Ling Albert dan Ling Ferxiic Hebat Mana? Ini Kata AE Celiboy

by Rio Ginanjar

Baik Albert maupun Ferxiic tidak perlu diragukan lagi untuk kemampuan mekanik mereka menggunakan hero Ling. Dalam beberapa momen di MPL, kedua pemain tersebut saling menunjukkan betapa superior hero Ling di Lane of Dawn.

Ferxiic yang menggantikan role jungler yang sebelumnya dipegang oleh EVOS Wann bahkan memiliki mekanik yang ciamik terlebih ketika menggunakan hero Ling.

Tidak mau kalah dengan Ferxiic, Albert bahkan menunjukkan kemampuannya saat pakai hero Ling, Albert bahkan mendapatkan Savage ketika team RRQ Hoshi berhadapan dengan Rebellion Genflix.

Ketika bermain dengan hero Ling maka fokusnya bukan hanya untuk kill musuh. Namun ada beberapa hal yang mesti dipahami sebelum menggunakan hero ini.

Yang pertama, Ling butuh Blue Buff. Tanpa ada Blue Buff, Pergerakan Ling akan terbatas karena hero ini butuh energi untuk berpindah tempat.

Kedua, Pergerakan ketika memainkan hero ini harus on point, player harus hapal untuk setiap tembok yang ada di Lane of Dawn.

Jika asal tekan tombol untuk berpindah bisa-bisa Ling malah berpindah ke tembok yang tidak diinginkan atau yang lebih buruk ling bisa langsung masuk ke area musuh sehingga memudahkan lawan untuk langsung menciduk Ling.

Selain itu sebagai hero jungler diharuskan bermain safe di early game.

BACA JUGA: 5 Hero Tank Paling Sering Digunakan Pada Meta Mobile Legends Saat Ini!

Ketiga, Map Awareness dan Fast Hand. Untuk Map Awareness ini adalah hal yang paling penting. Player akan mendapatkan banyak informasi jika sudah menguasai map.

Kapan harus kill buff, Kapan harus masuk dalam war, bisa cek musuh yang sedang melakukan inisiasi ke zone buff, turtle atau ketika sedang inisiasi Lord.

Selain itu Fast Hand sangat diperlukan untuk memainkan hero ini, semakin tinggi mekanik ketika memainkan hero ini. Sudah pasti Ling akan menjadi momok bagi lawan yang dihadapi ditambah lagi Ling akan semakin sulit untuk di pick off.

ae celiboy 0160b

Kata AE Celiboy tentang Ling Albert dan Ling Ferxiic

Saat ditanya lebih hebat mana Ling Albert atau Ling Ferxiic? Celiboy pun menjawab.

“Menurut gua enggak, dua-duanya jago, tapi yang bedain gameplay timnya, kayak RRQ udah mateng banget gameplay Ling di timnya. Kalau EVOS karena mungkin karena jarang juga main Ling, pokoknya nguasain gameplay timnya, bukan gameplay orangnya.

Kalau gampelay orangnya sama-sama nguasain individual kok, tapi emang dari gameplay timnya aja”.

BACA JUGA: Afa Gaming atau Panda Ditendang Dari RRQ Akibat Kontroversi

Tambahan dari Celiboy

Ketika Alter Ego berhadapan dengan EVOS Legends.

“Kita cuma mainin apa yang EVOS mainin di game pertama. Sejago-jagonya jungler lu, atau roamer lu, kalau dirusuh ya pasti ya gitulah, udah tau kan hasilnya. Semua jungler pasti akan bernasib sama lah,” ujar Celiboy.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:
 
LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!