara 7e00f

Tentunya jika fans RRQ pasti tidak akan melewatkan battle emote ini.

BACA JUGA: Biodata dan Profil Luan-Luan, Streamer MLBB Partner Bang Pascol

3. Kayess (ONIC Esports)

Ketika emote tersebut digunakan lalu ada suara “Go ONIC” pasti familiar dengan voice tersebut. Namun jangan salah pengisi suara aslinya masih muda belia yaitu Kayess. Ia bahkan mengakui bahwa suaranya sudah di edit setelah emote tersebut di release oleh Moonton.

kayes66 thumb cbb49

4. Gaby Wijaya (EVOS Legends)

Team berjuluk macan putih ini juga punya battle emote dengan voice suara yang unik. Awalnya adalah ketika Rekt yang mengatakan kepada team saat bertanding. “Jangan Lupa Stiker ya”.

Gaby Wijaya 4efb1

Pada akhirnya nama Gaby Wijaya, yaitu seorang influencer yang akhirnya dipilih oleh pihak EVOS untuk mengisi suara emote yang pernah diucapkan oleh Rekt tersebut.

BACA JUGA: Siap-Siap Ada Emote Baru di Mobile Legends!

5. Bottle (Bigetron Alpha)

Team Bigetron Alpha juga tidak mau ketinggalan soal battle emote. Suara Bottle menyebutkan “Bigetron Win” tersebut bisa dilihat saat pertama kali ia melakukan video perkenalan di Bigetron TV.

btr bottle 4a8e8

6. Xorn (Geek Fam ID)

Xorn adalah pemain Malaysia yang bermain untuk Geek Fam ID pada MPL Season 7, pada saat itu ia kebetulan mendapatkan kesempatan untuk mengisi suara battle emote di Indonesia.

xorn mobile legends f4e92

Teriakan Xorn “well played bro” dengan logat Melayu, akhirnya menjadi emote yang unik untuk team Geek Fam ID.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:
 
LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!