MPL ID S8 Playoffs: EVOS Legends vs Aura Fire Duel Sengit Habiskan BO5!

by Rio Ginanjar

Setelah partai team Alter Ego  vs Bigetron Alpha, Match day 1 babak play off kembali disajikan pertandingan seru sekaligus mendebarkan untuk kedua team. Seperti apa keseruannya, Mari kita bahas jalannya pertandingan antara kedua team. 

Perebutan satu tempat untuk Upper Bracket

Team Aura Fire sedang dalam kondisi terbaiknya. Sempat hanya sebagai tim pelengkap saja di beberapa season MPL diadakan, kini tim ini mulai menunjukkan tajinya. Di sisi lain, tim EVOS Legends juga sedang dalam performa yang tidak stabil. Beberapa faktor diantaranya adalah adanya masalah internal di team macan putih.

Di babak play off kali ini kedua team akan saling baku hantam untuk perebutan satu tempat yaitu Upper Bracket.

Berikut jalannya pertandingan antara kedua team.

Match 1

Pada saat draft pick,Kedua team pun saling melakukan respect banned. Hal tersebut selalu dilakukan beberapa tim yang bertanding di MPL belakangan ini, agar bisa menekan potensi musuh untuk memenangkan pertandingan dengan mudah.

Godiva yang expert dengan hero signature nya yaitu Kadita saja tidak diberikan kesempatan sama sekali untuk menggunakan hero tersebut oleh tim EVOS Legends.

Sementara Clover juga harus menerima hal yang sama, Wan-Wan pun di banned oleh tim Aura Fire.

Di early game tim Aura Fire berhasil mendapatkan first blood. Korbannya adalah Rekt. Godiva tampil brilian dengan menggunakan hero Khufra, skill ultimate dan flicker selalu on point. Beberapa kali Godiva dkk, berhasil mengejutkan tim EVOS Legends dengan bermain di area jungle. Sudah tentu dengan zone yang sangat terbatas potensi Khufra akan sangat berguna untuk menghempaskan lawan ke bagian tembok. Dengan momentum tersebut tim Aura Fire berhasil menguasai jalannya pertandingan. Namun tim EVOS Legends perlahan berhasil bangkit dan defense hingga pertandingan mencapai waktu lebih dari 20 menit. Dengan permainan yang luar biasa dari Qeira same Godiva, Tim Aura Fire akhirnya berhasil memenangkan game pertama dengan susah payah karena kuatnya defense dari tim EVOS Legends.

1-0 untuk tim Aura Fire.

BACA JUGA: Hero-Hero MLBB Yang Bakal Laris di Playoff MPL ID Season 8

Match 2

Di match kedua tim EVOS Legends berhasil mendapatkan first blood, Clover berhasil take down Godiva yang menggunakan hero Mathilda. Tim EVOS Legends seolah belajar dari kesalahan pada match sebelumnya. Dengan dilepasnya Angela (hero andalan Rekt), ditambah Wann yang memainkan role second carry, tim macan putih berhasil menekan tim Aura hingga sampai berakhirnya game kedua. Wann tampil sangat ciamik dengan hero Claude, ia berhasil mengobrak-abrik pertahanan tim Aura Fire.

1-1 untuk tim EVOS Legends.

Match ketiga

Pada early game tim Aura Fire langsung tancap gas untuk bermain lebih agresif, hanya kurang dari 4 menit mereka berhasil unggul kill dari tim macan putih 4-0.

Melihat dominasi tim Aura mereka perlahan bangkit. Wann dengan hero Claude kembali menjadi bintang di pertandingan ini. Skill ultimate ditambah kombo dengan Phoveus membuat Clover mendapatkan easy kill atas tim Aura Fire.

Game ini pun akhirnya dimenangkan oleh tim EVOS Legends.

2-1 untuk tim EVOS Legends.

Match ke 4

Pada match ke empat, tim Aura Fire sempat melakukan defense apik dimana last tower mereka sudah hancur oleh tim EVOS Legends. Pertandingan kali ini pun berjalan dengan sangat ketat hampir mencapai lebih dari waktu normal. Hal yang tidak diinginkan oleh team EVOS Legends akhirnya terjadi, mereka berhasil kena come back oleh tim Aura Fire, unggul dalam jumlah tower ternyata tidak berarti banyak untuk tim macan putih. Tim Aura Fire berhasil menciptakan momentum apik saat war di area jungle milik tim Aura. Kombinasi Uranus beserta X-Borg berhasil wiped out satu per satu anggota team EVOS Legends.

Dengan momentum ini, tim Aura langsung melakukan push ke arah mid.

2-2 untuk tim Aura Fire, what a superb come back!

Match ke 5

Semakin mendebarkan untuk kedua tim karena match kelima ini adalah match penentuan apakah mereka harus pulang atau melaku ke babak Upper Bracket.

Ferxiic berhasil melakukan first blood kepada Godiva pada early game. Sempat diwarnai jeda masalah teknis akhirnya game pun berlanjut. Hingga memasuki mid game jual beli serangan antara kedua tim terjadi dengan sangat luar biasa. Seperti pada match ke empat. Tim Aura hanya memiliki last tower untuk di defense. Walau mendominasi jalannya pertandingan Tim EVOS Legends tetap sulit untuk masuk ke semua lini pertahanan tim Aura Fire.

Momentum untuk tim EVOS Legends akhirnya terjadi, Ferxiic dengan apik kill back line tim Aura yaitu Yve. Dengan team fight yang kompak, tim EVOS Legends berhasil memenangkan game kelima.

3-2 untuk team EVOS Legends, GGWP.

Selamat untuk tim EVOS Legends, sementara tim Aura Fire yang sudah bermain dengan sangat baik harus rela menerima kekalahan mereka atas tim EVOS Legends.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Bikin Kepo, Simak Perasaan Bang Pascol Ke Luan-Luan di Podcast Atta Halilintar

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!