MPL ID S8 PlayOffs: Alter Ego Esports vs Bigetron Alpha, Siapa Tereliminasi?

by Rio Ginanjar

Babak playoffs MPL ID  Season 8 dibuka dengan laga play-ins pada Kamis (21/10 ). Alter Ego kembali oleh team Bigetron Alpha, mengingat pertarungan mereka sebelumnya dimenangkan oleh team Bigetron Alpha. Kabar bagus buat fans AE, Udil kembali masuk dalam starting line up .

Mampukah team Alter Ego Esports membalaskan dendam mereka terhadap Bigetron di babak Play Off ini? Ataukah Bigetron kembali dapat memperpanjang dominasi mereka atas Udil dkk? Mari kita bahas pertandingannya.

Match 1

Draft team Alter Ego Esports

Pai (Balmond), Celiboy (Roger), Nino (Alice), Leo Murphy (Khufra), Udil (Yve)

Draft team Bigetron Alpha

Branz (Nathan), Bottle (Barats), Rippo (Pacquito), KYY (Mathilda), Renbo (Lylia)

Jalannya pertandingan

Di early game kedua team bermain dengan sangat hati-hati. Di menit kedua team Bigetron berhasil mendapatkan first blood dengan take down Pai di area turtle. Tidak lama berselang Udil pun berhasil kill Renbo. Turtle pertama akhirnya berhasil diambil oleh team Bigetron Alpha. Pergerakan yang efektif dilakukan oleh Bottle dkk, hanya butuh waktu kurang dari 4 menit tower bagian atas milik team Alter Ego sudah hancur.

Permainan agresif yang biasa ditunjukkan oleh team Alter Ego seperti tidak memberikan efek berarti untuk Renbo dkk. Hanya butuh waktu 6 menit tower defense bagian bawah milik Alter Ego kembali hancur.

BACA JUGA: Slot MPL ID Season 9 Bakal Bertambah? Ini Kata Lius Andre

Team Bigetron menunjukkan permainan apik dimana ketika Yve dari team Alter Ego menggunakan skill ultimate, Renbo berhasil absorp semua damage yang diberikan oleh Yve. Alhasil dengan mudahnya Renbo kembali revive dengan skill ultimate Lylia.

Bigetron tampak ada di atas angin, penguasaan map mereka atas lawannya mencapai 60% jika dihitung berdasarkan persentase. Dengan kondisi seperti ini mereka tidak butuh waktu lama untuk mendapatkan lord dan memenangkan game pertama mereka atas tim Alter Ego.

Rich Guy dipegang oleh Branz dengan 805 GPM, beserta dengan The Carry dengan damage dealt sebesar 40073.

Leo Murphy memegang perolehan Sand Bag dengan damage taken sebesar 59618. Dan The Forgotten One dipegang oleh KYY dari team Bigetron Alpha.

1-0 untuk team Bigetron Alpha.

Match 2 :

Draft team Bigetron Alpha

Branz (Nathan), Bottle (Barats), Rippo (Pacquito), KYY (Rafaela), Renbo (Lunox)

Draft team Alter Ego Esports

Pai (Phoveus), Nino (Yuzhong), Leo Murphy (Jawhead), Celiboy (Granger), Udil (Mathilda)

Jalannya pertandingan :

Tidak jauh berbeda dengan game pertama, first blood berhasil didapatkan oleh team Bigetron Alpha. Leo Murphy berhasil di take down oleh Rippo di mid lane. Tidak berlangsung lama team Alter Ego berhasil take down Bottle dan KYY. Dalam jangka waktu dua menit skor berubah menjadi 2-2 untuk kedua team.

Memasuki mid game Alter Ego belajar dari kesalahannya, set up mereka berhasil membuat team Bigetron Alpha agar tidak berkembang lebih jauh. Walau sudah mendapatkan lord namun team Bigetron Alpha masih bisa defense dengan sangat baik. Namun ketika Bottle dan Renbo terkena pick off, disini team Alter Ego berhasil memanfaatkan keadaan tersebut dengan langsung hit last tower.

The Rich Guy dan The Carry dipegang oleh Celiboy dengan 853 GPM dan damage dealt sebesar 82067. Bottle menjadi Sand Bag team Bigetron dengan total damage taken sebesar 127023, Dan Leo Murphy menjadi the Forgotten One dengan 11 Assist.

Game on untuk Alter Ego 1-1.

BACA JUGA: Jelang Play Off MPL ID, RRQ Hoshi Kena Sanksi Oleh Moonton! Apa Sebab?

Match 3

Draft team Alter Ego Esports

Pai (Phoveus), Leo Murphy (Chou), Celiboy (Karina), Udil (Yve), Nino (Benedetta)

Draft team Bigetron Alpha

Branz (Karrie), Bottle (Pacquito), Rippo (Minshitar), KYY (Jawhead), Renbo (Parsha)

Jalannya pertandingan

Di game ketiga Alter team Alter Ego berhasil mendominasi. Hanya dalam waktu 2 menit team Alter Ego Esports berhasil menunjukkan permainan agresif. Skor berubah menjadi 4-0 untuk sementara. Sempat ada drama pause yang panjang di game 3 ketiga ini. Setelah melalui pertarungan yang cukup panjang, Alter Ego berhasil memenangkan pertarungannya melawan Bigetron.

Ada momen menarik di area lord saat Harley Celiboy berhasil kill Bottle dengan sangat cepat. Bahkan Celiboy harus menggunakan retribution untuk memastikan agar Bottle bisa di take down lebih cepat.

2-1 untuk team Alter Ego.

Match 4

Pertandingan hidup mati bagi kedua untuk menentukan siapa yang tereliminasi. BTR Branz mengamankan hero Claude , Bottle menggunakan Balmond sebagai jungler. Kombinasi keduanya berhasil mendapatkan farming optimal. Namun Alter Ego merespon dengan sangat baik, selain itu mereka berhasil menahan gempuran dari tim robot itu dan membalikkan keadaan. Alter Ego akhirnya berhasil memenangkan pertandingan dan memastikan diri melaju ke Upper Bracket.

Usai laga Alter Ego vs Bigetron Alpha, masih akan ada pertandingan lainnya. Pertandingan terakhir hari ini bakal mempertemukan sang jawara bertahan yaitu EVOS Legends melawan Aura Fire.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

SaSa Player Pertama Yang Raih Gelar Juara di 2 MPL Berbeda

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!