Hasil Grand Final MSC 2022: RSG PH Juara, RRQ Hoshi Tak Berdaya

by Felixerra
Hasil Grand Final MSC 2022: RRQ Hoshi vs RSG PH

RSG PH keluar sebagai juara Mobile Legends Southeast Asia Championship (MSC) 2022 usai menudukkan RRQ Hoshi dengan skor 4-0, Minggu (19/6). Laga grand final MSC 2022 seakan menjadi anti-klimaks bagi RRQ Hoshi. Betapa tidak?  Tim "Raja dari Segala Raja" telah tampil impresif di sepanjang turnamen, hanya sekali seri dengan Smart Omega di fase group,  jawara MPL ID S9 terus melibas lawan di playoff, EVOS SG dan Todak, termasuk RSG PH di upper bracket. 

Sayang seribu sayang, RRQ Hoshi gagal mengulangi kemenangan di upper bracket atas RSG PH, Sebaliknya, grand final menjadi tragedi pembantaian terbesar yang pernah diterima oleh RRQ Hoshi dalam beberapa waktu belakangan.  

Satu Langkah Menuju Piala MSC 2022, RRQ Hoshi Langsung Dijegal RSG PH

Di MSC 2022, RRQ Hoshi berulang kali menunjukkan penampilan konsisten di tiap pertandingannya. Tidak pernah dikalahkan oleh tim lain merupakan salah satu pencapaian yang diraih oleh RRQ Hoshi di MSC 2022. Padahal, musuh yang dilawan oleh RRQ Hoshi semuanya relatif kuat. Dimulai dari I Do Not Sleep, EVOS SG, Todak, dan bahkan sampai RSG PH, semua tim tersebut pernah merasakan kekalahan setidaknya satu kali oleh RRQ Hoshi. Mempertimbangkan semua hal itu, bisa dibilang RRQ Hoshi bisa dibilang merupakan tim paling menjanjikan di MSC 2022.

Sayangnya, di Grand Final MSC 2022, tim paling menjanjikan di MSC 2022 ini tampak tak berkutik sama sekali saat melawan RSG PH, tim yang berhasil kembali dari "neraka" Lower Bracket usai mengalahkan Omega Esports. Ada satu poin yang menarik di pertandingan antara RRQ Hoshi dengan RSG PH: Semua game-nya tidak bisa ditebak!

BACA JUGA: Sering Sentil Indonesia, Z4pnu Ternyata Idolakan Pemain RRQ Ini!

RRQ Hoshi selalu mendominasi pertandingan di babak early, di tiap game-nya. RRQ Hoshi selalu unggul di atas kertas atas poin eliminasi serta objektif. Namun, memasuki fase late game, RSG PH sontak menunjukkan taring tertajamnya, sehingga mampu memangsa sang "Raja dari Segala Raja" dengan sangat amat mudah.

Alberttt yang acapkali konsisten menang atas kontes retribution monster jungle, bahkan terbungkam oleh Demonkite, jungler dari RSG PH. Retribution Alberttt seolah kehilangan taringnya di match ini, sehingga membuat RSG PH mendapatkan momentum sakral dengan lord-nya.

Kalah satu match oleh RRQ Hoshi kemarin tampaknya menjadi pelajaran yang sangat berharga bagi RSG PH. Sebab, RSG PH menjadi sangat hafal dengan pola permainan RRQ Hoshi--tarik ulur dan hero pool-nya--sehingga menciptakan keuntungan yang sangat besar bagi RSG PH di match selanjutnya.

RRQ Hoshi di sisi lain tampak kurang persiapan dalam pertandingan keduanya dengan RSG PH. Oleh karena itu semua, kegagalan RRQ Hoshi di MSC 2022 menjadi hal yang tak bisa dihindari lagi.

Selamat untuk RSG PH dan nice try RRQ Hoshi! Kalian sudah mengharumkan nama Indonesia di luar negeri. Meskipun belum mampu membawa pulang piala, RRQ Hoshi telah mengamankan posisi runner-up di MSC 2022, menorehkan sejarah baru bagi timnya, meski belum menjadi yang terbaik untuk ke depannya.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Lius Andre Ungkap Fakta Pahit Tim MLBB Indonesia: Ga Mau Belajar!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!