Build Item X Borg Mobile Legends 2021

by Rio Ginanjar

X.Borg sempat masuk menjadi meta MPL Season 8. Yang lebih mengejutkan hero ini punya potensi menjadi jungler. Untuk mode ranked hero ini masih menjadi langganan banned.

Hero ini bahkan sempat digunakan oleh Oura, mantan punggawa EVOS Legends yang pada saat itu berlaga di ajang M1, hasilnya Oura berhasil menjadi MVP di ajang tersebut karena kemampuan mekaniknya yang luar biasa saat menggunakan X.Borg.

Mari kita bahas hero fighter X.Borg mulai dari skill, item build, dan Game Play.

Skill Pasif, Firaga Armor

X.borg memiliki Firaga Armor sebesar 120% dari max HP. Semua damage yang diterima X.Borg akan mengurangi firaga armor terlebih dahulu dari mulai Firaga armornya aktif sampai HP dari Firaga armor tersebut habis.

Setelah itu X.Borg akan berguling kearah joystick yang ditentukan, melepas armornya dan merubah bentuknya menjadi armorless form. Dengan menggunakan skill Fire Stake maka akan ada Firaga Supply yang jatuh di area tersebut. Jika Firaga Supply diambil oleh X.Borg maka akan memulihkan 10% max HP atau 10 energy jika kondisi X.Borg armorless.

BACA JUGA: Build Item Eudora Mobile Legends: Hero Mage dengan Burst Damage OP!

Skill Pertama, Fire Missiles

Cooldown skill 4 detik.

X.Borg akan mengeluarkan flamethrower dan menyemburkan api setiap skill digunakan dan terkena musuh akan meningkatkan temperature secara berkala.

Damage yang dihasilkan dari skill ini 25 poin (+60% Total Physical ATK). Jika temperature yang ada di bar musuh sudah mencapai maksimum maka akan ada True Damage dari skill ini dan musuh terkena efek slow sebesar 10%.

Skill Kedua, Fire Stake

Cooldown 12 detik.

Dengan menggunakan skill ini X.Borg akan menembakkan 5 tiang api ke arah yang ditentukan. Tiang tersebut akan kembali ke arah X.Borg setelah 1.7 detik. Apabila musuh terkena skill ini dan ada dalam area skill maka musuh tersebut akan terkena efek pull back atau seperti tertarik selama beberapa saat.

Damage yang dihasilkan oleh skill ini 50(+20% Total Physical ATK).

Skill Ultimate, Last Insanity

Cooldown 30 detik.

Jika X.Borg dalam kondisi armorless maka skill ultimate tidak bisa digunakan.

Apabila X.Borg masih memiliki Firaga Armor lalu menggunakan skill Ultimate maka damage yang dihasilkan sebesar 200(+130% Total Physical ATK) dan musuh akan terkena efek slow sebesar 25%.

Saat berputar-putar kemudian musuh ada dalam area X.Borg maka efek slow yang diterima musuh semakin besar yaitu 40% ditambah lagi ada 300 damage tambahan dan true damage dari max HP musuh.

Skill ini dapat di klik dua kali, semakin lama durasi skill ini terkena musuh maka damage X.Borg akan semakin sakit.

BACA JUGA: Bang Pascol Jadi Talent Baru Team GPX- Geng Kapak

Item Build

Warrior Boots dan Immortality adalah 2 item yang wajib dibuild jika ingin X.Borg lebih sustain di lane. Bahkan apabila 2 item ini sudah dibuat dan X.Borg dimainkan secara safe, bakal membuat hero ini susah mati ataupun di pick off.

Untuk item damage, bisa dibuat Bloodlust Axe dan War Axe dan 2 item ini merupakan item damage utama yang wajib juga untuk dibuat.

Item War Axe dapat memberikan efek semakin lama X.Borg sustain di lane, maka ia justru bertambah kuat. War Axe memberikan tambahan 55 Physical Attack, 550 HP, dan 10 persen CD Reduction.

Pasif unik Berserk dapat memberikan peningkatan Physical Attack sebanyak 8 dan Physical PEN sebanyak 4 poin selama 3 detik (maksimal hingga 8 Stack).

Untuk sisa item bisa dibuat Oracle tambahan shield dan cooldown 10% atau Blade of Despair untuk tambahan damage.

Untuk detail item bisa di cek dibawah ini :

Emblem yang cocok untuk X.Borg adalah Festival of Blood. Lalu untuk Spell, X.Borg bisa menggunakan flicker agar lebih mudah masuk dan keluar dari pertempuran.

Game Play

X.Borg lebih cocok bermain di XP lane agar bisa segera mendapatkan level 4. Kesulitan untuk bermain hero ini juga tidak terlalu tinggi jika dibandingkan dengan beberapa hero lainnya.

Cukup spam skill 2 dan 1 yang terpenting tetap perhatikan agar Firaga Armor X.Borg tidak cepat habis. Sebelum masuk war perhatikan skill Crowd Control lawan.

Pergerakan yang on point serta bermain safe rasanya kemenangan akan mudah didapatkan dengan bermain hero ini.

Tertarik untuk mencoba?

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!