Jelang MPL ID S9 Dimulai, EVOS REKT Ungkap Masalah Pada Tangannya

by Agustinus Dapot
EVOS REKT Ungkap Masalah Tangannya

Jelang bergulirnya MPL ID Season 9 salah satu pemain EVOS Legends, REKT, mengungkapkan kondisi tangannya. Meski mengakui sedikit alami masalah, pemain senior EVOS tetap siap memberi yang terbaik bagi tim Macan Putih dan juga Evos Fams.

Gustian "REKT" Hidayat termasuk salah satu pro player MLBB Indonesia yang paling banyak tampil di ajang MPL ID (Mobile Legends Professional League Indonesia). Betapa tidak? Rekt selalu menjadi roster tim MPL dari musim ke musim, sejak Season 1 hingga 9. Permainannya sebagai roamer tak perlu diragukan lagi, ia merpakan salah satu yang terbaik di Indonesia, Asia Tenggara bahkan dunia. 

Memasuki MPL ID Season 9 yang akan bergulir dalam hitungan hari lagi,  Rekt mengungkap gangguan pada tangannya. Berita ini tentu mengejutkan dan sedikit mengkhawatirkan bagi tim dan pendukung. Dalam sesi live streaming di akun Nimo TV-nya pada Minggu (13/2), Rekt menyatakan, "Ini jari gua udah mulai lagi guys, mulai kebas," ujar Rekt.

BACA JUGA: Cedera Pada Tangan, Pundak Dan Leher Bagi Para Gamers Esports

Menjadi pemain profesional esports akan menghadapi beragam risiko termasuk cedera, mulai dari kebas di jari atau cedera lainnya. Tak heran, beberapa organisasi esports saat menyodorkan klausul kontrak mencantumkan bahwa pemain bisa menjaga diri dari cedera.

Bagi publik penikmat esports, menjadi pro player seakan sebuah langkah mudah dan kesempatan indah. Namun, perjalanan sesungguhnya  justru baru dimulai. Jam demi jam latihan, evaluasi dan koordinasi, membahas strategi demi menggapai target tertinggi hingga menghadapi tekanan ketika hasil tak sesuai ekspektasi. 

evos rekt 2 6ce5c

Proses dengan intensitas tinggi tentu dapat berdampak terhadap fisik dan psikis. Tak jarang, dengan begitu panjangnya jam latihan dapat menimbulkan dampak pada kesehatan. Gejala ringan seperti kebas pada jari-jari.  Hal ini pun sempat disinggung oleh REKT. 

"Gua baca Google sering melakukan aktivitas berulang-ulang emang udah umur kayaknya, mau ke RS gua cek syaraf kaya kesemutan geli-geli gitu, kan dulu juga ada yang begitu Tuturu, Eko (Oura), Jo," papar Rekt.

BACA JUGA: Racikan Padat Mantap Roster EVOS Legends di MPL ID Season 9

Meski tengah menghadapi masalah pada tangannya, Rekt bertekad melanjutkan karier sebagai pemain profesional. 

"Gua udah beberapa tahun main game ini, pensi aja gus mending kesehatan, gua sih mentingin EVOS Fam sih, guys."

Di sela-sela kompetisi, ia pun aktif menyapa pro player lain maupun publik lewat streaming. 

"Gua enggak mau EVOS Fams masuk goa, makanya gua tetep bermain," pungkasnya.

Evos Legends akan mengawali Season 9 menghadapi Bigetron Alpha, Sabtu (19/2). Well, kubu Evos Legends tentu berharap kondisi REKT semakin membaik dan siap meraih gelar juara di musim ini.

Baca selanjutnya:

Harga REKT Ditaksir Capai Rp20 Miliar, Ini Valuasi Versi Ryan KB

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!