Heboh Playoff MPL Season 8 Bakal Digelar Offline? Begini Kata Lius Andre

by Rio Ginanjar

Sejumlah team yang berlaga di ajang MPL pastinya sudah mempersiapkan diri secara matang. Selain kesiapan tersebut hanya ada akan beberapa team yang akan dapat mendapat kesempatan untuk mengikuti ajang yang digelar oleh Moonton ini. Lalu apakah Play off MPL Season 8 kali ini akan dilakukan secara offline?

Gelaran MPL

Sebelum membahas lebih jauh mengenai penyelenggaraan Play off MPL Season 8, ada baiknya kita kenali dulu apa itu MPL. Mobile Legends Professional League adalah ajang turnamen yang diadakan oleh Moonton. Sudah tentu bukan sembarang team Esports yang bisa mengikuti ajang ini.

Head of Marketing & Business Development Esports Moonton Indonesia, Martinus Manurung mengatakan bahwa ada beberapa syarat utama yang harus dipenuhi oleh sebuah tim jika ingin masuk ke MPL.

“Memang ada suatu komitmen yang harus dilakukan oleh tim,” ungkapnya dalam Press Conference.

Sebelum masuk ke MPL, Jika tim amatir ingin ikut berpartisipasi maka Moonton akan menyediakan turnamen MDL sebagai awalannya.

“MDL sendiri merupakan wadah yang diperlukan untuk bisa menjembatani antara amatir dan juga ke level yang professional,” jelas Martinus. Namun tidak bisa sembarang tim yang bisa ikut dalam ajang MDL tersebut.

Syarat yang diberikan oleh pihak Moonton yaitu.

1 .Team harus berbentuk organisasi yang resmi atau seperti PT.

2 .Selain itu setiap team harus memiliki Pelatih.

3 .Tidak hanya pelatih namun harus juga memiliki fasilitas Gaming House untuk para playernya.

4 .Marketing effort dan punya fan base menjadi hal yang wajib.

5 .Terakhir, team tersebut harus punya banyak jam terbang dalam ajang turnamen di luar MPL.

Jika sudah memiliki persyaratan di atas pun masih akan diseleksi oleh pihak Moonton, belum lagi ditambah biaya untuk entry level yang tidak sedikit.

BACA JUGA: Kejuaran Dunia MLBB M3 Bakal Digelar di Indonesia?

Play off MPL Season 8 akan diselenggarakan secara offline?

Sempat ada rumor penyelenggaraan MPL Season 8 akan digelar di Bali. Menanggapi rumor ini, Lius Andre mantan manager Moonton ini pun angkat suara terkait hal ini.

“Kalau untuk masalah playoffs offline, sebenernya kita lihat dulu sama peraturan pemerintah ya. Kalau liat peraturan sekarang kan, PPKM levelnya mulai menurun, dan kemarin juga ada sempat satu event offline akhirnya.

“Jadi untuk kalau dibilang playoff  offline itu bisa jadi kemungkinannya ada juga, tapi balik lagi apakah izin itu keluar apa enggak. Tunggu aja pengumumannya,” ujar Lius kepada netizen.

 

Jadwal penyelenggaraan ajang tahunan yang digelar Moonton memang saat ini masih menjadi misteri. Terlepas dari rumor yang berkembang baik diadakan secara offline ataupun bakal diadakan Bali, kita hanya bisa mendoakan semoga acaranya berjalan dengan sukses.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya: 

Reaksi Dwiwoii Saat Sanz Pakai Hero Fany di MPL Season 8

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!