Afa Gaming atau Panda Ditendang Dari RRQ Akibat Kontroversi

by Rio Ginanjar
Afa Gaming atau Panda Ditendang Dari RRQ

Nama Afa Gaming atau dikenal dengan sebutan Panda mendadak viral di jagad maya. Streamer Mobile Legends yang bergabung dalam talent RRQ ini menjadi buah bibir setelah aksinya mengejek salah satu pemain dari Alter Ego yaitu Celiboy.

Afa Gaming merupakan streamer yang cukup ternama dengan hero andalan Hanzo ketika sedang live stream. Untuk skillnya pun hampir setara dengan pro player, bahkan layaknya seorang streamer profesional  ia selalu solo ranked  dengan selalu menginformasikan berapa banyak match yang ia lakukan beserta target kemenangan yang mesti diraih.

Namun, di balik itu semua, aksi Panda baru-baru ini dianggap melewati batas. Aksinya mengejek saat live stream ramai di sosial media hingga akhirnya sampai ke RRQ, bahkan sampai ke telinga para streamer lainnya, baik streamer profesional  yang sudah pensiun dari Mobile Legends maupun pemain pro player yang masih aktif.

afa gaming panda 5 55d15

BACA JUGA: Celiboy AE Bikin Fans Mobile Legends Filipina Demam Gaya Rambut Ini!!

Afa Gaming Resmi Ditendang Dari RRQ Hoshi.

Mengutip pernyataan Andrian Pauline atau AP selaku CEO  RRQ saat sedang melakukan live di instagram tanggal 22 Agustus 2021, tampak Pak AP sedikit geram dan murka membahas soal streamer RRQ yang sedang viral.

Ada beberapa pertanyaan netizen yang ditujukan ke Pak AP, namun ketika netizen bertanya soal RRQ Panda, Pak AP dengan lugas menjawab, 

Saya udah bilang saya enggak mau bahas-bahas orang yang sudah tidak di RRQ lagi, jangan tanya-tanya. Jangan bikin orang-orang enggak jelas terkenal,” jawab AP.

Kegaduhan yang dibuat oleh Afi Gaming tersebut ternyata berujung  fatal untuk kelangsungan karirnya di RRQ, namun di sisi lain tentunya akan membuat dirinya mendapatkan atensi lebih dari para netizen. Perilaku yang buruk ketika menghujat player lain mestinya tidak perlu dilakukan terlebih nama yang dijelekkan adalah pemain profesional yang tentunya memiliki  jenjang karir dan pengalaman lebih baik ketimbang orang yang menghujat.

Dari apa yang diutarakan oleh Pak AP tampak karir streamer tersebut akan berakhir dan hanya menunggu waktu pengumuman resmi dari pihak RRQ.

Semoga dari hal ini kita bisa belajar untuk dapat bersikap lebih baik lagi ke depannya, terlebih bagi mereka yang ingin terjun menjadi streamer. Seorang streamer seharusnya dapat memberikan hiburan yang berkesan untuk para penonton tanpa perlu memberikan sikap negatif seperti menjelek-jelekkan orang lain, atau berperilaku tidak pantas. Jika mampu menjaga attitude dengan baik ditambah penonton senang dan merasa terhibur, karir streamer tersebut  akan lebih awet ke depannya.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Kelra Terima Sanksi Denda dari Omega Esports dan Skors dari MPL PH

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!