Luapan Kegembiraan Yawi Setelah ECHO Tundukkan Blacklist di MPL PH S9

by Agustinus Dapot
h ECHO Tundukkan Blacklist di MPL PH S9

Tim ECHO catat start sempurna di kompetisi Mobile Legends Bang-Bang (MPL) Philiippine (PH) Season 9. ECHO sukses mengalahkan Blacklist International dengan skor 2-0, pada Minggu (27/2). Ini menjadi kemenangan keempat ECHO di MPL S9.

Yawi yang larut dalam euforia berbagi kegembiraan atas kemenangan ini. Maklum, roamer tim ECHO itu memang penasaran dan bertekad membuktikan mampu mengalahkan Blacklist di liga MLBB Filipina. Terakhir kali Yawi berhasil merasakan kemenangan atas Blacklist di MPL PH Season 6, saat ia masih berkostum Nexplay Evos. Selanjutnya, Yawi dan timnya selalu kalah dari Blacklist hingga laga di week ketiga MPL S9 ini.

t53 5c308

Absennya duet OhmyV33nus dan Wise di kubu Blacklist agaknya benar-benar mempengaruhi kiprah juara bertahan sekaligus Juara M3. Kalah dari ECHO menjadi kekalahan beruntun keempat Blacklist International musim ini. Sebaliknya, ECHO melanjutkan kemenangan beruntunnya di MPL PH Musim 9.  

BACA JUGA: Amankan Gelar MLBB, Indonesia Juara Razer Invitational SEA 2022

Dominasi tim ECHO berhasil mencetak 20 pembunuhan melawan Blacklist International. Kemenangan ini dirayakan oleh para penggemar ECHO dan tentu punggawa tim berlogo paus biru. Dalam wawancara pasca pertandingan, Yawi mengatakan bahwa dia telah bekerja keras untuk meraih kemenangan melawan Blacklist International sejak dia masih di bawah Nexplay Solid (sekarang dikenal sebagai Nexplay EVOS).

“Bagi saya, tujuan saya tiga musim terakhir ini adalah untuk bangkit setelah kalah berkali-kali melawan mereka,” kata Yawi. “Itulah mengapa aku ingin mengalahkan mereka.”

Saat masih membela Nexplay Solid, Yawi hanya berhasil menang melawan Blacklist International, satu kali yakni di MPL PH Musim 6. Saat itu Nexplay menang  2-1 lewat pertandingan yang melelahkan. Setelah kemenangan yang diperoleh dengan susah payah itu, Yawi dan timnya kalah enam kali melawan Blacklist International, sampai ia bergabung dengan jajaran superstar ECHO.

Yawi memainkan Jawhead pada pertandingan pertama dan ini berperan penting dalam kesuksesan ECHO.  Berhasil mendapatkan momentum, timnya membalikkan keadaan dan mengamankan kemenangan game pertama.

Di game kedua, Yawi menggunakan Kadita yang didukung oleh Jankurt "KurtTzy" Russel Matira Johnson. Strategi ini membuat Blacklist International lengah, dan Nexplay EVOS mengakhiri seri dengan kemenangan 2-0.

ECHO kini bertengger di puncak klasemen MPL PH dengan empat kemenangan dan tanpa kekalahan. Mereka bertekad menjaga performa terlebih akan menghadapi RSG PH, tim yang juga belum terkalahkan di MPL PH s9 pada tanggal 5 Maret mendatang.  

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya: 

Hasil MPL ID Season 9: EVOS Legends vs Geek Fam, Ferxiic Uji Taji! 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!