Evos Rekt Blak-Blakan Soal Rencana Pensiun dan Godaan ke GPX

Evos Rekt Blak-Blakan Soal Rencana Pensiun

Nama REKT memang telah melekat di EVOS, tim yang dibelanya selama sembilan musim MPL (Mobile Legends Professional League) Indonesia. Bergabung ke EVOS Legends sejak tahun 2018, REKT berhasil mempersembahkan trofi tertinggi M1 dan dua gelar juara MPL ID (S4 dan 7) untuk tim "Macan Putih".

Loyalitas dan dedikasi REKT tak perlu dipertanyakan lagi. Bukan hanya selalu masuk line-up utama, anak muda bernama lengkap Gustian Hidayat selalu mampu beradaptasi dan tampil konsisten dari musim ke musim.

Yup, ketika pemain bintang seperti Lemon dan LJ mengalami pasang surut, REKT tetap tampil di musim reguler MPL. Demikian pula kolega seangkatannya Luminaire dan Wann veteran W.O.R.L.D, yang kadang rehat semusim. 

evos legends world 2c9fa

Rekt tak menampik jika di beberapa waktu dirinya juga menghadapi kejenuhan dan mulai memikirkan soal pensiun dari Evos. Hal ini sempat diungkapnya di jeda kompetisi dua musim terakhir. Bagaimana rencana REKT usai MPL ID S9? 

Kapan REKT akan pensiun?  

Keberhasilan meraih gelar MPL S7 menyuntikkan energi baru bagi EVOS Legends. Coach Zeys berhasil meracik skuad, menyatukan puzzle dan menerapkan rotasi yang tidak mudah dari roster yang dihuni pemain bintang dan pemain muda berbakat. Sayangnya, EVOS gagal mempertahankan gelar di musim berikutnya.

BACA JUGA: Harga REKT Ditaksir Capai Rp20 Miliar, Ini Valuasi Versi Ryan KB

Penampilan REKT di reguler season MPL ID S9 tidak sekonsisten beberapa tahun lalu. Hal ini pun diakui REKT. Ia bisa saja kalah soal mekanik dari para pemain muda (hal ini bisa jadi juga lantaran pengaruh cedera yang dialaminya) dan hanya unggul di mental serta pengalaman.

Coach Zeys kemudian sempat menyebut ada potensi REKT pensiun setelah MPL S9 dan mempersiapkan kandidat roamer lain sebagai pengganti.

Evos rekt ferxiic mpl s9 e59f2

Nah, dalam streaming terbarunya, REKT pun bicara blak-blakan soal wacana pensiun. Dia menuturkan satu hal yang akan memengaruhi pensi atau tidaknya dirinya, yakni mengangkat trofi juara.

“Juara MSC mau, kalau lolos MSC 2022 main saya pasti. Apalagi jika juara pasti masih terus main. Ngapain pensiun kalau timnya jago kan? Ketika tim jago kemudian ada satu orang pensi kasihan,” kata REKT.

“Andai MPL ID S9 dan MSC juara terus ada satu orang yang pensiun, pasti ribet cari pemain barunya lagi. Dulu WORLD dua pensi saja masih bisa bersaing bagaimana jika lengkap, kelas!”

“Saya besar main game di warnet, jadi main game harus jago, harus dewa. Tapi sayangnya di sini (Mobile Legends) saya belum dewa, belum berkuasa,” jelas REKT.

REKT Jawab Kemungkinan Gabung ke GPX

Selain membahas soal rencana pensiun, REKT juga merespon pertanyaan penonton soal kemungkinan reuni bersama kuartet WORLD dengan bergabung ke GPX, organisasi yang dibesarkan oleh Donkey dan Oura. Apalagi, belakangan juga santer beredar kabar jika Luminaire menyatakan tak menuntup kemungkinan itu. Potensi comeback WORLD (Wann, Oura, Rekt, Luminaie dan Donkey) muncul di beberapa podcast Oura maupun Donkey.

BACA JUGA: Rachel Cia Idolakan Personality Dua Pemain EVOS Legends

Menanggapi hal ini REKT menjawab lugas dan menilai kemungkinan ke GPX masih sangat sulit.

“Tidak ada yang tahu (pindah ke GPX). Tapi saya EVOS banget sih. Tapi kalau GPX ada slot MPL? Emmm tidak lah, saya EVOS banget. Lagipula ketika keluar dari EVOS saya tak mungkin masih jadi pro player dan berkiprah di pro scene. Mengejar target yang lain,” jelasnya.

“Ibarat saya sudah tak di EVOS dan berada di tim lain, kemudian ngebantai EVOS tak akan mau saya. EVOS banget saya. Sekalipun amit-amit nya itu terjadi (gabung tim lain), saya tak akan mau main saat hadapi EVOS,” pungkasnya.

rekt quotes soal evos f0e95

Sepertinya hati dan pikiran REKT memang sudah tertambat di EVOS. Menilik pernyataannya, babang REKT memang berencana pensiun berbalut kostum Macan Putih. "Gue EVOS banget!" Jika itu terjadi, REKT akan masuk hall of fame One Man One Club di MPL ID. Jika di sepakbola, mungkin sama dengan Paolo Maldini (AC Milan) dan Steven Gerrard (Liverpool). 

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Begini Dream Team Sea Games 2021 Versi EVOS Rekt!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!